| bore up kit piston 265 cc kmi | |
|
+22iyan_one1 soulmate affandi awi_si_awo safefananto albertbbx xenta rio_ninjer's HidaPratama Mr_6666 LigHtnErdOubLe inoe saceng Bimorj elegant iyepoenja leowsy whitegreen reiner dhetz dimas rizkisplastcher 26 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 24/8/2011, 21:18 | |
| - awi_si_awo wrote:
- bro deathz gw mao nanya nih...gw ada rencana mao bore up,tp gw ngeri takut gagal bubutan alias dah kapok...nah pertanyaannya,ada piston JE dgn komposisi cc standart yaitu 250cc,nah gw tanya ke toko yg jual pistonnya ada beberapa macam perbandingan kompresinya yaitu 1:12,5 1:12,8 1:13,00
nah sbenernya kompresi ninja 250 piston std kmi itu brp yah yg bener 10,8 atau 11,8 gw liat dr bahan JE pistonnya jauh lbh bagus dr standart kmi pny...nah apa kl dgn pasang piston berkomposisi 250cc bukan 265cc yah,apa ada perbedaan tenaga signitif....
ninja saya cuma di oprek bagian blok alias di polish doank...jd linner heat gw gak bubut...tp yg gw rasakan tenaganya mayan dikitlah gak gt signitif sih....nah apakah ada perbedaan dgn piston JE tersebut dgn kompresi yg tinggi dr JE?maap kl kurang jelas kata2nya bro....
kompresi std dgn piston std kmi, dari specsheet nya 11.6 bro asumsi mesin sehat, kenaikan kompresi sedikit ato bnyk.walau cc tetap, pasti ada kenaikan tenaga krn makin padat, ,makin tinggi makin naik jg tenaga, tapi konsekuensi lebih panas n pilihan bahan bakar dgn oktan tinggi wajib. (catatan. dgn mesin spec yg sama) klo ane pribadi lebih suka main kompresi ga tlalu tinggi tapi kerjaan porting polish yg bagus n tepat. tenaga pun ga akan kalah, tp durabilitas lbih baik. n lbih reliable sptnya. jadi mnurut ane sih, *CMIIW* klo bro ganti JE tapi ga bore up cm pngen naik kompresi keknya kurang worthed klo cm pngen naik kompresi aja bisa dgn gnti paking yg lebih tipis ato papas head sedikit, tapi rasanya ckup. dgn kompresi std 11.6 + kerjaan porting polish yg baik n benar yakin kok bs optimal. mngenai piston. ane sih lebih demen piston std ya. dbanding JE punya..dr bbrp poin, klo sama2 std ato bore up cm 265, .. kcuali bore up yg 285cc baru signifikan itu kalo ane n tmn2 dsini ya. ga tau klo workshop lain, masing2 pnya kebijakan n penilaian masing2 thp brg yg akan digunakan CMIIW | |
|
| |
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 24/8/2011, 21:30 | |
| @affandi ga masalah bro. mesin std pun.,malah lbih ga was was cm manasin ampe suhu ideal nya aga sedkit lbih lama aja ya. utk cam beet. di mesin masih std.. kaya motong ayam pake golok buat sapi blom tentu jadi lebih baik dr motor std skalipun. pake std ajah bro klo mesin std. sayang duitnya mnding buat yg lain hehe | |
|
| |
rizkisplastcher Letnan Jendral
Number of posts : 1563 Age : 33 Lokasi : jakarta Points : 2745 Registration date : 23.06.10
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/8/2011, 09:53 | |
| Penjelasan bro dhetz dan leowsy mantab | |
|
| |
rizkisplastcher Letnan Jendral
Number of posts : 1563 Age : 33 Lokasi : jakarta Points : 2745 Registration date : 23.06.10
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/8/2011, 09:58 | |
| - dhetz wrote:
- @affandi
ga masalah bro. mesin std pun.,malah lbih ga was was cm manasin ampe suhu ideal nya aga sedkit lbih lama aja ya.
