Prolog:
Ini adalah pengembangan terbaru khusus untuk motor dengan system pengapian FTI/TCI (Pengapian Moge) yang dikembangkan oleh XP Ignition, dinamakan Modul Pengapian karena menjaga tegangan konstan 350 Volt DC dengan system perintah dari FTI/TCI motor.
Penggunaan modul pengapian IM-8 Andrion for FTI/TCI system di motor menjadikan motor sangat responsif, motor tidak perlu mencapai RPM tinggi sudah mendapatkan kecepatan dan juga penggunaan modul ini memungkinkan motor untuk mengganti dengan Koil system CDI seperti Koil XP dll Price : Rp 1.900.000,- (2 modul pengapian IM8 FTI)/ Termasuk pemasangan (type 2 Power)
Tersedia juga type Limited Edition Rp 2.500.000,- (type 4 Power) more powerfull
Garansi 1 tahun
dan juga bisa pakai berbagai macam jenis Koil misal Koil ori maupun koil untuk system CDI (Koil XP, N*logy dll)
Profil AlatAndrion IM-8 adalah Modul Pengapian Electronik untuk motor dengan pengapian system pengapian FTI.
Andrion IM-8 dirancang khusus oleh PT. Cahaya Berkat Teknologi untuk memaksimalkan pengapian pada Motor pengapian FTI dengan menjaga output voltage 350 volt Dc hingga putaran maksimal yang diperintahkan oleh FTI pada motor dimana bila tanpa modul pengapian pada RPM tinggi pengapian akan mengecil.
Dengan menggunakan Andrion IM-8 motor akan mendapatkan bandwith power yang sangat luas.
Andrion IM-8 sangat cocok untuk digunakan harian, drag bike , maupun road race.
Keunggulan Teknologi Andrion IM-8 *
Meningkatkan Akselerasi Kendaraan dengan menggunakan Andrion IM-8 pengapian menjadi lebih besar ± 80.000 Volt sedangkan dengan metode konvensional (tanpa Andrion IM-8 ) hanya 12.000 s/d 15.000 Volt sehingga pembakaran akan lebih sempurna
*
Menghemat BBMKendaraan dengan pengapian Andrion IM-8 dapat meminimalisasi fluktuasi atau memaksimalkan ketepatan sistem pengapian, sehingga dapat mengefisienkan bahan bakar 15% s/d 25 % pada kecepatan konstan 60 km/jam atau lebih
*
Pengapian Stabil Pengapian dengan Andrion IM-8 tetap stabil pada putaran mesin diatas 3000 s/d maksimum Limiter RPM, sedangkan dengan metode konvensional pengapian akan mengecil
*
Mudah distaterKarena dengan menggunakan Andrion IM-8 tegangan yang dihasilkan oleh coil lebih besar, sehingga mudah distater meskipun mesin dalam keadaan dingin sekalipun, sehingga dapat memperpanjang usia dynamo stater dan aki/batttery
*
Coil tidak panas dan awet Karena Coil dialiri pulsa bukan arus seperti pada pengapian konvensional, maka Coil tidak akan panas
*
Busi tahan lamaDengan Andrion IM-8 tidak terjadi penumpukan partikel pada ujung katode maupun anode busi, sehingga busi lebih tahan lama (awet)
*
Pengganti CDI / FTI Andrion IM-8 dapat menggantikan beban kerja FTI dengan lebih baik, sehingga FTI tidak panas dan dapat lebih tahan lama (awet) ,system Andrion IM-8 merupakan system pengapian Bi-polar sehingga dapat dirubah system nya menjadi CDI or FTI sesuai kebutuhan
*
Mengurangi Polusi Andrion IM-8 memperkecil kadar CO pada sisa
pembakaran (gas buang) sampai 50 %
*
Garansi 1 Tahun PenuhAndrion IM-8 di garansi selama 1 tahun penuh sejak tanggal pemasangan (yang disebabkan kesalahan alat/komponen)
Semua Andrion IM-8 dirancang khusus menggunakan Toroid dengan kapasitas besar dan telah melalui Quality Control dengan metode ”life test” selama 4 jam dengan putaran 10.000 RPM
INSTALASI Andrion IM-8 Andrion IM-8
Andrion IM-8 terdapat 4 (Empat warna kabel) :
1. Merah : hubungkan ke +12 Volt di modul Andrion IM-8 ( 2 kabel merah bercabang)
2. Kuning : hubungkan ke coil di modul Andrion IM-8
3. Biru : Hubungkan ke +P di modul Andrion IM-8
4. Hitam : Massa hubungkan ke ground di modul Andrion IM-8
Cara pemasangan Kawasaki Ninja 250 dengan Koil original (Koil untuk system TCI) :
Koil Kiri :Di Koil (+)
-Lepas kabel socket warna Merah dari koil (+) hubungkan dengan kabel warna merah dari modul, lalu hubungkan pin Koil (+) dengan kabel merah dari modul.
