| WTA Kopling hidrolic & Damper | |
|
|
Pengirim | Message |
---|
uki Mayor Jendral
Number of posts : 306 Age : 29 Lokasi : tangerang Points : 368 Registration date : 27.12.11
| Subyek: WTA Kopling hidrolic & Damper 26/7/2013, 01:01 | |
| assalamualaikum bro master suhu ,mau nanya kalo kopling hidrolic PLUSnya apa ya?minusnya apa ya?sama damper itu plus minusnya gimana? harganya kisaran berapa ya bro?
mohon bantu jawab ya terima kasih:bounce: | |
|
| |
sale Letnan Jendral
Number of posts : 1692 Age : 29 Lokasi : bandung Points : 1806 Registration date : 22.02.11
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper 27/7/2013, 10:55 | |
| kopling hidrolic denger2 sih bikin lebih ringan katanya tp g tau juga sih ane juga minat sama kopling hidrolic tp belum terlalu ngerti apa +/- nya kalo steering damper itu maksudnya stabilizer bukan? kalo stabilizer sih jelas bikin stang gak goyang2 bro klo ngebut n bs d stel2 tuh tingkat kekerasan/kekakuan si steering damper yang ngaruhnya ya ke stang td biasanya klo d stel keras bgt steering dampernya stang nya juga makin berat buat d belokin tp klo d geber mantep g goyang2 setau ane sih itu hhe monggo para suhu n yang udh pake d tambahin / d koreksi | |
|
| |
seika Letnan Jendral
Number of posts : 2451 Age : 47 Lokasi : Malang - Jawa Timur Points : 2506 Registration date : 23.01.09
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper 27/7/2013, 12:56 | |
| Selama pake kopling hidrolis, minusnya belum ketemu seh....cuma lebih enteng dr kopling konvensional. Sepertinya jg lebih responsif.
Kalo motor sering dipake ngebut sepertinya perlu stabilizer, tp kalo cuma sering dipake nyantai sepertinya mubazir aja kecuali buat gaya2an bolehlah..... | |
|
| |
Raza Mayor Jendral
Number of posts : 204 Age : 32 Lokasi : Pluit , Jakarta Utara Points : 227 Registration date : 18.05.11
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper 27/7/2013, 13:39 | |
| Kopling hidrolik bener2 enteng, ga pegel, lbh responsif.
Minusnya belum ketemu, cmn kata na kalo sial2 selang bocor y masalah. | |
|
| |
sale Letnan Jendral
Number of posts : 1692 Age : 29 Lokasi : bandung Points : 1806 Registration date : 22.02.11
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper 28/7/2013, 15:36 | |
| ane denger2 klo kopling hidrolik ada yang rusak harus ganti segondol/utuh ya? g bs part yg rusaknya aja? | |
|
| |
Raza Mayor Jendral
Number of posts : 204 Age : 32 Lokasi : Pluit , Jakarta Utara Points : 227 Registration date : 18.05.11
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper 28/7/2013, 20:20 | |
| - sale wrote:
- ane denger2 klo kopling hidrolik ada yang rusak harus ganti segondol/utuh ya?
g bs part yg rusaknya aja? wah yang ini ga pernah denger ini. cmn kalo selang kabel nya kalo bocor bisa di ganti kata orang bengkel, cmn kata dia jg jarang abis kopling hidrolik rusak. | |
|
| |
uki Mayor Jendral
Number of posts : 306 Age : 29 Lokasi : tangerang Points : 368 Registration date : 27.12.11
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper 30/7/2013, 13:49 | |
| Waduh makasih bro udah jawab,maksud klik itu apa?(ktc 19 klik dsb) | |
|
| |
Marvely12 Letnan Jendral
Number of posts : 1687 Age : 32 Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu Points : 1757 Registration date : 08.07.11
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper 7/8/2013, 13:42 | |
| - uki wrote:
- Waduh makasih bro udah jawab,maksud klik itu apa?(ktc 19 klik dsb)
klik itu jumlah setelannya masbro.. CMIIW kan setelannya bisa diputer dari paling ringan sampe paling berat. | |
|
| |
Marvely12 Letnan Jendral
Number of posts : 1687 Age : 32 Lokasi : BANDUNG - Gunung Batu Points : 1757 Registration date : 08.07.11
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper 7/8/2013, 13:48 | |
| ane mau nambahin dikit +/- kopling hidrolik berdasarkan pengalaman tmn2 ane ya masbro,, : PLUS : 1.kopling lebih enteng dan responsif terutama kalo dibarengin dengan penggantian per kopling.. dijamin top abis deeh tuuh.. ga akan cape kalo dibawa macet2an 2. ga akan kena masalah "putus kabel kopling di tengah jalan" yg bener2 bikin amsiong MINUS : paling sering bermasalah di bagian penonjok koplingnya,, tapi bukan di bagian master kopling atas ya bro, bagian bawahnya yg narik2 koplingnya itu loh,, ane g tau namanya apa,, :p kalo uda kena, cari part penggantinya cukup susah. Denger2 kata montir ane harus ganti satu set kalo uda kena salah satu dari part tsb.. sekian aja masukan dari ane,, kalo ada salah2 mohon koreksi yah bro.. | |
|
| |
pandaholic Letnan Jendral
Number of posts : 579 Age : 34 Lokasi : Denpasar - Bali Points : 655 Registration date : 13.06.11
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper 1/12/2013, 20:05 | |
| yuuppp seubuh,, ane pake kopling hidrolik + per kopling racing,, ttp ringan bro, lebih enteng jauh dari kopling standar apalagi udah ganti per kopling racing... lebih responsif pasti, enak dipake standing.. minusnya, iya di tonjokan nya itu bro yang ke blok mesin, suka lepas bautnya, tp no problem bisa dipasang lagi bro... itu pengalaman ane, udah setaun pake bro... Denpasar - Surabaya PP no problem.. | |
|
| |
www.jatayumotor.com Brigadir Jendral
Number of posts : 109 Age : 49 Points : 265 Registration date : 03.05.11
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper 5/11/2014, 17:15 | |
| sekedar menambahkan dan sharing buat bro semua
kopling hidrolic kebanyakan diaplikasi untuk motor touring. karena perjalanan jauh butuh kenyamanan. kenyamanan dalam arti kata , ga ada resiko putus ditengah jalan , dan tidak ada cerita kendor kabel kopling. tingkat kenyamanan (keentengan) nya bisa dirubah2 dengan cara mengganti master kopling dengan piston yang lebih besar atau lebih kecil
intinya sistem kerjanya seperti perangkat rem hidrolic, rem yang menggunakan minyak rem dan master rem
kerugiannya adalah pada suhu panas bisa blong , alias ga bisa ngopling lagi, makanya kopling hidrolic ga pernah dipakai di arena balap. dikarenakan feeling terhadap ban belakang kurang jika dibandingkan menggunakan kabel kopling. panas yg dimaksud adalah transfer panas mesin melalui oli dan logam aluminium.
kopling hidrolic HARUS menggunakan sistem piston , seperti cara kerja caliper , menekan langsung di stut kopling, sehingga pemasangannya harus melalui proses modifikasi. yang beredar sekarang ini justru yg dibagian bawah menjadi sistem tarikan. menurut saya pribadi, ini akal2 an , dan ga akan awet. dan beresiko bocor
untuk damper fungsinya adalah memperberat setiran, berguna pada saat high speed. sehingga resiko stang goyang bisa di minimalkan. damper yg mahal lebih banyak range setelannya dibandingkan dengan yg abal2. dan kualitas sealnya jauh lebih bagus
semoga bermanfaat
| |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: WTA Kopling hidrolic & Damper | |
| |
|
| |
| WTA Kopling hidrolic & Damper | |
|