utk cam beet. di mesin masih std.. kaya motong ayam pake golok buat sapi blom tentu jadi lebih baik dr motor std skalipun. pake std ajah bro klo mesin std. sayang duitnya mnding buat yg lain hehe bro dhetz cara lepas/buka termostat radiator nya bagaimana ya ? hehe | |
|
| |
awi_si_awo Mayor Jendral
Number of posts : 412 Age : 39 Points : 360 Registration date : 30.06.10
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/8/2011, 15:16 | |
| iya sih bro bener kata u bro dethz...kompresi naik tanpa bore up kurang sreg...tp masalahnya itu bro 265cc=oversize 200 perbedaan piston 2mm dr standart 250 sm 265cc jarak tengah...masalahnya dl pake satria fu ane bore jd 173cc persis sm piston moncong head ga d bubut cm polish perhalus blok,sering banget keluar masuk bengkel pdhal jarang make...oo iya di mari ada yg pake 265cc gak yah...shere donk gmn buat hariannya msh dag dig dug hehehehe
penasaran.com
menurut bro death apa aman bore up 265cc buat harian gt | |
|
| |
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/8/2011, 17:45 | |
| @awi_si_awo aman ato ga relatif bro. n tergantung dari saat bikin/ngerjainnya, n perlakuan penggunaan. misal saat abis bore up, inreyen yg bner dlu jgn buru2 napsu seting2. brg sbagus n semahal apapun , klo ga di tangani dgn tepat hasil nya ga optimal n long lasting dah banyak contoh kok.. d bngkel t4 ane biasa smpet ada tuh, hasil kerjaan bngkel lain yg sprtinya kurang cermat. n mngkin salah perlakuan jg dr yg make, ampe jebol gitu mesin. ampe kruk as malah kena. gara2 piston JE nya ngehajar klep. bkin mesin kenceng gampang klo tau teori . tapi mesin kenceng+awet itu baru OK. klo mnurut ane sih gitu CMIIW @rizkisplastcher di bagian sisi tabung reservoir air ada semacam rumahan dari besi gitu yg nyambung ke selang radiator, itu bs di buka n dalamnya ada termostat | |
|
| |
awi_si_awo Mayor Jendral
Number of posts : 412 Age : 39 Points : 360 Registration date : 30.06.10
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 15/9/2011, 19:12 | |
| ane udah bore up bro.....tp pake kmi hehe yg masih kompresi standart enak booo tarikan....cm anehnya spuyer ane maonya gede amit,jarum,pj 45 mj 110,koil binter cdi brt superpro,open bmc,busi standart,knalpot jardine fs free flow. parah tdnya,sbelum bore up 42-105 nendang, ini pass di bore up 265 kmi jd 45-110 yg ane rasaiin dr 265cc pake jetting 42-105 kurang nendang yg ada panas suhu gak karuan deh...and juga ngedet2 mesin kaya kekurangan bensin(tekor)di rpm bawah,and ane geber abis ane turunin pelan2 bet bet bet brebet tekor, akhirnya ane ke mekanik ane yg ngerjain ternyata kata mekanik ane kurang pilot akhirnya masukin deh 45-110 alhasil mantap bro tendangannya melebihi standart open 250cc,lbh padet gt dr bawah sampe atas teriak tendang2 hahahahaha.........jujur mekanik ane lbh demen ke izumi sesuai koment bro deatz entah napa....tp asik bro beda tarikan plus porting polish deh
tp ane msh bingung neh knp pilot ane maonya gede yah....apa karna pengaruh bore up dan sektor pengapian eyke pake binter dan brt yah..... ngeri busi mati.....
www.bingung.com | |
|
| |
LigHtnErdOubLe Letnan Jendral
Number of posts : 969 Age : 40 Lokasi : N250R Community East Chapter Points : 1017 Registration date : 27.08.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 09:03 | |
| - leowsy wrote:
- dhetz wrote:
- weeehh .. kok bisa korban 1 set gitu bro ? pistonnya ampe knp bro?