Di Koil (-)
- lepas kabel socket warna Hitam dari pin Koil (-) lalu hubungkan dengan kabel warna biru dari modul ,
- tancapkan kabel warna kuning dari modul ke pin Koil (-) motor
Koil Kanan :Di Koil (+)
-Lepas kabel socket warna Merah dari koil (+) hubungkan dengan kabel warna merah dari modul, lalu hubungkan pin Koil (+) dengan kabel merah dari modul.
Di Koil (-)
- lepas kabel socket warna Hijau dari pin Koil (-) lalu hubungkan dengan kabel warna biru dari modul ,
- tancapkan kabel warna kuning dari modul ke pin Koil (-) motor
Di Accu
- Hubungkan kabel warna Hitam dari Modul ke accu (-) negatif
Start mesin
- Putar stop kontak motor dan start motor
Cara pemasangan Kawasaki Ninja 250 dengan
Koil XP Andrion CMC 2 A (Koil untuk system CDI):1. Pasang Koil XP Andrion di dudukan Koil di motor
Di Koil XP Andrion CMC 2 A (Koil Kiri)- Tancapkan kabel warna Kuning dari modul ke pin Koil XP Andrion CMC 2 A
- Hubungkan kabel socket Hitam dari motor ke pin kabel warna biru dari modul
- Hubungkan kabel Merah dengan socket kabel warna merah dari modul
- Isolasi kabel merah sisanya yang tidak terpasang
Di Koil XP Andrion CMC 2 A (Koil Kanan)- Tancapkan kabel warna Kuning dari modul ke pin Koil XP Andrion CMC 2 A
- Hubungkan kabel socket Hijau dari motor ke pin kabel warna biru dari modul
- Hubungkan kabel Merah dengan socket kabel warna merah dari modul
- Isolasi kabel merah sisanya yang tidak terpasang
Di Accu
- Hubungkan kabel warna Hitam dari Modul ke accu (-) negatif
Start mesin
- Putar stop kontak motor dan start motor
Note : Pemakaian Koil untuk system CDI hanya boleh digunakan bila menggunakan
Modul pengapian IM-8 Andrion !![/spoiler]
Skema pemasangan IM8 FTI for Kawasaki Ninja 250 Tips
Untuk mendapatkan hasil maksimum :
1.
Renggangkan jarak elektroda busi menjadi 1 mm 2.
Gunakan kabel busi dengan kualitas yang baik3.
Gunakan Koil XP Andrion CMC 2 A untuk hasil yang lebih maksimal4.
Selalu setting Karburator untuk hasil lebih maksimal5.
Andrion IM-8 dirancang dan dapat digunakan untuk
kompresi mesin maksimum 16:1 (High Compression)Pecinta speed supaya Ninja 250 nya makin joss larinya :cool:
Field test:
hasil settingan terakhir di Kawasaki Ninja 250
Gigi 2 tembus 107-110 km/jam
gigi 3 tembus 140 km/jam
selebihnya udah ngeri gw test nya
spec : PJ 40 MJ 102
Knalpot : Yoshi****
Ignition Coil : XP Andrion CMC 2 A ( 2 units)
Ignition Modul : IM8 Andrion FTI ( 2 units)
yang berminat bisa hubungi
Andres Sianipar08129188846 , 021-93190396
mau tanya2 dulu bisa ke YM! : andres97_sianipar
www.xp-ignition.com
Untuk hasil maksimal gunakan Koil XP Andrion CMC 2A beserta modul pengapian IM8 Andrion nya
NEW RELEASE !!Release Date :
June 11, 2009
Koil XP Andrion CMC 2 A with RFC system (Radio Frequency Choke) and Laminated Core Technology
Teknologi terbaru koil XP Andrion CMC 2 A
With RFC System ini merupakan kombinasi
teknologi system RFC (untuk Menghasilkan percikan api yang sangat cepat dan mengarahkan energy api didalam gulungan koil agar selalu menghasilkan energy api yang lebih maksimal )
dan
Laminated Core (untuk penggunaan arus secara efisien/ mencegah kebocoran arus dan maksimal)
Kombinasi teknologi dalam Koil XP Andrion CMC 2 A With RFC system terbaru ini untuk menghasilkan gabungan api Plasma & Corona Ignition
Plasma Ignition : Api yang warna biru (High Voltage)/ RPM tinggi, High Compression)
Corona Ignition : Api yang warna merah (High Energy)/ RPM rendah, Low Compression
Gabungan
Plasma Ignition dan
Corona Ignition menghasilkan warna api yang unik (Transient plasma atau Pulsed Corona), dimana semua kelebihan
Plasma dan
Corona Ignition ini menjadi satu dalam teknologi Koil XP Andrion CMC 2 A With RFC yang terbaru ini, sehingga didapatlah hasil pengapian High Energy dari RPM rendah hingga RPM tinggi.
Yang tentunya akan mendapatkan :
1. Tenaga dan Torsi mesin yang lebih meningkat dari system Koil XP 2 A yang lama
2. Daya bakar api yang lebih tinggi / more ignition energy membuat penghematan bahan bakar lebih tinggi
3. Arus yang digunakan semakin efisien dan maksimal, sehingga dapat digunakan untuk semua jenis CDI (CDI std, CDI racing, CDI AC maupun CDI DC)
4. Efiesiensi daya bakar dan daya tembus api yang lebih maksimal di semua karakter kompresi mesin dan cycles mesin ( 2 tak maupun 4 tak)
5. Efisensi daya bakar maksimal hingga kapasitas mesin 350 cc
6. Self Cleansing Carbon di busi, api plasma yang kuat mendorong kerak dan api corona membakar ulang kerak yang terdorong (emisi gas buang yang lebih rendah dan busi lebih bersih)
dibawah ini adalah gambar api gabungan tersebut walau gambar api ini sangat susah ditangkap oleh kamera
==================================================
Mulai tanggal 11 Juni 2009 teknologi Koil XP Andrion CMC 2 A yang digunakan adalah teknologi diatas[/quote]
untuk Foto2 dyno dan video nya klik dibawah ini:
https://www.facebook.com/home.php#/pages/XP-IGNITIONS-XADO-REVITALIZANT/27548473616?ref=ts
TESTIMONIAL : - Izumi wrote:
- Kyk nya laris nih dagang an nya, ampe nunggu Coil XP-5 nya, gara2 ke habis an stock...
Finally terpasang sdh smua nya...
Uenak bener... Gi2 3 ampe 6 ngisi terus tnaga nya... Kagak rugi masang ini alat..
Jauh bgt perbedaan tenaga ma standar, tp gw msh mragukan bs jd lbh irit g yah??!! Xiixiiixiixii...
Gw sih pake MJ/PJ 38/98, standar... Udh ada yg nyoba make 40/100 blm yah??
Share info dunks, yg pas nyetting karbu nya pake MJ/PJ brp? Dgn knalpot udh ganti...
Thanks....
- Kairi8 wrote:
- weeeew mantabbbb tadi di arteri aku coba mpe 180 km blm max. cm lupa gigi brapa tadi, ngeri bener dah, tp gara2 lawannya mobil, tpaksa ngalah gara2 jalannya ga rata. akselerasinya maknyusss. tengah bulan aku ambil xp 5a nya gan..
- g0br3g wrote:
- Buat temen2 yg ingin nambah power dgn cara simpel & tidak mahal, pruduk ini boleh dicoba.
Bahkan klo dibanding dgn performance yg kita dapat, produk andrion bisa dibilang murah.
Klo terjadi sesuatu(masalah) selama masa garansi, tanpa banyak cingcong/ alasan bro andres langsung ganti plus senyum ramah yg tetap mengembang.
PENGALAMAN PRIBADI :
Bulan Maret '09 sy beli Nology Full set dari koza/tiara sutan terdiri dari : Coil, modul/converter, power core, hot wire, ground strap & busi nology dgn harga belasan juta, janjinya garansi 1 tahun (busi tak termasuk garansi).
Bbrp hari lalu (bln nop'09) terjadi masalah hot wire (kabel busi) bocor & modul suka hidup mati.
Sy klaim ke tiara sutan atas kedua masalah tsb tp jawabannya ber belit2, aneh, tdk memuaskan. akhirnya sy ga jd klaim ke tiara sutan/koza dan kabel busi yg mahal tsb hanya jd sampah.
Setelah sy tau bahwa ternyata modul/converter tsb adalah produk andrion yg hanya dilepas stikernya (bukan produk import), maka sy langsung hub bro andres / ghonks, dan bro andrespun langsung ganti dgn penuh keramahan.
Berdasarkan pengalaman di atas maka sy berani merekomendasikan kpd teman2 untuk pake produk andrion. Produknya bagus produsennya bagus.
- EBN wrote:
- hehehehe gw dah pasang nh koil 5a & im8 4 power plus d settingin ma bro adi bestlap . . widiiiih enak bgd , gigi 1&2 cuman bejek mpe rpm 10k . . gigi 3 lgsg nyoossss motor torsinya nendang trus & ngisi bgd . . sayang ragunan rame jd baru test gigi 3 . . hehehe manteb dh asal bsa settingnya . . spek pake pj mj 40 100 jarum jetting pro ma open air filter . .
oiya bro td gw bawa Hp7 tmen gw yg bmasalah ,lgsg d tanganin ma bro toto . .pokoke manteb dh servisnya . .THX ya . .
oiya bro ,bsa terangin soal kabel massa ga ? ato kabel abu2 . .
_________________
MAXIMIZE UR ENGINE PERFORMANCE !!ghonks aka Andres Sianipar
HP : 08129188846
PIN BBM : 7FB57429
Whatsapp : +6289654929455