| Seputar knalpot & jetting | |
|
|
Pengirim | Message |
---|
Glen Geordano Calon Jendral
Number of posts : 43 Age : 33 Lokasi : Surabaya Points : 60 Registration date : 26.04.12
| Subyek: Seputar knalpot & jetting 12/9/2012, 10:14 | |
| Kalo ganti knalpot Yoshi FS yg USA, pake jetting apa ya? Ni ane dtawari Factory Pro apa bener tu yang cocok gan? Ada macam-macam warnanya jg jd bngng yg mana yang paling pas. Mohon sarannya abang2, n tetuah. Sangat membutuhkan sarannya. Thx | |
|
| |
zaburo Letnan Jendral
Number of posts : 541 Age : 35 Lokasi : Bandung Points : 640 Registration date : 01.01.12
| Subyek: Re: Seputar knalpot & jetting 12/9/2012, 11:16 | |
| motornya mau dipake harian ato gaspol? factory pro biru ukuran mainjet maksimal di 105 kalo ga salah...kuning sampe 110 dan merah sampe 115...jelas nunjukin kalo yg biru buat yg pemakaian bener" harian...kuning masih bisa harian tp kalo inign performa lebih masih bisa..dan merah buat yg doyan full performa...tp balik ke selera dan kebutuhan masing-masing...gw pake yg kuning karena motor cuman buat harian dan kalo suatu saat pengen diupgrade performa masih bisa pake mainjet 110.. jetting ada macem" paketan...sportisi-dynojet-factory pro-jetting pro-dkk. tinggal sesuaikan sama budget...sisanya gimana mekanik yang setting...saran gw pake aja factory pro kuning..isi dari jetting kit sendiri cuman pilot jet-mainjet (berbagai ukuran) sama needle jet+clip...itu fungsinya buat ngatur asupan bensin di karburator.. nah buat cari settingan yoshimura usa sih udah banyak thread yg bahas...coba di search bro..=) lebih lengkap ketimbang nanya lg disini... | |
|
| |
Glen Geordano Calon Jendral
Number of posts : 43 Age : 33 Lokasi : Surabaya Points : 60 Registration date : 26.04.12
| Subyek: Re: Seputar knalpot & jetting 12/9/2012, 14:22 | |
| - zaburo wrote:
- motornya mau dipake harian ato gaspol? factory pro biru ukuran mainjet maksimal di 105 kalo ga salah...kuning sampe 110 dan merah sampe 115...jelas nunjukin kalo yg biru buat yg pemakaian bener" harian...kuning masih bisa harian tp kalo inign performa lebih masih bisa..dan merah buat yg doyan full performa...tp balik ke selera dan kebutuhan masing-masing...gw pake yg kuning karena motor cuman buat harian dan kalo suatu saat pengen diupgrade performa masih bisa pake mainjet 110..
jetting ada macem" paketan...sportisi-dynojet-factory pro-jetting pro-dkk. tinggal sesuaikan sama budget...sisanya gimana mekanik yang setting...saran gw pake aja factory pro kuning..isi dari jetting kit sendiri cuman pilot jet-mainjet (berbagai ukuran) sama needle jet+clip...itu fungsinya buat ngatur asupan bensin di karburator.. nah buat cari settingan yoshimura usa sih udah banyak thread yg bahas...coba di search bro..=) lebih lengkap ketimbang nanya lg disini... OOoo ok2 thx bgt infonya. Sangat membantu bro. Emang kalo yang merah bros amat ya? Factory pro termasuk kelas yang mana y ? Bnyak tnya soalnya masi pemula bro. Thx | |
|
| |
Dante Fachrul Brigadir Jendral
Number of posts : 93 Age : 32 Points : 108 Registration date : 21.12.11
| Subyek: Re: Seputar knalpot & jetting 12/9/2012, 21:18 | |
| oiya bro parah suhu n master sklian ane mau nnya boleh ya ane newbie bgt ni bro ane mau gnti knalpot juga nah klo kita gnti knalpot,mslnya yoshi,selain ganti knalpot,kita hrus pain lagi tu motor bro? td kn ktny jetting,trus slain itu apalagi ya bro? dan hal itu smua ,klo dlakuin sma ga dilakuin ,sprti jetting,ada pengaruhnya ga sama performa dan suara knalpot yg udh kita gnti itu bro? | |
|
| |
zaburo Letnan Jendral
Number of posts : 541 Age : 35 Lokasi : Bandung Points : 640 Registration date : 01.01.12
| Subyek: Re: Seputar knalpot & jetting 12/9/2012, 22:57 | |
| - Glen Geordano wrote:
- zaburo wrote:
- motornya mau dipake harian ato gaspol? factory pro biru ukuran mainjet maksimal di 105 kalo ga salah...kuning sampe 110 dan merah sampe 115...jelas nunjukin kalo yg biru buat yg pemakaian bener" harian...kuning masih bisa harian tp kalo inign performa lebih masih bisa..dan merah buat yg doyan full performa...tp balik ke selera dan kebutuhan masing-masing...gw pake yg kuning karena motor cuman buat harian dan kalo suatu saat pengen diupgrade performa masih bisa pake mainjet 110..
