Forum Ninja 250R Community
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALLatest imagesPendaftaranLogin

 

 Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.

Go down 
+5
dhetz
seika
Noc_2105
Blastman
aegis
9 posters
PengirimMessage
aegis
Calon Jendral
Calon Jendral



Male Number of posts : 40
Age : 40
Points : 48
Registration date : 25.02.11

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime13/9/2012, 13:07

Assalamu'alaikum Bro sekalian.

Minta saran dari para suhu donk.
Maaf kalo salah kamar, tadinya mau post di sub-forum ban&velg, tapi ternyata yang mau ditanyain lebih menyeluruh bukan cuma ban aja.

Prolog :
1. Ane + Istri cuma pegawai biasa, tapi masih mampu buat "MAKSA" beli ninja 250 (motor impian ane )
2. tapi ga mampu buat modif gila-gilaan, jadi modif yang penting2 aja (atau maksa supaya jadi penting Razz )
3. Tiap hari kecuali senin PP Gn. Putri - Kemayoran boncengan.
4. Sekali tempuh +/- 50Km , 1,5 - 2 jam (berarti bulak balik 100km)
5. Pemakaian sudah 1.5 tahun

Modif yang sudah dilakukan (yang dirasa penting) :
1. Frame Slider, yang 300rb-an (keamanan fairing)
2. Knalpot IMS/Chuenk muffler full system (supaya gampang nyalip, kl klakson doank pada ga denger)
3. Cutting Sticker (supaya beda aja :p )
4. Handrip harris (supaya lebih empuk, tapi ternyata ga terlalu kerasa bedanya dari ori)
5. Ganti Busa jok, busa jok mio empuk banget + MBtech
6. hugger byson (supaya monoshock ga kotor banget kalo ujan)
7. lampu hid aja tanpa projector, satu yang deket (supaya lebih terang, gantiin lampu bawaan yang udah redup)


Pertanyaan (minta saran) :
1. Ane ngerasa ban bawaan (IRC) udah cukup, tapi udah mulai kerasa licin kalo rem mendadak dari kecepatan diatas 80km/jam, nah kira2 ban apa yang cocok untuk penggunaan harian commuter kaya ane, dengan medan aspal, semen, beton, dll.

Pengennya sih zeneos 110 - 150 (supaya keliatan lebih gede, tapi tetap terjangkau). Atau ada saran lain dari bro semua ban yang cocok dengan velg standar, bawanya juga ga extreme rebah2, maklum bawa istri.

2. kira-kira ada masukan lagi dari bro sekalian modif yang penting yang belum dilakukan, tanpa menurunkan kualitas ori bawaan motor, misal :

a. pake velg Vrossi 4.5". (kualitas enkei orinya berkurang donk, sisi safety juga berkurang)
b. pake openfilter. (harus sering2 bersihin, ga sempet, kebengkel aja sebulan sekali, ga butuh terlalu ngebut2 juga, maksimal 100km/jam)

dll.


Mohon masukannya dari bro2 yang udah berpengalaman. Nanti Rujukan dari bro sekalian saya rekap, mungkin bisa dijadiin panduan modif harian sama bro lainnya Smile

Terima Kasih.

Wassalamu'alaikum wr. wb.

Kembali Ke Atas Go down
Blastman
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral
Blastman


Male Number of posts : 83
Age : 41
Lokasi : East Jakarta
Points : 85
Registration date : 26.03.12

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime13/9/2012, 13:52

1. Ane sendiri belum pake, tapi kalau review dari yang udah pake, Zeneos OK banget, tapi sekedar catatan setara dengan dana yang kita keluarkan yah... bukan berarti sama dengan Battlax... karena harga dua kali lipat... biar bagaimanapun ada harga ada rupa, tapi untuk penggunaan harian non ekstrim, Zeneos sudah lebih dari cukup ok.

2. Modif lain yang penting kalau harian ya unsur pengereman / safety, kampas rem, kaliper / master pake yang branded (kalau perlu)

a. Kalau tanpa menurunkan kualitas ori, yaa jelas aja pelek ori Enkei diganti sama pelek lebar V Rossi yang harganya 900rb-1jt sepasang? yaa jauh menurunkan kualitas bro...
b. open filter sih udah beda antara butuh dan "kepengen" nyobain performa lebih yah he he he.. nanti ganti knalpot lagi, jetting, dll dll haha
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kawasaki-motor.co.id
Noc_2105
Mayor Jendral
Mayor Jendral
Noc_2105


Male Number of posts : 426
Age : 39
Lokasi : Cipinang - Jakarta Timur
Points : 435
Registration date : 17.02.12