soalnya knp ane blng izumi cukup bagus, soalnya ane pake itu izumi di ninja ane, malah customan kepalanya dbntuk lagi . nah itu di hajar kompresi tinggi pas boost turbo masuk + ledakan ampe 58 hp masih baik2 aja udah ampir 2 tahun
pas build blok nya emang bner2 concern n ati2 wktu itu org bngkel, salah2 kena boost bubar
ehehhehe... ane udah kasi tau fotonya ke bro affani tuh masi ane simpen ga yah? kyknya ud gada file-nya - affandi wrote:
- LigHtnErdOubLe wrote:
- yup.
skrg KMI gandeng beet buat aksesoris N250R. dulu kan yg digandeng PLOT & Nojima.
beda harga, tapi ga tau deh klo ada beda barangnya, entah bahan ato apanya.
klo saya tanya org yg ud pengalaman ngorek2 motor, durasinya emg lbh gede, tapi masi aman, jd ga extreem bgt. saya kurang tau jg, klo extreem sebesar apa durasinya
suara emg agak beda, klo diperhatiin. klo ga dperhatiin mirip2 aj.
kalo motor nya msh std dipasangin cam beet bisa ga bro ? apa ada masalah setelah pemasangan ?
mohon recomendnya yah - dhetz wrote:
- @affandi
ga masalah bro. mesin std pun.,malah lbih ga was was cm manasin ampe suhu ideal nya aga sedkit lbih lama aja ya.
utk cam beet. di mesin masih std.. kaya motong ayam pake golok buat sapi blom tentu jadi lebih baik dr motor std skalipun. pake std ajah bro klo mesin std. sayang duitnya mnding buat yg lain hehe nah, sudah djawab sama bro Dhetz sebenernya ada tahapannya klo mau performa mesin. klo yg saya tau: 1. Knalpot racing + jetting (+- 3-4 HP) 2. Porting polish (+- 2-3 HP) 3. Open filter (+- 0.5-1 HP) 4. TCI (+- 0.5-1 HP) 5. Koil + busi (+- 0.5 HP) 6. Piston hi-compression dan atau bore up (+- 2-3 HP) 7. Camshaft (+- 2 HP) 8. Radiator (biar lbh adem ajah) itu yg no 1 & 2 paling signifikan kenaikan power&torsi VS duit yg dikeluarkan. itu diatas estimasi kenaikan power aj yah, bisa kurang bisa lebih, tapi kira2 ya bgitu. dgn instalasi per step dari step 1-8. jadi misalnya bro mesin std, tapi langsung ke no 7 misalnya. kyknya kenaikan power ga akan sampe 2 HP, krna yg lain ga mendukung. ibarat PC, processor pentium 4 tetapi dkasi RAM 8GB, OSnya windows XP pula, ga bgitu signifikan jadinya itu sih yang saya tau. monggo dikoreksi klo saya salah, biar diskusi makin enak | |
|
| |
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 11:58 | |
| setuju persis ama bro affani . sip ..kira2 begitu buat hasil optimal yg diharapkan mesti saling match komponen satu sama lain kerjanya | |
|
| |
soulmate Letnan Jendral
Number of posts : 513 Age : 35 Points : 532 Registration date : 11.03.10
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 13:51 | |
| kalo tempat porting polish di daerah jakarta barat yang reccomended dmana yah bro? | |
|
| |
whitegreen Jendral Besar
Number of posts : 4002 Age : 32 Lokasi : buitenzorg Points : 4417 Registration date : 24.02.11
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 15:13 | |
| porting polish = di "korek"
bener ga sih ? cmn bahasa alus nya aja porting polish.. kata mekanik ane gt bro
apa bener? | |
|
| |
LigHtnErdOubLe Letnan Jendral
Number of posts : 969 Age : 40 Lokasi : N250R Community East Chapter Points : 1017 Registration date : 27.08.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 16:59 | |
| @Soulmate: bisa ke ashton motosport di Gajah mada, sederetan plaza gajah mada liwat dikit. Ashton tahun ini hampir setiap seri IRS N250R podium trus, cuma 1 ato 2 kali ga podium. silakan coba.
