| Ninin gw koq banyak masalah ya? | |
|
+7fiberoptic malangcoret Hope250 farras_81 seika Gutts kanisake 11 posters |
Pengirim | Message |
---|
kanisake Brigadir Jendral
Number of posts : 185 Age : 40 Lokasi : Jakarta Rock City Points : 192 Registration date : 15.09.09
| Subyek: Ninin gw koq banyak masalah ya? 3/1/2011, 14:23 | |
| Ini motor mahal tapi koq kayanya banyak kekurangannya ya... tampilan sih oke, mesin jg lumayan gahar... berikut hal2 ga enak yang kejadian di ninin gw:
1. Dulu awal2 beli ninin, fairing depan cat nya ngelupas (udah klaim ke kawi trus diganti baru fairingnya). 2. Ga ngerti kapan mulainya tapi mpe hari ini box mesin bagian kanan selalu ketetesan air radiator kalo motor gw bawa ngebut dan ninggalin bercak putih, gw coba cek ternyata dari tabung reservoir nya ada yg sedikit bocor, udah complain ke kawi sama mekaniknya cuma di tutupin pake lem power glue. Tapi tetep aja masih bocor. Gw sendiri udah coba akalin ngelapisin pake lem pipa, tetep aja masih sering netes. Ada yg tau kah cara ngatasinnya? Atau ada yang tau harga baru tabung reservoir ninin? 3. Dalam setahun ini gw dah ganti kampas rem depan 4 kali... nah pas ganti yang ketiga tiba2 minyak rem muncrat dari master rem (tempat oli rem), bikin cat stang ada yang ngelotok, kalo kena body bisa bahaya nih. Padahal itu master rem blom pernah dibongkar sama sekali. Pas ganti kampas rem yg keempat kali juga muncrat lagi. Akhirnya coba gw bongkar dan gw kasih sealer, tau deh muncrat lagi atau ngga. Ada yg tau kenapa? Atau harus beli repair kit nya ya? 4. Menurut gw sistem pengereman di ninja juga kurang bagus, ga begitu pakem. Ya masa motor segede itu, sistem pengeremannya sama kaya motor bebek ya... bahaya banget kalo rem mendadak suka nge loss. Untung gw dah ganti ban yang gede. 5. Getaran mesin koq kenceng banget ya bikin kesemutan kalo kelamaan bawa motor. Apalagi kalo motor udah di rpm nanggung (7000 - 9000) getar banget. 6. Tarikan bawah rada berat kaya ngempos gitu, kaya ngedrop. Entah gara2 pasokan bensin yang terlalu boros atau apa. Gw pake pj 40 dan mj 102, exhaust two brothers carbon. Salah settingan kah? Ada yang punya pengalaman kaya gw kah bro2 semua? Thanks before | |
|
| |
Gutts Letnan Jendral
Number of posts : 510 Age : 40 Lokasi : Pangkalpaha Points : 536 Registration date : 23.04.10
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 3/1/2011, 14:55 | |
| - kanisake wrote:
- Ini motor mahal tapi koq kayanya banyak kekurangannya ya... tampilan sih oke, mesin jg lumayan gahar... berikut hal2 ga enak yang kejadian di ninin gw:
1. Dulu awal2 beli ninin, fairing depan cat nya ngelupas (udah klaim ke kawi trus diganti baru fairingnya). 2. Ga ngerti kapan mulainya tapi mpe hari ini box mesin bagian kanan selalu ketetesan air radiator kalo motor gw bawa ngebut dan ninggalin bercak putih, gw coba cek ternyata dari tabung reservoir nya ada yg sedikit bocor, udah complain ke kawi sama mekaniknya cuma di tutupin pake lem power glue. Tapi tetep aja masih bocor. Gw sendiri udah coba akalin ngelapisin pake lem pipa, tetep aja masih sering netes. Ada yg tau kah cara ngatasinnya? Atau ada yang tau harga baru tabung reservoir ninin? 3. Dalam setahun ini gw dah ganti kampas rem depan 4 kali... nah pas ganti yang ketiga tiba2 minyak rem muncrat dari master rem (tempat oli rem), bikin cat stang ada yang ngelotok, kalo kena body bisa bahaya nih. Padahal itu master rem blom pernah dibongkar sama sekali. Pas ganti kampas rem yg keempat kali juga muncrat lagi. Akhirnya coba gw bongkar dan gw kasih sealer, tau deh muncrat lagi atau ngga. Ada yg tau kenapa? Atau harus beli repair kit nya ya? 4. Menurut gw sistem pengereman di ninja juga kurang bagus, ga begitu pakem. Ya masa motor segede itu, sistem pengeremannya sama kaya motor bebek ya... bahaya banget kalo rem mendadak suka nge loss. Untung gw dah ganti ban yang gede. 5. Getaran mesin koq kenceng banget ya bikin kesemutan kalo kelamaan bawa motor. Apalagi kalo motor udah di rpm nanggung (7000 - 9000) getar banget. 6. Tarikan bawah rada berat kaya ngempos gitu, kaya ngedrop. Entah gara2 pasokan bensin yang terlalu boros atau apa. Gw pake pj 40 dan mj 102, exhaust two brothers carbon. Salah settingan kah? Ada yang punya pengalaman kaya gw kah bro2 semua? Thanks before 1-3, itu sih gejala2 produk gagal, kalo yg nomor 4 kayaknya nggak deh...remnya pakem kok, kadang kalo ngerem sampe skid segala motornya Nomor 5 juga nggak, gw motor gw gak ada getaran2 gak perlu, palingan nyali yg bergerar kencang kalo udah ngebut. Nomor 6 kayanya harus setting ulang deh | |
|
| |
seika Letnan Jendral
Number of posts : 2451 Age : 48 Lokasi : Malang - Jawa Timur Points : 2506 Registration date : 23.01.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 3/1/2011, 15:59 | |
| Untuk no 3, mungkin gaya pengereman bro yg mungkin tanpa sadar tuas rem tertekan. Atau jg bisa kondisi piston yg macet sehingga posisinya selalu menekan kampas rem. Kalo minyak rem sampe muncrat gimana ceritanya bro....kan master rem ada tutupnya dan di skrup. Untuk no 4, emang iya seh rem standart kurang begitu maksimal, apalagi cakram belakang kayaknya "empuk" banget.....coba aja cek apa sdh "kemakan"(beralur) | |
|
| |
farras_81 Mayor Jendral
Number of posts : 343 Age : 42 Points : 349 Registration date : 29.05.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 3/1/2011, 23:18 | |
| 1,2,3 : Namanya jg Product Massal Bro, pasti ada aja yang gak 100% finishing nya.
4 : Kalo bawaan ban standart memang jelek bro, tekanan ban di kencengin licin dan melayang" gak jelas. kalo di turunin tekanannya malah geal' geol gak jelas. solusinya dengan mengganti dengan yang lebih baik.
5 : masa seh bro, getar bgt....punya ku dari baru gak pake indreyen langsung High RPM terus di Happy Zone 8K-12K RPM gpp kok. mungkin bushing/mounting engine nya kurang kencang ke frame.