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime14/9/2012, 18:40

kalau digunakan untuk harian dan dana agak mepet, sudah cukup koq bro yang dilakukan, paling kalau mau nambah dikit ya ganti lampu sein led sama flasher elektronik dan ganti windshield yang agak jenong dikit biar selama perjalanan ga terlalu kena angin muka ridernya Smile...ga menurunkan kualitas aslinya koq Smile

terus soal ban, antara irc dan zeneos udh bagus koq, mungkin sekarang2 ban irc masbro sudah masuk waktunya ganti, sehingga agak licin Smile

tambahan, kalau mau ban belakang jadi keker, ganti velg chemco belakangnya dan pasang ban uk. 150/70 atau 150/60 Smile dijamin mantap!
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/#!/ari.asikin
seika
Letnan Jendral
Letnan Jendral
seika


Male Number of posts : 2451
Age : 48
Lokasi : Malang - Jawa Timur
Points : 2506
Registration date : 23.01.09

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime14/9/2012, 18:54

Kalo cuma utk jadi ninja commuter, kondisi standart sdh lebih dari cukup bro.....mending dananya dipake untuk beli helm yang kualitas baik, jaket yg ada protektornya, glove yg nyaman dan sepatu yg nyaman dan cukup melindungi.
Kalo dari yg saya baca tulisan bro Aegis itu sudah mengarah ke style bisa2 kebablasan jadi ke ninja "performance" Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
http://PueyeQ.Blogspot.com
dhetz
Letnan Jendral
Letnan Jendral
dhetz


Male Number of posts : 1473
Age : 40
Lokasi : Pondok Indah - Bintaro
Points : 1490
Registration date : 01.03.09

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime15/9/2012, 17:47

PP jarak jauh bonceng bini .. ganti gaya jadi naked, pakai stang fatbar biar ga bungkuk2 heheh

velg blkng aja ganti chemco, klo mau aga lebar tapi kualitas tetep ok. ban zeneos ok sih denger2 performanya,
klo mau battlax pake bt92 ok sgala medan
Kembali Ke Atas Go down
https://cyber-ninja250r.indonesianforum.net
Blastman
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral
Blastman


Male Number of posts : 83
Age : 41
Lokasi : East Jakarta
Points : 85
Registration date : 26.03.12

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime17/9/2012, 12:54

Oiya, tambahan bro, Klakson kalo perlu, denso / hella cukup kok untuk menghalau angkot... tettot!
Kembali Ke Atas Go down
http://www.kawasaki-motor.co.id
dimas
Jendral Besar
Jendral Besar
dimas


Male Number of posts : 4190
Age : 29
Lokasi : Karawaci, Tangerang
Points : 4333
Registration date : 26.06.10

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime18/9/2012, 14:12

klakson pake denso ajib tuh
ban kalau mau sekalian pakai S20 ajib bro

atau cari merk shinko apex 010
Kembali Ke Atas Go down
aegis
Calon Jendral
Calon Jendral



Male Number of posts : 40
Age : 40
Points : 48
Registration date : 25.02.11

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime18/9/2012, 18:04

Blastman wrote:
1. Ane sendiri belum pake, tapi kalau review dari yang udah pake, Zeneos OK banget, tapi sekedar catatan setara dengan dana yang kita keluarkan yah... bukan berarti sama dengan Battlax... karena harga dua kali lipat... biar bagaimanapun ada harga ada rupa, tapi untuk penggunaan harian non ekstrim, Zeneos sudah lebih dari cukup ok.

2. Modif lain yang penting kalau harian ya unsur pengereman / safety, kampas rem, kaliper / master pake yang branded (kalau perlu)

a. Kalau tanpa menurunkan kualitas ori, yaa jelas aja pelek ori Enkei diganti sama pelek lebar V Rossi yang harganya 900rb-1jt sepasang? yaa jauh menurunkan kualitas bro...
b. open filter sih udah beda antara butuh dan "kepengen" nyobain performa lebih yah he he he.. nanti ganti knalpot lagi, jetting, dll dll haha

1. Zeneos Udah cukup yah bro. tp kalo belakang 150 di velg standard ane buat harian masih aman ga?
2. kampas rem pake bendi* mentebs, lebih murah dari ori, tapi pakemnya 95% sama, kecuali hujan, agak ngegelosor, lumayan ngeri juga. tp kalo hujan ga ngebut2 kok.

sorry kalo kurang jelas penyataan ane bro, "misal" yang ane sebutin diatas itu, contoh modif yang nurunin kualitas begitu, jadi misal ada bro2 yang mau saran modif penting harian, jangan ngasih saran kaya yang ane contohin diatas Razz . Tapi tetep ane butuh masukan dari bro2 semua buat modif penting harian Very Happy.

Noc_2105 wrote:
kalau digunakan untuk harian dan dana agak mepet, sudah cukup koq bro yang dilakukan, paling kalau mau nambah dikit ya ganti lampu sein led sama flasher elektronik dan ganti windshield yang agak jenong dikit biar selama perjalanan ga terlalu kena angin muka ridernya Smile...ga menurunkan kualitas aslinya koq Smile

terus soal ban, antara irc dan zeneos udh bagus koq, mungkin sekarang2 ban irc masbro sudah masuk waktunya ganti, sehingga agak licin Smile

tambahan, kalau mau ban belakang jadi keker, ganti velg chemco belakangnya dan pasang ban uk. 150/70 atau 150/60 Smile dijamin mantap!