@Whitegreen: porting polish itu menghaluskan lubang intake dan outtake bensin, jadi lebih mulus, waktu yg diperlukan lebih cepat sepersekian detik, yg masuk & keluar jd lebih banyak. tapi sepersekian detik itu sangat berarti buat mesin. itu aj bro, gada efek negatif yg signifikan buat mesin kok asal smuanya bener. | |
|
| |
whitegreen Jendral Besar
Number of posts : 4002 Age : 32 Lokasi : buitenzorg Points : 4417 Registration date : 24.02.11
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 18:55 | |
| - LigHtnErdOubLe wrote:
- @Soulmate:
bisa ke ashton motosport di Gajah mada, sederetan plaza gajah mada liwat dikit. Ashton tahun ini hampir setiap seri IRS N250R podium trus, cuma 1 ato 2 kali ga podium. silakan coba.
@Whitegreen: porting polish itu menghaluskan lubang intake dan outtake bensin, jadi lebih mulus, waktu yg diperlukan lebih cepat sepersekian detik, yg masuk & keluar jd lebih banyak. tapi sepersekian detik itu sangat berarti buat mesin. itu aj bro, gada efek negatif yg signifikan buat mesin kok asal smuanya bener. nah apakah sama kayak yg dilakukan sama bebek2/matic yg di "korek" gitu bro ? sory newbie nih masalah mesin oia bengkel rujukan buat porting polish di bogor tau ngga bro ? atau sekitar nya deh | |
|
| |
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 21:02 | |
| kalo pekerjaan silinder head porting polish ama istilah korek mesin . sebelas duabelas bro . itu bukan suatau hal yg negatif atau merusak , slama dikerjakan/dtangani dgn tepat. justru sebalikny kerja mesin lebih efisien. gas yg terbakar lbih maksimal. istilahnya volumetric efficiency. mesin std pabrikan umumnya berkisar 70%. jadi sbnernya mesin ninja 250 cc std itu tenaganya blum spt yg seharusnya. dgn PnP. di usahakan mendekati atau sama dengan 100% (tergantung kerjaannya) .. itulah power 250cc yg sbnernya baru dapet. mknya slama hasil PnP baik. pasti otomatis tenaga naik. , bukan ga mungkin bbm lebih efisien. laen lagi pake turbo, NOS gitu. bukan 100% lagi.. itu bisa 150 bhkan 200% ,,mknya tenaga jg signifikan CMIIW | |
|
| |
leowsy Letnan Jendral
Number of posts : 506 Age : 49 Points : 480 Registration date : 25.02.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 23:06 | |
| - LigHtnErdOubLe wrote:
- leowsy wrote:
ehehhehe... ane udah kasi tau fotonya ke bro affani tuh masi ane simpen ga yah? kyknya ud gada file-nya
hahahahah...... ya sutra... gpp, lagian ngga penting :p | |
|
| |
leowsy Letnan Jendral
Number of posts : 506 Age : 49 Points : 480 Registration date : 25.02.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 23:19 | |
| - LigHtnErdOubLe wrote:
nah, sudah djawab sama bro Dhetz
sebenernya ada tahapannya klo mau performa mesin. klo yg saya tau:
1. Knalpot racing + jetting (+- 3-4 HP) 2. Porting polish (+- 2-3 HP) 3. Open filter (+- 0.5-1 HP) 4. TCI (+- 0.5-1 HP) 5. Koil + busi (+- 0.5 HP) 6. Piston hi-compression dan atau bore up (+- 2-3 HP) 7. Camshaft (+- 2 HP) 8. Radiator (biar lbh adem ajah)
itu yg no 1 & 2 paling signifikan kenaikan power&torsi VS duit yg dikeluarkan. itu diatas estimasi kenaikan power aj yah, bisa kurang bisa lebih, tapi kira2 ya bgitu. dgn instalasi per step dari step 1-8. jadi misalnya bro mesin std, tapi langsung ke no 7 misalnya. kyknya kenaikan power ga akan sampe 2 HP, krna yg lain ga mendukung. ibarat PC, processor pentium 4 tetapi dkasi RAM 8GB, OSnya windows XP pula, ga bgitu signifikan jadinya
itu sih yang saya tau. monggo dikoreksi klo saya salah, biar diskusi makin enak heheheh... ini sih namanya engine blueprinting. bener2 harus direncanain, berapa tenaga yg mau di capai / untuk keperluan apa dan budget yang ada. yang paling penting menurut saya adalah porting & polish atau biasa disebut "korek" banyak bengkel yang cuma pake feeling aja pada saat porting, padahal biasanya yg namanya porting harus di ukur flow/kecepatan aliran udara yang masuk dan keluar ruang bakar. yang bener harus di ukur pake alat yang namanya flow bench. nah, penggantian open filter akan pengaruh dari kecepatan aliran saluran masuk/intake. begitu juga dengan penggantian knalpot yang pengaruh ke kecepatan aliran saluran buang/exhaust. ujung2nya seperti yang bro dhetz bilang: Volumetric Efficiency gimana supaya mesin bekerja dengan lebih efisien. salah satu peningkatannya adalah dengan menaikan kompresi (untuk aliran Natural Aspirated), jadi bisa pake piston hi-comp atau bore up. kalo porting polish udah bener, biasanya tinggal disempurnakan lagi dengan perbaikan timing buka tutup klep (ganti camshaft) dan timing pengapian (TCI / CDI programable). soal jetting karbu.... ini ngga ada patokan spesifik, karena harus disesuaikan dengan permintaan mesin yang biasanya berubah sejalan dengan perubahan yang kita lakukan tadi diatas. begitu komentar saya | |
|
| |
leowsy Letnan Jendral
Number of posts : 506 Age : 49 Points : 480 Registration date : 25.02.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 23:22 | |
| - whitegreen wrote:
nah apakah sama kayak yg dilakukan sama bebek2/matic yg di "korek" gitu bro ? sory newbie nih masalah mesin
oia bengkel rujukan buat porting polish di bogor tau ngga bro ? atau sekitar nya deh bawa aja ke BRT bro, kan cibinong ngga gitu jauh dari bogor | |
|
| |
leowsy Letnan Jendral
Number of posts : 506 Age : 49 Points : 480 Registration date : 25.02.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 25/9/2011, 23:24 | |
| - dhetz wrote:
- kalo pekerjaan silinder head porting polish ama istilah korek mesin . sebelas duabelas bro .
itu bukan suatau hal yg negatif atau merusak , slama dikerjakan/dtangani dgn tepat. justru sebalikny kerja mesin lebih efisien. gas yg terbakar lbih maksimal. istilahnya volumetric efficiency.
mesin std pabrikan umumnya berkisar 70%. jadi sbnernya mesin ninja 250 cc std itu tenaganya blum spt yg seharusnya. dgn PnP. di usahakan mendekati atau sama dengan 100% (tergantung kerjaannya) .. itulah power 250cc yg sbnernya baru dapet. mknya slama hasil PnP baik. pasti otomatis tenaga naik. , bukan ga mungkin bbm lebih efisien.
laen lagi pake turbo, NOS gitu. bukan 100% lagi.. itu bisa 150 bhkan 200% ,,mknya tenaga jg signifikan
CMIIW heheheh... Force Induction gitu loh.... jadi pengen coba dyno motor ane di khatulistiwa neh | |
|
| |
whitegreen Jendral Besar
Number of posts : 4002 Age : 32 Lokasi : buitenzorg Points : 4417 Registration date : 24.02.11
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 26/9/2011, 05:36 | |
| - dhetz wrote:
- kalo pekerjaan silinder head porting polish ama istilah korek mesin . sebelas duabelas bro .
itu bukan suatau hal yg negatif atau merusak , slama dikerjakan/dtangani dgn tepat. justru sebalikny kerja mesin lebih efisien. gas yg terbakar lbih maksimal. istilahnya volumetric efficiency.
mesin std pabrikan umumnya berkisar 70%. jadi sbnernya mesin ninja 250 cc std itu tenaganya blum spt yg seharusnya. dgn PnP. di usahakan mendekati atau sama dengan 100% (tergantung kerjaannya) .. itulah power 250cc yg sbnernya baru dapet. mknya slama hasil PnP baik. pasti otomatis tenaga naik. , bukan ga mungkin bbm lebih efisien.