jetting ada macem" paketan...sportisi-dynojet-factory pro-jetting pro-dkk. tinggal sesuaikan sama budget...sisanya gimana mekanik yang setting...saran gw pake aja factory pro kuning..isi dari jetting kit sendiri cuman pilot jet-mainjet (berbagai ukuran) sama needle jet+clip...itu fungsinya buat ngatur asupan bensin di karburator.. nah buat cari settingan yoshimura usa sih udah banyak thread yg bahas...coba di search bro..=) lebih lengkap ketimbang nanya lg disini...
OOoo ok2 thx bgt infonya. Sangat membantu bro. Emang kalo yang merah bros amat ya? Factory pro termasuk kelas yang mana y ? Bnyak tnya soalnya masi pemula bro. Thx tergantung ukuran jarum yang dipake...kalo dipake yang maksimal 115 ya boros...ga banget tp...=P - Dante Fachrul wrote:
- oiya bro parah suhu n master
sklian ane mau nnya boleh ya ane newbie bgt ni bro ane mau gnti knalpot juga nah klo kita gnti knalpot,mslnya yoshi,selain ganti knalpot,kita hrus pain lagi tu motor bro? td kn ktny jetting,trus slain itu apalagi ya bro? dan hal itu smua ,klo dlakuin sma ga dilakuin ,sprti jetting,ada pengaruhnya ga sama performa dan suara knalpot yg udh kita gnti itu bro? abis ganti knalpot yg pasti stel angin +tutup lubang apa gw lupa biar ga nembak...uda deh cukup..kalo mau lebih garang tarikannya ya jetting..fungsinya memperbesar asupan bensin..ga jetting jg ga apa" koq..kalo mao lebih afdol jetting+open filter...angin lebih gede...bensin lebih banyak...tarikan makin wusss....bensin makin cuurrrr.....standaran doank jg udah berasa perbedaan kalo ganti kenalpot...baik fullsystem maupun slip-on... | |
|
| |
Marvely12 Letnan Jendral
Number of posts : 1687 Age : 32 Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu Points : 1757 Registration date : 08.07.11
| Subyek: Re: Seputar knalpot & jetting 15/9/2012, 18:16 | |
| - Dante Fachrul wrote:
- oiya bro parah suhu n master
sklian ane mau nnya boleh ya ane newbie bgt ni bro ane mau gnti knalpot juga nah klo kita gnti knalpot,mslnya yoshi,selain ganti knalpot,kita hrus pain lagi tu motor bro? td kn ktny jetting,trus slain itu apalagi ya bro? dan hal itu smua ,klo dlakuin sma ga dilakuin ,sprti jetting,ada pengaruhnya ga sama performa dan suara knalpot yg udh kita gnti itu bro? abis ganti knalpot yg pasti stel angin +tutup lubang apa gw lupa biar ga nembak...uda deh cukup..kalo mau lebih garang tarikannya ya jetting..fungsinya memperbesar asupan bensin..ga jetting jg ga apa" koq..kalo mao lebih afdol jetting+open filter...angin lebih gede...bensin lebih banyak...tarikan makin wusss....bensin makin cuurrrr.....standaran doank jg udah berasa perbedaan kalo ganti kenalpot...baik fullsystem maupun slip-on...[/quote] yg ditutup selang EGR bro.. kalo g salah namanya.. letaknya ada di head mesin atas tepat di tengah2 antara kedua busi.. itu ditutup biar ga nembak2.. | |
|
| |
Ben_gip Letnan Jendral
Number of posts : 850 Age : 45 Lokasi : Curug Tangerang Points : 1042 Registration date : 01.03.12
| Subyek: Re: Seputar knalpot & jetting 15/9/2012, 21:32 | |
| - Glen Geordano wrote:
- Kalo ganti knalpot Yoshi FS yg USA, pake jetting apa ya? Ni ane dtawari Factory Pro apa bener tu yang cocok gan?
Ada macam-macam warnanya jg jd bngng yg mana yang paling pas. Mohon sarannya abang2, n tetuah. Sangat membutuhkan sarannya. Thx karna kebetulan ane pake ni sendalpot, ane coba jawab y bro, seinget ane yoshi usa sudah include manualnya bro semua dijelaskan disitu. Tapi ga harus seperti itu juga, ane sendiri setting di Estu, tapi ga mengikuti itu semua bro, tapi enak bro, bahkan ane bilang enak banget, secara trothle diurut dirpm berapapun ga ada gejala drop power (dalam hal ini settingannya tidak mengikuti manualnya) tapi intinya balik lagi kepembawaan rider dan settingan itu sendiri juga bro. | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: Seputar knalpot & jetting | |
| |
|
| |
| Seputar knalpot & jetting | |
|