1. flasher elektronik buat apa yah ? trus fungsinya di ninja commuter ane apa yah bro ?
2. windshield ane ngerasa standard udah cukup, soalnya helm full face n jaket nutup full semua.
3. Velg chemco aman ga tuh bro? menurut pemikiran ane yang masih awam ini, chemco kualitasnya dibawah ori kan yah, ngeri ah Razz
4. misal velg belakang ori (3.5") dipakein zeneos 150 masih aman ga? atau pake 130 aja biar sesuai? sempet baca sih di thread disini, batas toleransi 3.5 sampe di 140 tapi susah nyarinya, krn ga standar.

seika wrote:
Kalo cuma utk jadi ninja commuter, kondisi standart sdh lebih dari cukup bro.....mending dananya dipake untuk beli helm yang kualitas baik, jaket yg ada protektornya, glove yg nyaman dan sepatu yg nyaman dan cukup melindungi.
Kalo dari yg saya baca tulisan bro Aegis itu sudah mengarah ke style bisa2 kebablasan jadi ke ninja "performance" Very Happy

1. Helm udah pake NHK terminator full face, mau upgrade ke KYT vendetta race Very Happy intinya sih pengen fullface, aman, ringan, kuat, tapi tetap terjangkau. kl merk luar ga kuat harganya bisa dibantai bini Razz.
2. sempet pake cont*n corbel yang ada protector, tapi setahun pake berat juga, ganti yang lebih ringan n kuat nahan angin yaitu.... JAKET ORI NINJA Razz
3. Glove udah pake yang nyaman, lumayan lah (fox 360, merah-putih) & probiker protector buat cadangan
4.sepatu riding udah punya 2 buat cadangan alpinestar china 600rban, sama RVR (produk lokal)

masa yah? udah ke arah style ? he..he.. susah punya motor keren, trus ikut forum ini lagi, racunnya banyak lol!

dhetz wrote:
PP jarak jauh bonceng bini .. ganti gaya jadi naked, pakai stang fatbar biar ga bungkuk2 heheh

velg blkng aja ganti chemco, klo mau aga lebar tapi kualitas tetep ok. ban zeneos ok sih denger2 performanya,
klo mau battlax pake bt92 ok sgala medan

1. wah kalo modif tampilan abis2an gitu sayang fairing, stang dll yang udah dibayar waktu beli ninjanya, jadi ga kepake (padahal knalpot ori ganti juga Razz ), lagi pula dananya ga ada bro?
2. Kok banyak yang nyaranin chemco yah, aman gitu? dibanding ori (enkei lho)
3. nah misal mampunya cuma beli belakang aja, masa velg depan belakang beda, aman ga yah?
4. sempet baca2 di thread lain, bt92 itu licin kalo ujan, n bukan untuk rebah2. (walaupun ane ga rebah2an, tapi ada kalanya mriing lumayan waktu puteran flyover di bypass cempaka mas)


Blastman wrote:
Oiya, tambahan bro, Klakson kalo perlu, denso / hella cukup kok untuk menghalau angkot... tettot!
1. klakson udah ngerasa cukup sih, tp kira2 denso berapaan yak ?

dimas wrote:
klakson pake denso ajib tuh
ban kalau mau sekalian pakai S20 ajib bro

atau cari merk shinko apex 010

1. masa bro denso manteb yak, terlalu keras kl masuk komplek ga?
2. S20 bisa buat harian, segala medan? harganya Very Happy ? awet ga yah?
3. pertanyaan sama kaya s20 buat shinko apex 010 Very Happy




TO ALL BRO2 SEKALIAN YANG UDAH NGASIH SARAN. MAKASIH BANGET RESPONNYA. MANA BANYAK SUHU2 DISINI YANG IKUTAN KAYA BRO NOC, DHEETZ, SEIKA (SERING BANGET LIAT NGASIH SARAN BERMANFAAT JUGA DI THREAD2 LAIN)

tetap sarannya lain saya tunggu, sekali lagi terima kasih Cool


Kembali Ke Atas Go down
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral
zaburo


Male Number of posts : 541
Age : 35
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime18/9/2012, 18:47

ikut ngasih saran...untuk harian dan durability kan?

1. Ban pake Battlax BT45 110/70 - 140/70(kalo masih ada yg jual...rumornya udh stop produksi), type sport touring...hard-medium coumpound...pemakaian harian bsa buat 2-3 taun dengan hitungan dipake terus tiap hari.. Dipake mereng oke (tmn ane anak Cornering Indonesia pda pake), dipake hujan ga licin (terbukti ane pake rem dadakan pas ujan ngepot blakang dikit doank..beda sama bt92 yg rem dikit geol kalo basah jalanan)..
2. Gear blakang ganti pake SSS size 46..kenapa sss ?harga nya untuk after market lumayan murah, kualitas oke, dan ringan (untuk yg warna gold) hampir 1/2 dari berat gear ori..harga lebih murah dari gear ori..semakin ringan semakin irit bensin dan tarikan lebih enteng...didukung 46 mata yang jelas makin enteng buat mengimbangi BT45 yang sedikit berat dan boncengannya..
3. knalpot racing cari yg lekukan pipa pendek tapi silencer panjang (r9 should be good enough or maybe akrapovic with original pipe) karena pipa pendek ngejer tarikan bawah ditambah silencer panjang + db killer enak buat tarikan bawah(gw aga ragu dengan statement yg ini, tp gw rasain pake Jardine GP1 vs Akra slip-on lebih enak akra buat tarikan bawahna)
4. Pengubahan sektor karburator alias jetting ga perlu..dengan stelan 38-98 distel agak sediit kering (jangan kekeringan) udah cukup buat tarikan bawahnya enak..open filter ga perlu jg..dengan filter std ato replacement knn udah ckp...kalo open filter pasti itu mainjet minta naik...ato seengganya kalo mau jetting ckp ganti needle jet+pj naek ke 40, Mj ckp 98 (gw pake spek gitu knalpot akra slip-on gear std 45 udah berasa naek rxking tarikan bawahnya wuussss)

kenapa ane banyak membahas sektor tarikan bawah?karena semakin ringan tarikan bawah semakin enak buat harian dan kondisi jalanan jakarta yg macetnya amit-amit..masalah tarikan atas kalo mau enak tinggal kasih settingan sedikit basah dari normalnya, mengurangi sedikit tarikan bawah tapi ngisi ke atasnya (kalo suatu saat pengen geber) kenapa tarikan bawah penting jg menurut gw, karena semakin ringan tarikan bawah untuk motor harian makin irit bensin...gas ga usah buka dalem" motor uda ngacir...tgl stabilin aja rpm sesuai kecepatan yang diinginkan di gear yang tepat...motor bakal lebih hemat..
Kembali Ke Atas Go down
dimas
Jendral Besar
Jendral Besar
dimas


Male Number of posts : 4190
Age : 29
Lokasi : Karawaci, Tangerang
Points : 4333
Registration date : 26.06.10

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime19/9/2012, 15:02

iya saya pakai denso kalo suara dibilang sih aji bro kenceng Razz
untuk S20 menurut saya segala medan oke aja, type terbaru dari battlax revolusi bt016 punya Smile

shinko kalao pengalaman saya pakai sih aman-aman saja
Kembali Ke Atas Go down
aegis
Calon Jendral
Calon Jendral



Male Number of posts : 40
Age : 40
Points : 48
Registration date : 25.02.11

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime21/9/2012, 10:40

zaburo wrote:
ikut ngasih saran...untuk harian dan durability kan?

1. Ban pake Battlax BT45 110/70 - 140/70(kalo masih ada yg jual...rumornya udh stop produksi), type sport touring...hard-medium coumpound...pemakaian harian bsa buat 2-3 taun dengan hitungan dipake terus tiap hari.. Dipake mereng oke (tmn ane anak Cornering Indonesia pda pake), dipake hujan ga licin (terbukti ane pake rem dadakan pas ujan ngepot blakang dikit doank..beda sama bt92 yg rem dikit geol kalo basah jalanan)..
2. Gear blakang ganti pake SSS size 46..kenapa sss ?harga nya untuk after market lumayan murah, kualitas oke, dan ringan (untuk yg warna gold) hampir 1/2 dari berat gear ori..harga lebih murah dari gear ori..semakin ringan semakin irit bensin dan tarikan lebih enteng...didukung 46 mata yang jelas makin enteng buat mengimbangi BT45 yang sedikit berat dan boncengannya..
3. knalpot racing cari yg lekukan pipa pendek tapi silencer panjang (r9 should be good enough or maybe akrapovic with original pipe) karena pipa pendek ngejer tarikan bawah ditambah silencer panjang + db killer enak buat tarikan bawah(gw aga ragu dengan statement yg ini, tp gw rasain pake Jardine GP1 vs Akra slip-on lebih enak akra buat tarikan bawahna)
4. Pengubahan sektor karburator alias jetting ga perlu..dengan stelan 38-98 distel agak sediit kering (jangan kekeringan) udah cukup buat tarikan bawahnya enak..open filter ga perlu jg..dengan filter std ato replacement knn udah ckp...kalo open filter pasti itu mainjet minta naik...ato seengganya kalo mau jetting ckp ganti needle jet+pj naek ke 40, Mj ckp 98 (gw pake spek gitu knalpot akra slip-on gear std 45 udah berasa naek rxking tarikan bawahnya wuussss)

kenapa ane banyak membahas sektor tarikan bawah?karena semakin ringan tarikan bawah semakin enak buat harian dan kondisi jalanan jakarta yg macetnya amit-amit..masalah tarikan atas kalo mau enak tinggal kasih settingan sedikit basah dari normalnya, mengurangi sedikit tarikan bawah tapi ngisi ke atasnya (kalo suatu saat pengen geber) kenapa tarikan bawah penting jg menurut gw, karena semakin ringan tarikan bawah untuk motor harian makin irit bensin...gas ga usah buka dalem" motor uda ngacir...tgl stabilin aja rpm sesuai kecepatan yang diinginkan di gear yang tepat...motor bakal lebih hemat..


1. Battlax 45 yah? mudah2an 140 bisa nemu, tapi masalahnya sempet baca di thread lain, BT45 itu cepet abis kalo jalan beton/semen atau selain aspal, bener ga bro?

2. iya sih kepikiran buat ganti gear belakang jadi 46, buat tarikan. Sangat ane pertimbangkan bro.

3. Nah ane knalpot custom full stainless stell dari IMS (Chuenk muffler). lekukan pipa dibikinin pendek n rapet. tapi silencer ane ngikutin model twobrothers yang pendek tuh bro, gmn ngaruhnya yah?

4. karena knalpot udah ganti, pj aja yang ane ubah jadi 40.

thx berat nih ulasannya panjang detil n jelas.
ada saran lain ? mudah2an pertanyaan ane dijawab lagi dengan jelas bro Very Happy


dimas wrote:
iya saya pakai denso kalo suara dibilang sih aji bro kenceng Razz
untuk S20 menurut saya segala medan oke aja, type terbaru dari battlax revolusi bt016 punya Smile

shinko kalao pengalaman saya pakai sih aman-aman saja

Baca di thread lain, S20 bukannya untuk balap bro, compound nya soft, jadi cepet abis.
Padahal ane ban buat harian, tangguh segala medan, awet, terjangkau dikantong.
Kembali Ke Atas Go down
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral
zaburo


Male Number of posts : 541
Age : 35
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime21/9/2012, 12:55

aegis wrote:



1. Battlax 45 yah? mudah2an 140 bisa nemu, tapi masalahnya sempet baca di thread lain, BT45 itu cepet abis kalo jalan beton/semen atau selain aspal, bener ga bro?

BT 45 hard loh typenya sport touring jelas tanggung di sgala medan, termasuk medan gunung berbatu (ane udah tes) kalo dikota bisa 2-3taunan loh

2. iya sih kepikiran buat ganti gear belakang jadi 46, buat tarikan. Sangat ane pertimbangkan bro.

Menghemat bensin bro intinya...tarikan enteng=hemat (dengan spek standar) asal ga terlena dipake kebut"an

3. Nah ane knalpot custom full stainless stell dari IMS (Chuenk muffler). lekukan pipa dibikinin pendek n rapet. tapi silencer ane ngikutin model twobrothers yang pendek tuh bro, gmn ngaruhnya yah?

cocok sih...dari penjelasan itu ngejar tarikan bawah koq, gas buang smakin cepet kluar semakin enteng (CMIIW)

4. karena knalpot udah ganti, pj aja yang ane ubah jadi 40.

udah cocok koq,..sama gw jg PJ doank jadi 40

thx berat nih ulasannya panjang detil n jelas.
ada saran lain ? mudah2an pertanyaan ane dijawab lagi dengan jelas bro Very Happy


dimas wrote:
iya saya pakai denso kalo suara dibilang sih aji bro kenceng Razz
untuk S20 menurut saya segala medan oke aja, type terbaru dari battlax revolusi bt016 punya Smile

shinko kalao pengalaman saya pakai sih aman-aman saja

Baca di thread lain, S20 bukannya untuk balap bro, compound nya soft, jadi cepet abis.
Padahal ane ban buat harian, tangguh segala medan, awet, terjangkau dikantong.
[b]
Kembali Ke Atas Go down
aegis
Calon Jendral
Calon Jendral



Male Number of posts : 40
Age : 40
Points : 48
Registration date : 25.02.11

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime22/9/2012, 08:31

zaburo wrote:
aegis wrote:



1. Battlax 45 yah? mudah2an 140 bisa nemu, tapi masalahnya sempet baca di thread lain, BT45 itu cepet abis kalo jalan beton/semen atau selain aspal, bener ga bro?

BT 45 hard loh typenya sport touring jelas tanggung di sgala medan, termasuk medan gunung berbatu (ane udah tes) kalo dikota bisa 2-3taunan loh

2. iya sih kepikiran buat ganti gear belakang jadi 46, buat tarikan. Sangat ane pertimbangkan bro.

