just sharring nih bro..Is2404.....masalah running in pertama kali waktu motor baru konsentrasi ke ruang bakarnya ...setalah ruang bakar matang baru lanjut ke transmisi...kalau aku dulu sih seperti ini..
pertama datang..siapkan kipas angin dengan setean angin tercepat....
motor di standard pedock....stater trus stel gas di rpm 4000..sambil kipas angin di nyalakan dari depan radiator...selama 1 jam....setelah itu matikan kipas angin..biarkan sampai fan radiator bekerja dan tunggu samapai fan mati...baru mesin dimatikan...
cool down mesin 30 menit dengan semprotan kipas angin...lalu mulai lagi sesi kedua dengan langkah yg sama hanya sekarang mesin running 2 jam...trussss sampai selesai cool down...langkah ke tiga mesin running 4 jam..trusss sampai cool down...
nah berarti kita sudah running in selama 7 jam...baru setelah itu kita setel gas pada posisi idel yg di sarankan buku manual kalo gak salah 1300-1400rpm...
proses running in ruang bakar selesai...
proses selanjutnya running in gear box...baru ninin diajak keluar jalan-jalan ...nah langkah ini pasrikan saja jangan sampai rpm dibawah 4000...artinya jangan pakai gigi tinggi untuk speed rendah...biar metal dari stang sehernya awet...
kalau running in mobil biasanya deler sudah melakukan langkah tersebut..selama 7-8jam...mungkin ninin kita juga sudah dilakukan di pabrik makanya penglaman bro ROAD RUNNER gak masalah...cuma kalau aku sih trauma dulu punya RGR baru turun langsung tak geber-geber di jalanan.....eehh pistonnya macet....
baret2 deh tuh piston ...
semoga berguna..