laen lagi pake turbo, NOS gitu. bukan 100% lagi.. itu bisa 150 bhkan 200% ,,mknya tenaga jg signifikan
CMIIW i see.. thx bro dhetz pencerahhannya.. wah kalo NOS mahh ane ga brani ahh.. tar melayang2 lagi kyk bro dhetz xixixi swing swiinggg | |
|
| |
whitegreen Jendral Besar
Number of posts : 4002 Age : 32 Lokasi : buitenzorg Points : 4417 Registration date : 24.02.11
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 26/9/2011, 05:37 | |
| - leowsy wrote:
- whitegreen wrote:
nah apakah sama kayak yg dilakukan sama bebek2/matic yg di "korek" gitu bro ? sory newbie nih masalah mesin
oia bengkel rujukan buat porting polish di bogor tau ngga bro ? atau sekitar nya deh bawa aja ke BRT bro, kan cibinong ngga gitu jauh dari bogor
oke broo.. thx info nya | |
|
| |
iyan_one1 Mayor Jendral
Number of posts : 222 Age : 38 Points : 234 Registration date : 28.07.11
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 27/9/2011, 10:10 | |
| ikut menyimak..... rencana awal Polish dulu aja klo gitu hihihih | |
|
| |
soulmate Letnan Jendral
Number of posts : 513 Age : 35 Points : 532 Registration date : 11.03.10
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 29/9/2011, 15:04 | |
| tq bro LigHtnErdOubLe dan bro leowsy untuk infonya..
brarti klo porting polish, otomatis harus jetting ulang? | |
|
| |
Pitung Brigadir Jendral
Number of posts : 80 Age : 43 Lokasi : Kuningan Points : 73 Registration date : 31.07.08
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 9/10/2011, 11:11 | |
| Bro Dhetz,
Kalau lepas thermostats ada jalur air yg harus ditutup ngak? Biasanya kalau di mobil ada jalur by pass. Kalau thermostats masih tertutup aliran air lewat jalur by pass ini. Air radiator muter aja dari radiator ke pompa air lalu lewat jalur by pass balik lagi ke radiator. Kalau lepas thermostats biasanya jalur by pass ini harus ditutup.. Kalau ngak, Nanti air radiator ngak masuk ke area mesin..... Mohon infonya Bro..
Thanks.. | |
|
| |
kyra Mayor Jendral
Number of posts : 342 Age : 34 Lokasi : Balinese Points : 338 Registration date : 19.08.10
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 13/10/2011, 22:55 | |
| brp sih biaya buat bore up 265cc sama 285cc gt trus yg bgs pk yg buatan mana ya? | |
|
| |
leowsy Letnan Jendral
Number of posts : 506 Age : 49 Points : 480 Registration date : 25.02.09
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi 14/10/2011, 05:48 | |
| - soulmate wrote:
- tq bro LigHtnErdOubLe dan bro leowsy untuk infonya..
brarti klo porting polish, otomatis harus jetting ulang? ada perubahan di sektor mesin biasanya jetting karbu ngikutin kemauan mesin bro. jadi pasti harus jetting ulang. - Pitung wrote:
- Bro Dhetz,
Kalau lepas thermostats ada jalur air yg harus ditutup ngak? Biasanya kalau di mobil ada jalur by pass. Kalau thermostats masih tertutup aliran air lewat jalur by pass ini. Air radiator muter aja dari radiator ke pompa air lalu lewat jalur by pass balik lagi ke radiator. Kalau lepas thermostats biasanya jalur by pass ini harus ditutup.. Kalau ngak, Nanti air radiator ngak masuk ke area mesin..... Mohon infonya Bro..
Thanks.. kayaknya thermostat ninja250 simpel kok bro. tinggal copot, beres. - kyra wrote:
- brp sih biaya buat bore up 265cc sama 285cc gt trus yg bgs pk yg buatan mana ya?
tergantung piston yang dipake bro. yang murah pake FIM, ring sehernya tapi pake punya tiger OS50. yang bagusan pake JE atau Wiseco yg udah dapet ring seher & lebih enteng dari FIM, tapi harganya berapa kalinya FIM. | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: bore up kit piston 265 cc kmi | |
| |
|
| |
| bore up kit piston 265 cc kmi | |
|