Menghemat bensin bro intinya...tarikan enteng=hemat (dengan spek standar) asal ga terlena dipake kebut"an

3. Nah ane knalpot custom full stainless stell dari IMS (Chuenk muffler). lekukan pipa dibikinin pendek n rapet. tapi silencer ane ngikutin model twobrothers yang pendek tuh bro, gmn ngaruhnya yah?

cocok sih...dari penjelasan itu ngejar tarikan bawah koq, gas buang smakin cepet kluar semakin enteng (CMIIW)

4. karena knalpot udah ganti, pj aja yang ane ubah jadi 40.

udah cocok koq,..sama gw jg PJ doank jadi 40

thx berat nih ulasannya panjang detil n jelas.
ada saran lain ? mudah2an pertanyaan ane dijawab lagi dengan jelas bro Very Happy


dimas wrote:
iya saya pakai denso kalo suara dibilang sih aji bro kenceng Razz
untuk S20 menurut saya segala medan oke aja, type terbaru dari battlax revolusi bt016 punya Smile

shinko kalao pengalaman saya pakai sih aman-aman saja

Baca di thread lain, S20 bukannya untuk balap bro, compound nya soft, jadi cepet abis.
Padahal ane ban buat harian, tangguh segala medan, awet, terjangkau dikantong.
[b]


THX banget bro zaburo, infonya lengkap.

Tapi ada yang mau ditanya lagi nih, bro zaburo kan selalu ngutamain tarikan bawah dalam saran di thread ini. Kalo porting-polish perlu ga? trus pengaruhnya dimana yah ?

Sekali lagi thx bro.
Kembali Ke Atas Go down
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral
zaburo


Male Number of posts : 541
Age : 35
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime22/9/2012, 09:24

aegis wrote:



THX banget bro zaburo, infonya lengkap.

Tapi ada yang mau ditanya lagi nih, bro zaburo kan selalu ngutamain tarikan bawah dalam saran di thread ini. Kalo porting-polish perlu ga? trus pengaruhnya dimana yah ?

Sekali lagi thx bro.
kenapa tarikan bawah? karena sperti yg uda gw jelasin bro..makin enteng tarikan awal bejek gas ga usah dalem"...otomatis bensin irit..
porting polish sih bagus" aja...dia ngehalusin dan ngebentuk saluran intake-exhaust jadi lebih freeflow..efeknya jelas tarikan lebih enteng...tenaga ngisi..ada indikasi hemat bbm jg,,,sbnernya salah satu opsi yg bagus sih...tp kalo cmn buat harian...kayak kurang perlu deh...usahakan ttp standar aja jeroan mesin mah jgn dioprek...udah ckp sih soalna..=)
Kembali Ke Atas Go down
Noc_2105
Mayor Jendral
Mayor Jendral
Noc_2105


Male Number of posts : 426
Age : 39
Lokasi : Cipinang - Jakarta Timur
Points : 435
Registration date : 17.02.12

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime29/9/2012, 17:59

@aegis

kalau niatnya mau pakai ban merk zeneos yang lokal, ada koq uk. 140 nya Smile lebih aman buat velg uk. 3,5 inch

enkei dan chemco sama aja koq bro bahannya, sama2 bagus quality controlny...bedanya cuma kalau yang enkei selain ada QC dari pabrikannya, waktu supply ke pabrik di QC lagi ama KMI, gitu.

flasher electronik itu kalau bro ganti lampu sein dan stoplamp pakai led khan masuknya udah elektronis kerjanya untuk kedip2, sementara aslinya khan bohlam dan pakai flasher mekanis, jadi ga bisa kedip2 kalau udh ganti lampu led tp belum ganti flasher bro Smile. Kalau ga ganti lampu led utk sein (dpean & belakang) serta stoplamp ya ga perlu ganti flasher bro Smile
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/#!/ari.asikin
ijodaun
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral
ijodaun


Male Number of posts : 97
Age : 42
Points : 114
Registration date : 09.10.09

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime29/9/2012, 20:07

- Velg ga usah ganti
- Ban cukup bt92
- ganti klakson

Ga usah dimacem2in, kendaraan sifat nya menyusut ujung2 nya tuh motor dijual dan aksesoris yg udah kebeli kebuang dan harga motor terjun bebas...

*pengalaman pribadi
Kembali Ke Atas Go down
dimas
Jendral Besar
Jendral Besar
dimas


Male Number of posts : 4190
Age : 29
Lokasi : Karawaci, Tangerang
Points : 4333
Registration date : 26.06.10

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime29/9/2012, 23:41

S20 kan bukan soft semuanya bro Very Happy
dia hypersport tyre bukan racing use seperti BT090
Kembali Ke Atas Go down
3rw@n
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral
3rw@n


Male Number of posts : 186
Age : 40
Lokasi : Sukadana - Kayong Utara
Points : 192
Registration date : 20.02.12