6. wah, kurang tau deh...masih lebih suka pake snalpot aslinya... | |
|
| |
Tamu Tamu
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 4/1/2011, 02:29 | |
| bantu jawab ya bro 1&2 emang cacat produksi, khusus untuk #2 kalo mau ditambal ada lem yang bisa tahan sampe suhu 200 celcius, merknya devcon, bisa dibeli di daerah glodok, pada saat ngasih lem permukaan juga harus bersih dari oli ato cairan radiator, maksudnya kosongin dulu reservoirnya baru ditambal. kalo ga mau repot nyarinya gw masi ada tuh lemnya, dulu gw pake buat nambal radiator gw yg bocor, dan sampe sekarang radiator masi aman aja ni gambar kemasannya kalo mo nyari 3 gw malah udah ganti 6 kali kampas rem dalam setaun itu minyak rem muncrat karena pada saat masang kampas rem baru trus ngebuka jarak antar kampasnya terlalu lebar, makanya minyaknya keluar, walau disekrup tapi di reservoirnya masi ada lubang untuk mencegah udara dalam tabung minyak rem vacum, coba nanti perhatikan kalo buka tutupnya, di salah satu sisinya ada semacam got untuk mencegah udara di dalam tabung vacum 4 bener seperti yang bro seika bilang, itu gaya riding bro yang pegang ato injak hadle rem secara ga sengaja, jadinya ngelos, kalo masalah pakem-nya ane bilang rem standar ninja udah pakem makanya boros kampas rem. solusi biar ga ngelos ganti aja selang remnya pake hel 5 karakter motor multi silinder inline itu halus, karena masing2 silinder saling mengcounter getaran satu sama lain, coba cek dulu engine mountingnya masi bagus ato tidak, cek juga sinkron karbunya, karena karbu ga sinkron bisa bikin getaran berlebih 6 jeting nte keborosan, ane jg pake 2 bros PJ 40 MJ 100, udh open filter. makanya tarikan motor jadi berat. pengalaman ane kemaren pas ganti dari yoshi ke 2bros, walaupun jeting ukuran sama tapi posisi nedle clip salah, efeknya sangat terasa, motor berat bgt larinya, top speed cm 140 mentok. bentuk header 2bros yang panjang dan belok2 pasti minta seting irit, karena back pressure lebih besar daripada yoshi gitu aja bro, semoga membantu |
|
| |
Hope250 Brigadir Jendral
Number of posts : 194 Age : 34 Lokasi : -Jember- Balii Points : 221 Registration date : 22.10.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 4/1/2011, 06:37 | |
| Ane selama ini... gak ada msalah berarti tu bro.. mgkin tu emg krn riding style.ny bro klo kampas rem cepet abis.. ane... slma setahun bru ganti 1x dpn n 1x blkg. cm ane gak pake ori kawasaki... krn kampas remny kasar.. jadi makan piringan cakram syg bgt.. untuk pengereman... ane gak prnah smpe neken rem depan.. dlm2... klo emg mendadak rem dpn kira.. pke tnaga dikit trus di bantu sm rem blkg.. slma ini gak prnah ngerasain slide.
(mgkin dlu prnah krna ada bapak2.. ane ngelamun nyaris.. ngehantam.. motor bapak2 tu, alhasil motor... slide.. kopling ketekan akhir..ny mesin mati... n motor ngeluyur gtu aj.. kcpatan 80kpj pas kopling di lepas mesin nyala n lgsg engine brake...) | |
|
| |
malangcoret Letnan Jendral
Number of posts : 641 Age : 38 Lokasi : Malang (Turen-Lawang) Points : 659 Registration date : 20.08.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 4/1/2011, 07:52 | |
| enggak bisa dipungkiri bro....ninja 250 emang new entry motorsport dengan cost yg super minimum....kawasaki pinter baca pasaran asia...model ama performa yg mantab tapi juga memperhitungkan biaya yg murah...lihat aja mulai dari rem nya...persis kayak punya supra....nissin double piston..frame atau chasisnya???buat body 160kg kosong framenya tergolong rapuh...nabrak dikit aja udah pasti musti senter body....swing arm????masih jauh bagus punya FXR 150.. | |
|
| |
fiberoptic Brigadir Jendral
Number of posts : 79 Age : 44 Points : 83 Registration date : 17.12.10
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 4/1/2011, 08:31 | |
| - malangcoret wrote:
- enggak bisa dipungkiri bro....ninja 250 emang new entry motorsport dengan cost yg super minimum....kawasaki pinter baca pasaran asia...model ama performa yg mantab tapi juga memperhitungkan biaya yg murah...lihat aja mulai dari rem nya...persis kayak punya supra....nissin double piston..frame atau chasisnya???buat body 160kg kosong framenya tergolong rapuh...nabrak dikit aja udah pasti musti senter body....swing arm????masih jauh bagus punya FXR 150..
bener bro, emang nie motor begitu nyampe di tangan WAJIB modif abis2an | |
|
| |
lucowen Letnan Jendral
Number of posts : 682 Age : 45 Points : 743 Registration date : 29.09.10
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 4/1/2011, 09:53 | |
| sy setuju jg utk #1-2 itu lebih ke cacat produk. #4 - emang bener rem depan standar nya kurang oke, kalo kondisi panas sistem pengereman berkurang... spt bro roadrunner bilang, ganti selang HEL ato skalian ganti kaliper brembo ditanggung maknyos...hehehe...rem penting soale utk motor dgn bobot dan power yg lumayan spt n250 ini. #5 - udah pasang balancer stang belum? mungkin bs membantu kurangi getaran... plus getaran ini memang mngkin dari karakter mesin 2silinder...getarannya memang lbh keras daripada moge 4silinder...saya udah bandingin sendiri soalnya...tp kayanya sih normal2 aja bro #6 - setting ulang deh bro, kayanya kalau speknya baru cuma ganti knalpot doang gak perlu naik PJ, dan MJ jg paling naik 1step aja udah cukup banget atau malah ga perlu dinaikkin. utk bawahnya bs stel air-fuel mixture screwnya dicari yg cocok... | |
|
| |
kanisake Brigadir Jendral
Number of posts : 185 Age : 40 Lokasi : Jakarta Rock City Points : 192 Registration date : 15.09.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 4/1/2011, 14:15 | |
| Sebelumnya thanks buat respon brother2 semua...
@ bro Gutts : iya mungkin ada faktor cacat produksi @ bro seika : entah gimana gw jg bingung bro mpe gw sealer tuh master rem tp tetep aja masih nge crit... stresss @ bro ROAD RUNNER : thanks bro buat penjelasannya... lengkap banget hehehe thx jg tawaran lem nya... nanti coba cari dulu deh
Mungkin karena baru kali ini bawa motor 4 tak, dari dulu pake 2 tak terus, dan motor 2 tak getarannya ga terlalu kaya 4 tak. Apalagi gw bawanya tiap hari, faktor bosen jg kali yaaa hehehee.
Nanti coba setting ulang deh, mungkin MJ nya kegedean, turunin aja kali ya ke MJ 100 lagi sesuai anjuran Bro Road Runner.
@ bro fiberoptic : wah ga ada abisnya nih bro modif ninin hehehe bisa bikin bangkrut @ bro malangcoret : ya bener banget tuh yang keren ya bentuk fairingnya doang... lainnya sucks
Setahun ini make ninin ga berasa puas... apa dijual aja ya ganti motor hehee puyeng ahhh | |
|
| |
kanisake Brigadir Jendral
Number of posts : 185 Age : 40 Lokasi : Jakarta Rock City Points : 192 Registration date : 15.09.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 4/1/2011, 14:30 | |
| @ bro lucowen : iya rencana sih pengen ganti selang rem HEL tp berhubung tuh master rem nge crot gitu jd males kemarin ditawarin brembo satu set second 3,5jt. Pasarannya brapa ya? trus kampas remnya mahal ga tuh? Masalahnya ini motor makenya harian brooo balancer stang brp harganya? blom make nih... ngaruh ya bro? gw sendiri blom pernah nyobain motor ninja lain sih bro jd ga tau itu getarannya wajar atau ngga... emang harus setting ulang secepatnya nih ga enak banget berasa ngeden tarikan bawahnya | |
|
| |
malangcoret Letnan Jendral
Number of posts : 641 Age : 38 Lokasi : Malang (Turen-Lawang) Points : 659 Registration date : 20.08.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 5/1/2011, 07:35 | |
| 3,5 juta paling enggak udah dapet 4 piston brembo 2 pin bro... kampas enggak harus pake brembo...pake aja aftermarket goldfren....kisaran 350 ribu...tapi jauh...jauh lebih awet daripada kampas buat rem ori ninja....ane dulu pas pake rem ori, tiap 2 bulan ganti kampas depan...sekarang pake brembo udah 1 tahun baru ganti kampas...
balancer stang yg dimaksud apa ya?ada counter dumper (kalo enggak salah dipasang di shock ya?)...ni masih jarang dipake di ninin ya?ane kurang faham...
untuk meredam getaran bisa sementara pake bar end (jalu stang) yg diujung stang ada logam hitam bautan itu lho...diganti ama yg lebih berat biar ngurangi getaran...kalo buat keseimbangan setir bisa pake steering dumper.....harga???hehe....mungkin pemilik lapak bisa kasih bocoran....setahu ane kisaran 1,5 jeti ampe 4 jetian ya?hehe
ninja 250 punya 2 cylinder...untuk motorsport multicylinder ciri utamanya emang kalah di akselerasi (tarikan bawah kurang bejek) tapi tarikan atas yg rrrruuuuaaaaaarrr biasaaaa | |
|
| |
kanisake Brigadir Jendral
Number of posts : 185 Age : 40 Lokasi : Jakarta Rock City Points : 192 Registration date : 15.09.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 5/1/2011, 23:27 | |
| @ bro malangcoret : oh lebih awet pake brembo ya bro (*mulai teracuni buat ganti), wah bakal bengkak nih budget buat motor...
setuja bro, tarikan bawah emang kurang, tapi tarikan atas ga kalah ma motor 2 tak lah... tapi karena gw pakenya harian ke kantor dan medannya yang macet mulu, cape juga kalo tarikan bawahnya ga enak gini... di apain ya biar bawahnya enak? turunin mainjet lagi kah? balikin ke standardnya? | |
|
| |
soulmate Letnan Jendral
Number of posts : 513 Age : 35 Points : 532 Registration date : 11.03.10
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 5/1/2011, 23:43 | |
| mainjetnya kegedean bro,di 98 aj..
klo mw enak bawahnya yah gedein gir belakang aj bro,tp konsekuensi topspeed berkurang..
hah pake kaliper brembo,kampas rem staon baru ganti???(mulai teracuni) | |
|
| |
Gesha Letnan Jendral
Number of posts : 1746 Age : 43 Lokasi : Bekasi Points : 1292 Registration date : 03.09.08
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 6/1/2011, 00:29 | |
| Menurut pendapat gw sihh :
1. Ada 2 kemungkinan, pertama salah dari pabrik na kurang teliti, kedua kurang hati-hati saat menaikan / menurunkan barang...
2. Bocor, berasa dari sil karet na aja coba di ganti, kalau dari pabrik na masalah tabung / selang na jngan terjadi kebocoran..
3. Ente ganti kampas rem yg depan / belakang ?? Kalau mau awet murah harga terjangkau, pakai kampas rem depan ninja 150 RR + belakang pakai perodo / cld.. Mang kampas std depan maupun blakang compound na terlalu soft jadi mudah terkikis.. Kalau masalah muncrat, maybe kurang kenceng tutup sekrup na..
4. Rem ninja itu sudah bagus std SOP bro.. Maaf-maaf kata nii kalau bobot ente berat pasti kurang maksimal, sepakem-pakem na rem kalau menahan laju + berat kendaraan + pengendara/penumpang pasti kurang maksimal.. Masalah bukan di rem tapi di profil ban na, sekuat-kuat na ente tekan tuas na pasti ban lama berhenti yg ada malah slip ( geser kanan-kiri ), yg harus di ganti ban na..
Cari lah profil ban yg sesuai kebutuhan, kalau ente suka touring pakai BT 45 ( Hard compound ), buat harian + touring BT 92 ( Medium compound ), buat nikung BT 90 ( Soft compound ) cocok buat cuaca di indonesia...
5. Getaran, ga ada jalu stang na
6. Kalau PJ 40 + MJ 102 pakai knalpot 2 Bros, itu sudah cukup ( tanpa ganti filter karbu racing ).. Kalau sudah ganti filter, PJ 42 + MJ 105, masalah na knalpot 2 Bros punya karakter untuk tarikan pendek ( kalau silincer pendek, beda kalau panjang )...
Ente suka tarikan pendek / panjang ?? kalau pendek ganti gir yg lebih besar + enak buat jalan perkotaan / macet, panjang ganti gir lbih kecil + enak buat touring..
Semoga bermanfaat bagi kita semua.. Maaf kalau saya ada salah kata, mohon buka kan pintu maaf... Thank's...
| |
|
| |
malangcoret Letnan Jendral
Number of posts : 641 Age : 38 Lokasi : Malang (Turen-Lawang) Points : 659 Registration date : 20.08.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 6/1/2011, 07:34 | |
| syiiiip......emang gitu aja bro kalo buat ngantor n jalan di perkotaan...cukup ganti gear belakang yg lebih gede...
hehehe...ane aja trauma ama rem ori...sampe akhirnya nyetok kampas goldfren buat kaliper 4 piston 2 pin..akhirnya.......sampai saat ini masih dipake 1 pasang aja...yg 2 pasang entah kemana....lupa naruhnya...hehe | |
|
| |
lucowen Letnan Jendral
Number of posts : 682 Age : 45 Points : 743 Registration date : 29.09.10
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 6/1/2011, 10:24 | |
| ya bener, maksud saya balancer stang = bar end Kalo soal rem.. yg ori pd kenyataannya emang banyak yg ganti terutama yg suka bawa motor aga kenceng...krn ori nya kalau sudah panas performa pengereman berkurang walaupun ban sudah pakai bt090 atau 003 atau pirelli sekalipun... Tapi kalo bawanya santai dikisaran bareng motor bebek aja sih gak perlu upgrade rem ga masalah...hehe:) Kampas utk brembo ada merk daytona, asli jepang... bagus.. setahun sih tahan aja..tp ya tgantung jg..setahun jalan berapa ribu KM :p Yg jelas sptnya kalau mau enak ya motor mesti disetting ulang karbu/rejetting, balance karbu lagi skalian... pasti maknyus.. Mohon maap kalo ada salah info | |
|
| |
Bimorj Letnan Jendral
Number of posts : 890 Age : 31 Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG Points : 983 Registration date : 26.06.10
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 10/1/2011, 18:18 | |
| No. 1 sampai No. 3, kayaknya motor ente ada kesalahan dalam pembuatanya, (sorry) apesya produk gagal. No. 4,REM NINJA 250 TERPAKEM DIKELASNYA DIBANDING MIGELLI 250 ATAU CBR 250 YG BARU MW KELUAR (sumber majalah otomodif**d) , dan gw aja udah pke ban BT 90 depan belakang masih geal-geol kalo panic brake, mnurut gw bukan remnya yg ga pakem tapi setelanya yg jauh, tapi kalo ninin ente di bejek remnya tetep ga pakem, jangan2 ada kerusakan dari awal produksi. no.6 gw juga pake MJ dan PJ segitu tapi pke yoshimura FS, settingan kaya gitu ganasnya di putaran atas, putaran bawahnya emang kurang.
Apa bro mau jual aja? trus ambil ninin yg baru, saya juga kasihan ngebacanya. karena ninin mnurut gw awet banget, cuma suka karatan di beberapa komponen. | |
|
| |
lucowen Letnan Jendral
Number of posts : 682 Age : 45 Points : 743 Registration date : 29.09.10
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 11/1/2011, 09:19 | |
| karatan??hehehe...bener kalo itu...swing arm sblh kanan sy juga bisa karatan..sampe bingung kok bisa...:p | |
|
| |
farras_81 Mayor Jendral
Number of posts : 343 Age : 42 Points : 349 Registration date : 29.05.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 11/1/2011, 10:02 | |
| wah kalo karatan mah, mungkin suka sering ke hujan'an atau lewat genangan air hujan,....trus gak langsung di semprot kolong nya atau mandiin sekalian...
coz, pengalaman....yang namanya air hujan itu tajem banget kalo kena logam.... | |
|
| |
kanisake Brigadir Jendral
Number of posts : 185 Age : 40 Lokasi : Jakarta Rock City Points : 192 Registration date : 15.09.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 11/1/2011, 10:39 | |
| thanks respon bro2 semua...
ya mungkin ganti master rem brembo cukup bermanfaat, bawa motor jadi nyaman. Soal gagal produk tadi itu lah yang harus dibenahi pihak Kawasaki, semoga ke depannya Kawasaki lebih memperhatikan kepuasan user end motor2 Kawasaki. Ya it's oke lah buat pembelajaran bagi saya untuk lebih teliti kalo lain kali mau beli barang.
@ bro Bimorj : karatan bro? di part mana ya? kalo di ninin gw bagian yang berkarat itu rantai nya aja. Menurut yg lain juga begitu, rantai ninin cepet banget berkarat walaupun sering di semprot pake chain lube.
@bro lucowen : Kalo arm karatan kurang tau jg deh soalnya pake kondom arm kan jd ga keliatan. Apa jangan2 make kondom arm itu memicu karat jg ya? Logikanya air yang kena besi arm susah kering karena ketutup sama fiber. Wah gw harus coba bongkar tuh kondom dulu nih jangan2 pada karatan...
Trus mo nanya dong: 1. Ganti busi itu tiap brapa km ya? 2. Kuras air radiator tiap brapa km? 3. Engine mounting itu bisa di ganti apa ngga kalo motor dah berasa getar banget? 4. btw kalian pada pake oli mesin apa ya? gw sempet pake Motul 5100 tapi koq ga begitu enak ya. Mending pake Shell apa tuh ya lupa gw yg harganya 40rb an. 5. Udah ada yg pasang projector lampu? itu batok aslinya di coak ya?
Thanks before... | |
|
| |
Bimorj Letnan Jendral
Number of posts : 890 Age : 31 Lokasi : BSD,SERPONG,TANGERANG Points : 983 Registration date : 26.06.10
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 11/1/2011, 12:34 | |
| Selain rantai, rangka motor juga diwaspadai karena banyak lekukanya, bisa nempel air2 hujan atau air bekas nyuci, dan leher knalpot rawan juga | |
|
| |
Gesha Letnan Jendral
Number of posts : 1746 Age : 43 Lokasi : Bekasi Points : 1292 Registration date : 03.09.08
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 12/1/2011, 11:35 | |
| 1. Penggantian busi, di liat dari pemakaian na juga.. Ganti di kisaran setiap jarak 5000-7500 km / 3x service aja.. Nah suka di bawa geber-geber / touring secepat na ganti..
2. Kalau air radiator, ganti setiap 10000 km / 4x service..
3. Wah kalau smpe engine mounting kena, bicara dari cara ente b'kendaran aja.. Jarang bgt kalau smpai rusak..
4. Yg penting SAE na 10w-40, merk Shell Advance VSX / Ultra, Motul, Castrol Magnatec..
5. Kalau mau pesen projector ma ane aja boss...
| |
|
| |
kanisake Brigadir Jendral
Number of posts : 185 Age : 40 Lokasi : Jakarta Rock City Points : 192 Registration date : 15.09.09
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? 12/1/2011, 23:49 | |
| @ bro Bimorj : kalo leher knalpot mah pasti karatan soalnya paling sering kena basah panas basah panas + tanah... kalo rangka agak repot jg ya ngeringinnya ya paling yg keliatan mata aja... hehehe
@ bro Gesha : mantap bro... jual aksesoris apa aja bro? projector ntar dulu deh masih sayang ma batok lampu... | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: Ninin gw koq banyak masalah ya? | |
| |
|
| |
| Ninin gw koq banyak masalah ya? | |
|