bro sekalian, dulu ane punya masalah yg cukup menyebalkan
yaitu pas lagi berkendara tiba rpm drop dan kenalpot mogok, udah bgtu ga mau idup tuh ninin *tengsin dorong. dibawa ke bengkel resmi kawasaki di daerah pondok bambu jaktim,check up tp ga ada masalah apapun di motor. dan akhirnya idup normal lagi tanpa ketauan jelas apa penyakitnya.
2 minggu setelah servis eh taunya kejadian sama lagi menimpa ane *sedih. gejalanya sama rpm drop dan kenalpot nembak. karena penasaran akhirnya ane bongkar sendiri tuh ninin, abis ngendorin boks filter udara ane coba ngerogoh skep karbu sebelah kanan pake jari telunjuk, eh rupa2nya skepnya MACET alias NYANGKUT gak mau turun.
nyangkutnya ga tinggi, cuma skitar 1/4 dari bawah pas kalo kondisi skep nutup. setelah turun tuh skep nyangkut ane coba idupin lagi tuh motor, ternyata hasilnya NORMAL seperti sediakala.
besoknya ane bawa aja lagi ke bengkel resmi, minta servis dan buka penutup skep niatnya pengen liat skep macet karena masalah apa, pas di liat skepnya rupanya ada bagian yg agak kurang rata alias aga benjol sedikit, wktu itu sih coba di poles pake compound yg buat pemoles cat. di compound pelan2 pake lap sampe berasa rata. dan sampe sekarang motor ninin ane normal seperti sediakala ga ada masalah lagi....
semoga infonya berguna buat bro skalian disini...