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime15/10/2012, 09:29

klau mau lebih murmer lagi untuk ban pake ban eks limbah moge aja bro, disamping harga lebih murah kualitas pasti terjamin karna kualitas bannya dari merk2 terkenal, tapi bro harus cari ban dgn tahun pembuatan muda agar kualitas karet (elastisitasnya) masih ok. Pengalaman utk ninja ane pakai ban limbah moge Battlax 021 ukuran 120 - 180 harganya 1,2 jt sepasang, lumayan dr pada beli baru bisa 3 jutaan bro. kebetulan beberapa hari yg lalu bannya udah agak botak jadi saya ganti lagi Metzeler M3 120 - 180 seharga 1,35 juta (udh ama ongkir). kondisi ban masih 95 % dan mulus bro, dan gripnya lebih mantap ketimbang BT 021.
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/
aegis
Calon Jendral
Calon Jendral



Male Number of posts : 40
Age : 40
Points : 48
Registration date : 25.02.11

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime31/1/2013, 15:16

ijodaun wrote:
- Velg ga usah ganti
- Ban cukup bt92
- ganti klakson

Ga usah dimacem2in, kendaraan sifat nya menyusut ujung2 nya tuh motor dijual dan aksesoris yg udah kebeli kebuang dan harga motor terjun bebas...

*pengalaman pribadi

setuju bro, kl ban ane akhirnya pake irc lagi, udah nyaman dari dulu n murah, tapi dinaekin belakang jadi 140, bawaan ninja 250 fi

dimas wrote:
S20 kan bukan soft semuanya bro Very Happy
dia hypersport tyre bukan racing use seperti BT090
mahal bro Very Happy


3rw@n wrote:
klau mau lebih murmer lagi untuk ban pake ban eks limbah moge aja bro, disamping harga lebih murah kualitas pasti terjamin karna kualitas bannya dari merk2 terkenal, tapi bro harus cari ban dgn tahun pembuatan muda agar kualitas karet (elastisitasnya) masih ok. Pengalaman utk ninja ane pakai ban limbah moge Battlax 021 ukuran 120 - 180 harganya 1,2 jt sepasang, lumayan dr pada beli baru bisa 3 jutaan bro. kebetulan beberapa hari yg lalu bannya udah agak botak jadi saya ganti lagi Metzeler M3 120 - 180 seharga 1,35 juta (udh ama ongkir). kondisi ban masih 95 % dan mulus bro, dan gripnya lebih mantap ketimbang BT 021.
kalo untuk limbah moge agak ngeri pakenya, niatnya mau aman, terjangkau, awet. Very Happy

akhirnya, karena selama ini udah nyaman pake irc, tapi ada keinginan bikin gede ban, ane beli copotan ninja250 fi 110-140, dengan alasan :
- ban baru (nyari yang punya ninja fi langsung upgrade ban)
- lebih terjangkau dari merk luar
- aman (batas toleransi yang aman buat velg 3.5 itu ya 140)
- sudah cukup bagus buat gaya riding ane (karena ya ane yang pake tuh motor, ya selama ini nyaman pake irc, takut kurang cocok kl pake merk lain, apalagi setelah liat thread pertarungan bt92 v bt45)


thx all buat sarannya Very Happy

Kembali Ke Atas Go down
aegis
Calon Jendral
Calon Jendral



Male Number of posts : 40
Age : 40
Points : 48
Registration date : 25.02.11

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime31/1/2013, 15:36

setelah tanya sana-sini, konsultasi, istikharah, nunggu bonus kantor dan merayu istri untuk izin pencairan dana modif (yang ini agak berat nih :p ), akhirnya ane melakukan bbrapa modifan setelah yang ada pada post 1 ane thread ini.

1. Lampu ganti lagi pake bohlam (HID ga awet, dan bikin silau juga kl ga ada projienya). Tapi bohlam osram nightbreaker plus, terangnya maknyus.

2. angel eyes cabut, lama2 meleleh n mati, apalagi pake bohlam.

3. Ban IRC 110-140 copotan ninja 110-140 gres (alasan di post atas)

4. Gear pake SSS, ganti ukuran 13-47, ngejar akselerasi. Dan hasilnya manteb dah (recommended).

5. Rante pake RK. (mau nyari SSS juga, tapi kata yang jual , SSS ga ada 520)

alasan ane ganti gir 13-47 karena saran temen juga yang udah pake di scorpionya, ane rasain lebih enak buat stop n go kota jakarta.

kompensasinya di top speed sih, kalo dulu gir standar gigi 6 150kmh belum abis, ini terakhir iseng nyoba 120kmh mau naik lagi agak lambat, ga tau kl time shiftingnya lebih bagus. Tapi, jarang banget bisa diatas 100kmh di jakarta, makanya mutusin pake 13-47.

part lain, selain yang disebutin di post ini dan first post, standaran semua.

Nah yang masih belum sreg sama handgripnya nih, udah pake harris, tp ngerasa blm pas, kalo bisa sih ada yang lebih nyaman n empuk apa yah ?

Lalu untuk ganti gigi, (apa sih namanya yang di kaki kiri, buat mindahin gigi? clutch ?) pokoknya itulah pada ngertikan, ngerasa ketinggian ada caranya ga yah posisinya direndahin dikit dibawah footpad nya?
Tapi ane ga mau ganti pake underbone aftermarket, lebih suka pake standar (banyak part di ninja250 yang ane lebih suka orinya).

