Forum Ninja 250R Community
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALLatest imagesPendaftaranLogin

 

 Peraturan Lapak Bursa

Go down 
PengirimMessage
Admin
Admin
Admin
Admin


Male Number of posts : 979
Age : 46
Lokasi : BuitenZorg Town
Points : 102
Registration date : 20.05.08

Peraturan Lapak Bursa Empty
PostSubyek: Peraturan Lapak Bursa   Peraturan Lapak Bursa I_icon_minitime26/9/2008, 10:26

  1. Semua anggota Ninja 250R Community boleh melakukan jual-beli di Lapak Bursa. N 250R C bertujuan meningkatkan rasa persaudaraan/persahabatan antar sesama pemilik, pencinta, dan pengagum N 250R. Bila ada Lapak yang cenderung menimbulkan suasana tidak nyaman, maka Lapak akan segera di-locked/deleted, dan pembuat onar (baik penjual maupun calon pembeli) akan segera di-banned.

  2. Dilarang menjual barang illegal/bodong/copotan dan yang sejenisnya, serta segala yang dapat menimbulkan tuntutan hukum. N 250R C tidak memungut keuntungan materi berupa apapun, serta tidak bertanggung jawab atas segala tuntutan hukum yang timbul akibat proses jual-beli di Lapak Bursa ini.

  3. Harap membuka Lapak dalam sub-thread yang benar. Untuk penjual, buatlah judul dan isi yang menarik, lengkapi judul dengan keterangan [WTS] (Want To Sell), [WTB] (Want To Buy), dll. Untuk calon pembeli, buatlah pertanyaan yang bagus. Semua postingan hendaknya tidak menyalahi aturan kesopanan.
    *Huruf kapital semua, pakai tanda seru, berarti teriak-teriak.
    *Huruf berwarna merah berarti marah.
    *Dsb.
    Bahasa tulisan dapat mengandung banyak arti, tidak 100% dari apa yang kita tulis dapat dimengerti orang lain. Hubungi langsung penjual via telepon, atau tatap muka, untuk mendapatkan informasi yang jelas.

  4. Penjual harap memberikan informasi yang jelas dan benar mengenai barang yang hendak dijual, lengkap dengan gambar/foto (usahakan size-nya tidak besar), sehingga tidak menimbulkan banyak pertanyaan.

  5. Penjual harap mencantumkan nomor telepon, HP, email, serta alamat off-line store (jika ada), agar mudah dihubungi.

  6. Penjual ber-hak meminta testimoni dan review kepada pembeli, baik kualitas barang maupun pelayanan, tetapi bukan merupakan kewajiban bagi pembeli. Hal ini dapat dijadikan referensi bagi teman-teman yang lain. Thread yang mengandung testimoni dan review yang ketahuan palsu, akan di-locked atau dihapus.

  7. Dilarang menjelek-jelekkan barang dagangan orang lain, jual barang di Lapak orang lain, mengganggu Lapak orang lain, atau menghancurkan harga jual dengan cara membanting harga berdasarkan keterangan palsu.

  8. Tidak ada istilah "up up dech", "bantu up aja dech", "absen dulu...", "sepi nih...", "ayo dibeli/dilihat2...", "selamat pagi/siang/sore/malam", "informasi yang di-post berulang-ulang", dan yang sejenisnya dalam forum ini. Thread yang mengandung postingan tersebut (bumping atau junk), yang bertujuan menaikkan posisi thread, akan di-hapus tanpa peringatan sebelumnya.

  9. Bila ada Lapak yang mencurigakan atau melanggar peraturan, silahkan lapor kepada moderator bursa dan/atau admin. Moderator bursa dan/atau admin berhak memindahkan Lapak yang salah kamar, mengunci atau menghapus Lapak yang sudah usang, Lapak yang melanggar peraturan, serta Lapak yang dagangannya sudah laku, tanpa pemberitahuan terlebih dahulu. Bagi penjual, jika ingin Lapaknya segera ditutup/kunci (atau dibuka lagi), silahkan hubungi moderator bursa dan/atau admin, sertakan pula link-nya untuk mempermudah pencarian thread.

  10. Hati-hati dalam bertransaksi, bagaimanapun, transaksi yang paling aman adalah "bayar, langsung bawa pulang", harap pahami betul butir No.1&2 di atas. Selamat bertransaksi... Smile
Kembali Ke Atas Go down
https://cyber-ninja250r.indonesianforum.net
 
Peraturan Lapak Bursa
Kembali Ke Atas 
Halaman 1 dari 1
 Similar topics
-
» Peraturan Lapak Bursa
» Peraturan Forum Lapak Bursa Barang Bekas
» rekber buat lapak bursa
» LIST HARGA PADA LAPAK BURSA
» Lapak Bursa Siapa yang diuntungkan...?

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: UMUM :: LAPAK BURSA-
Navigasi: