| About Master Rem | |
|
|
Pengirim | Message |
---|
senz ninin Letnan Jendral
Number of posts : 3835 Age : 33 Lokasi : malang-jatim Points : 4067 Registration date : 05.02.10
| Subyek: About Master Rem 30/9/2010, 17:34 | |
| | |
|
| |
moomba Letnan Jendral
Number of posts : 1105 Age : 36 Lokasi : Sen Jaya Motor, Jl. Lingkar Selatan (PETA), Ruko Kopo Plaza Blok C-6, BANDUNG Points : 1000 Registration date : 24.12.08
| Subyek: Re: About Master Rem 30/9/2010, 17:51 | |
| Tergantung calipernya bro. Sebenernya sih jumlah piston gak berpengaruh besar banget. Karena walau dia 2 piston ataupun 4 piston, kan tetap aja daya cengkramannya tetap. Hanya cengkramannya jadi dibagi 4 saja.
Coba aja ganti caliper aftermarket 4 piston. Walau master remnya sama juga tetap lebih pakem kan? Kalau pakai dual caliper itu jelas harus ganti master.
Kalau master rem diganti, emang jadinya ngerem lebih enteng ke tangannya. Karena ukuran pompanya biasanya lebih besar daripada master rem std.
Lalu mengenai master rem. Pastikan dulu kalau spek motor udah cukup untuk diganti master remnya. Karena contohnya jika selang rem standar tapi diganti master rem. Efeknya tidak akan banyak terasa karena selang remnya mudah melar.
Dan juga pastikan caliper cukup kuat menahan tekanan dari master rem. Jangan sampai caliper bocor karena over pressure (biasanya kejadian di caliper2 replica).
Kurang lebih efeknya gini : Selang rem : memastikan pressure dari master disalurkan dengan sempurna ke caliper Caliper : Stability & brake force Master rem : Meringankan kerja tangan dan meningkatkan sensitifitas tuas rem. Disc : Stability, cooling & brake force Kanvas : Brake force | |
|
| |
senz ninin Letnan Jendral
Number of posts : 3835 Age : 33 Lokasi : malang-jatim Points : 4067 Registration date : 05.02.10
| Subyek: Re: About Master Rem 30/9/2010, 20:21 | |
| Hemmm Jadi kesimpulannya master rem std masi mumpuni bwt kaliper 4 piston Jadi aman2 aja ya klu ganti caliper 4 piston aftermarket tanpa ngrubah master rem ^^ ow ya ada unek2 nie apa betul kaliper aftermarket selain Ori brembo bisa Ngelock alias Ngunci? Cus kata temen pernah ngalamin pake kaliper Nissin 4 piston kurang taw ori apa abal2 gara2 ngelock keplanting gt ampe punggung patah . pengenx ganti kaliper KTC 4 piston apa aman yach? sekarang masi pake KTC yang 2 piston masi aman2 aja 1 taun dipake....... ow ya klu kaliper 2 piston ktc apa safety klu dipasang bwt kaliper belakang? mohon pencerahanx.......... | |
|
| |
the_bijih Letnan Jendral
Number of posts : 1067 Age : 44 Points : 1039 Registration date : 15.08.08
| Subyek: Re: About Master Rem 30/9/2010, 21:28 | |
| saran gue, fgnti kaliper, mesti ganti juga masternya.. biar extra cengkramannya... aftermarket,pake yang original... jgn FAKE/copy an.. pada bocor smua... | |
|
| |
moomba Letnan Jendral
Number of posts : 1105 Age : 36 Lokasi : Sen Jaya Motor, Jl. Lingkar Selatan (PETA), Ruko Kopo Plaza Blok C-6, BANDUNG Points : 1000 Registration date : 24.12.08
| Subyek: Re: About Master Rem 30/9/2010, 23:14 | |
| - senz ninin wrote:
- Hemmm Jadi kesimpulannya master rem std masi mumpuni bwt kaliper 4 piston
Jadi aman2 aja ya klu ganti caliper 4 piston aftermarket tanpa ngrubah master rem ^^
ow ya ada unek2 nie apa betul kaliper aftermarket selain Ori brembo bisa Ngelock alias Ngunci? Cus kata temen pernah ngalamin pake kaliper Nissin 4 piston kurang taw ori apa abal2 gara2 ngelock keplanting gt ampe punggung patah . pengenx ganti kaliper KTC 4 piston apa aman yach? sekarang masi pake KTC yang 2 piston masi aman2 aja 1 taun dipake.......
ow ya klu kaliper 2 piston ktc apa safety klu dipasang bwt kaliper belakang?
mohon pencerahanx.......... Ngunci sampai terpelanting? Kalau ngunci itu biasanya walaupun tuas tidak ditekan dia ngerem sedikit. Kalau sampai terpelanting gitu sih biasanya karena ngerem ngedadak. Tapi saya juga gak tau kalau emang caliper / master rem yang dipakainya bermasalah, emang pakai caliper nissin apaan bro? Limbah? Gitu2 Nissin & Kitaco juga cukup branded loh diluar negri. Tapi dasar Indonesia emang banyak tembakan / nyuri2 brand. Janganin yg abal2. Kaliper orisinil bawaan ninja 250R juga kadang2 ngunci kok. Oh ya, kaliper KTC yang belakang itu kurang bagus. Ada kejadian bbrp customer kita, pengeremannya ngedadak jadi blong kalau panas. Kalau depan sih sejauh ini belum ada masalah. Kalau mau ganti coba aja ganti dulu calipernya. Kalau dirasa tuas rem harus ditekan dalam2, itu berarti master remnya harus diganti. Soalnya kalau master rem sembarangan diganti dan terlalu sensitif juga gak aman. Soalnya semua tergantung riding style masing2 juga. | |
|
| |
moomba Letnan Jendral
Number of posts : 1105 Age : 36 Lokasi : Sen Jaya Motor, Jl. Lingkar Selatan (PETA), Ruko Kopo Plaza Blok C-6, BANDUNG Points : 1000 Registration date : 24.12.08
| Subyek: Re: About Master Rem 30/9/2010, 23:15 | |
| - the_bijih wrote:
- saran gue, fgnti kaliper, mesti ganti juga masternya.. biar extra cengkramannya...
aftermarket,pake yang original... jgn FAKE/copy an.. pada bocor smua... Setuju! Banyak yg bocor hehehe... | |
|
| |
dh1904 Letnan Jendral
Number of posts : 758 Age : 47 Points : 1106 Registration date : 25.04.10
| Subyek: Re: About Master Rem 12/10/2010, 21:02 | |
| bro...pengen tanya sekalian nih. Kl ganti slang rem and master, tp kaliper tetap standar, gimana bro ? kuat ngak kaliper standart nahan tekanan dari master and slang yg udah diganti. Ngaruhnya besar ngak bro kepengerem-an.. Secara saat ini saya baru ganti selang rem aja. Rencana mau ganti master-nya...
| |
|
| |
senz ninin Letnan Jendral
Number of posts : 3835 Age : 33 Lokasi : malang-jatim Points : 4067 Registration date : 05.02.10
| Subyek: Re: About Master Rem 13/10/2010, 11:26 | |
| - dh1904 wrote:
- bro...pengen tanya sekalian nih.
Kl ganti slang rem and master, tp kaliper tetap standar, gimana bro ? kuat ngak kaliper standart nahan tekanan dari master and slang yg udah diganti. Ngaruhnya besar ngak bro kepengerem-an.. Secara saat ini saya baru ganti selang rem aja. Rencana mau ganti master-nya...
Klu ane step pertama dari slang rem dlu, klu kurang ganti kaliper, kurang puas lagi ganti cakram floating 320mm, pengen lengkap lagi baru master rem diganti ^^ | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: About Master Rem | |
| |
|
| |
| About Master Rem | |
|