Mohon bantuannya lagi nih para suhu ninjaers Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
zaburo
Letnan Jendral
Letnan Jendral
zaburo


Male Number of posts : 541
Age : 35
Lokasi : Bandung
Points : 640
Registration date : 01.01.12

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime31/1/2013, 21:40

aegis wrote:
setelah tanya sana-sini, konsultasi, istikharah, nunggu bonus kantor dan merayu istri untuk izin pencairan dana modif (yang ini agak berat nih :p ), akhirnya ane melakukan bbrapa modifan setelah yang ada pada post 1 ane thread ini.

1. Lampu ganti lagi pake bohlam (HID ga awet, dan bikin silau juga kl ga ada projienya). Tapi bohlam osram nightbreaker plus, terangnya maknyus.

2. angel eyes cabut, lama2 meleleh n mati, apalagi pake bohlam.

3. Ban IRC 110-140 copotan ninja 110-140 gres (alasan di post atas)

4. Gear pake SSS, ganti ukuran 13-47, ngejar akselerasi. Dan hasilnya manteb dah (recommended).

5. Rante pake RK. (mau nyari SSS juga, tapi kata yang jual , SSS ga ada 520)

alasan ane ganti gir 13-47 karena saran temen juga yang udah pake di scorpionya, ane rasain lebih enak buat stop n go kota jakarta.

kompensasinya di top speed sih, kalo dulu gir standar gigi 6 150kmh belum abis, ini terakhir iseng nyoba 120kmh mau naik lagi agak lambat, ga tau kl time shiftingnya lebih bagus. Tapi, jarang banget bisa diatas 100kmh di jakarta, makanya mutusin pake 13-47.

part lain, selain yang disebutin di post ini dan first post, standaran semua.

Nah yang masih belum sreg sama handgripnya nih, udah pake harris, tp ngerasa blm pas, kalo bisa sih ada yang lebih nyaman n empuk apa yah ?

Lalu untuk ganti gigi, (apa sih namanya yang di kaki kiri, buat mindahin gigi? clutch ?) pokoknya itulah pada ngertikan, ngerasa ketinggian ada caranya ga yah posisinya direndahin dikit dibawah footpad nya?
Tapi ane ga mau ganti pake underbone aftermarket, lebih suka pake standar (banyak part di ninja250 yang ane lebih suka orinya).

Mohon bantuannya lagi nih para suhu ninjaers Very Happy

bohlam osram harganya berapa bro?boleh upload pictna? kebetulan pengen ganti lampu yg aga terang tapi menghindari HID..
kalo handgrip cobain pake std aja..std udh paling enak mnrt gw..kalo variasi yg mahal ya rizoma...cmn rasanya msh kurang nyaman menurut gw...paling pas merk pro-grip...cari aja...bahannya enak..empuk..grip maksimum dan yg penting ga gampang ngelotok karetnya..harganyapun 150rb-an...sekalinya ngelotok (1taunan) ga rugi buat beli baru..
Kembali Ke Atas Go down
aegis
Calon Jendral
Calon Jendral



Male Number of posts : 40
Age : 40
Points : 48
Registration date : 25.02.11

Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime1/2/2013, 08:50

zaburo wrote:

bohlam osram harganya berapa bro?boleh upload pictna? kebetulan pengen ganti lampu yg aga terang tapi menghindari HID..
kalo handgrip cobain pake std aja..std udh paling enak mnrt gw..kalo variasi yg mahal ya rizoma...cmn rasanya msh kurang nyaman menurut gw...paling pas merk pro-grip...cari aja...bahannya enak..empuk..grip maksimum dan yg penting ga gampang ngelotok karetnya..harganyapun 150rb-an...sekalinya ngelotok (1taunan) ga rugi buat beli baru..

Osram kemasan blister 2pcs, h7-55w, 230rb ada di kas*us.
Upload pic? pic apa nih? gambar bohlam nya? apa hasil nyalanya?
kl menurut ane sih lebih terang daripada standar worthed lah.

yang standar masih agak keras kl pake lama, harris dikit membantu tp masih kurang, ane coba nyari progrip deh. thx bro.

Atau ada yang jual progrip silahkan pm ane or post lapaknya aja disini Very Happy
Kembali Ke Atas Go down
Sponsored content





Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. Empty
PostSubyek: Re: Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.   Saran Modif penting harian. Ninja Commuter. I_icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
Saran Modif penting harian. Ninja Commuter.
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» WTS : Kawasaki ninja 250R (karbu) 2008 warna merah modif harian
» minta saran senior modif ninin msh newbie jd binggung?
» [Moved] [WTB] Ninja 250 warna apa aja!! yang penting cepet!!
» Ninja untuk harian? Cocok gak?
» Catatan harian Gabby's Ninja.

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Modifikasi-
Navigasi: