Forum Ninja 250R Community
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Forum Ninja 250R Community
 
IndeksPORTALLatest imagesPendaftaranLogin

 

 masalah knalpot custom

Go down 
+19
Noc_2105
seika
genjre
raditz00
oprisurya
Vloser
mynamaisherbud
mr47
handy_sansiro(joSE)
vq_yang
bops13
ikhsan_6181
rezinprince
dimas
Marvely12
lzy_tech
senz ninin
whitegreen
epen23
23 posters
Pilih halaman : Previous  1, 2
PengirimMessage
senz ninin
Letnan Jendral
Letnan Jendral
senz ninin


Male Number of posts : 3835
Age : 33
Lokasi : malang-jatim
Points : 4067
Registration date : 05.02.10

masalah knalpot custom - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: masalah knalpot custom   masalah knalpot custom - Page 2 I_icon_minitime19/6/2012, 18:39

Ono rego ono rupo intinya.................

pengen yang bagus tapi murah ?????????? Bikin aja sendiri............ Razz Razz Razz
Kembali Ke Atas Go down
http://nazi_panzer@plasa.com
Noc_2105
Mayor Jendral
Mayor Jendral
Noc_2105


Male Number of posts : 426
Age : 39
Lokasi : Cipinang - Jakarta Timur
Points : 435
Registration date : 17.02.12

masalah knalpot custom - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: masalah knalpot custom   masalah knalpot custom - Page 2 I_icon_minitime19/6/2012, 22:08

betul2....kalau mau kualitas mantep dan daya tahan poll mending pilih yang udah riset dengan benar dan teruji...memang yang diriset dengan benar pasti harganya mantap....ga kayak merk "itu" sudahlah kualitas apa adanya harganya juga sangat menawan setara dengan merk improt mana risetnya riset tukang bikin knalpot pinggir jalan lagi...caape dhee
Kembali Ke Atas Go down
https://www.facebook.com/#!/ari.asikin
fahnininja
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral
fahnininja


Male Number of posts : 58
Age : 36
Points : 110
Registration date : 24.01.12

masalah knalpot custom - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: masalah knalpot custom   masalah knalpot custom - Page 2 I_icon_minitime26/7/2012, 10:13

Sebenernya singkat aja sih,,

Modifikasi (meningkatkan performa) berbanding terbalik dengan ketahanan (durability). Semakin kita 'buat' kencang itu motor, semakin kurang ketahanannya.

Itu udah hukum alam bro...

Karena pada dasarnya semua parts standar di motor itu sudah dibuat sesuai dengan kebutuhannya. Mau pake Akrapovic sekalian kalo gak ditunjang dengan kebutuhan mesin, hasilnya 0 besar!

Mau kenceng? Ya belilah motor dengan kapasitas silinder yg lebih besar. hehehehe..
Kembali Ke Atas Go down
http://www.gstore.co.id
Wi_Blue
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral
Wi_Blue


Male Number of posts : 63
Age : 35
Points : 83
Registration date : 24.06.11

masalah knalpot custom - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: masalah knalpot custom   masalah knalpot custom - Page 2 I_icon_minitime26/7/2012, 22:26

vq_yang wrote:
gua di sini mendukung statement rezinprince Smile bukan dibayar yah, bukan temen juga, bahkan kenal pun ngga. tapi gua serius mo share pengalaman. kalao temen2 baca dari threat yang gua nimrung, pasti tau gua lagi cari knalpot. karena yang bagus itu mahal (pengen beli akra ato two brothers tp budget blm ada, cuma da kesemsep pengen pake soale beberapa kali di jalan, motor yang mo gua dahuluin ga sadar gua uda di dekat mereka, tiba2 mereka meyamping, dan sudah terjadi berkali-kali), jadi akhirnya lari ke custom.

dari forum ini juga gua pilih salah satu favorit nininers, produsen knalpot yang terletak di jakarta barat. singkat cerita gua pilih satu knalpot dari bbrp knalpot yang tersedia di tempat. gua suka suaranya, ga terlalu cempreng, tapi adem n mayan bulet. nge bass juga, jadi ga bakal dilemparin orang lah. gua ambil yang slip on. di hari yang sama juga dalam waktu dan jarak yang sangat dekat setelah pemasangan knalpot, gua datengin seseorang yang juga menjadi favorit nininers sebagai "jagoan" setting karbu dengan memberikan garansi sampe dapet yang kita mau. jagoan setting ini juga punya lapak di sini. setelah pemasangan, 'jagoan setting' hanya gantiin main jet aja karena katanya setelah dia test keliatannya bawahnya sudah pasti dapat, jadi fokus ke ledakan atas aja biar pas narik tenaganya lepas. kurang lebih seperti itu lah. singkat cerita gua seneng banget toeh hari, suara knalpot laki banget, gahar, ngebas bersahabat, ga perlu khawatir lagi pengendara yang mo didahului mendadak menyamping, tenaga atas bawah juga bertambah persis seperti yang diutarain ama pengrajin knalpot dan jagoan setting. setelah dipasang main jet dan di-tes oleh si jagoan setting, dia bilang udah ga usah di-setting lagi. tarikan bawah n atas nya dapet, motornya masih seger banget (secara di gudang terus dari awal beli 2008), enak bawa nya. jadi dia bilang ga usah setting lagi, disuruh bawa aja dulu,pokoke nanti ada apa2 bawa lagi aja, jaminan kepuasan kok katanya. setting ampe dapet yang puas aja. jadi atas dasar itu juga gua bayar 250rb (hanya ganti mainjet tanpa setting karena dia bilang garansi kepuasan) dan bawa pulang motor gua dengan hati puas meskipun ada sedikit ganjalan kenapa habis ganti main jet ga di-setting lagi. masa bisa langsung klop toeh mesin ama knalpot nya, apalagi uda ganti main jet. tapi sekali lagi ...yauda lah, atas dasar percaya karena banyak 'yang bilang OK banget, recommend banget, top banget, udah teruji di sini di sana, dll".

gua ini terbiasa merhatiin suara mesin. berhubung motor mahal belinya susah, jadi saking perhatiannya, ampe suara mesin yang biasa kita naikin beda pun langsung berasa banget. kuping gua sensitif. sama seperti yang bro rezinprince bilang di atas, setelah dipanasain sekian lama, bunyi tik tik tik tik itu ga kunjung ilang, malah pas udah dipake di jalan pun ttp ga ilang. justru bunyi mesin brasa banget kasar (tp ga kasar sekali) dan ada bunyi seher tapi halus. karena hati udah ga betah, lepas 2 hari, gua bawa lagi ke si jagoan setting karena gua pikir, percuma gua ke tukang kenalpot lagi, toh barangnya da gua beli putus, suara emang ok, tapi si jagoan setting kan yang tugasnya nyetting karbu dan dia belum setting sama sekali kecuali gantiin main jet aja. gua kasih tau apa yg gua rasain dan berharap dia do something dengan tools nya, mungkin setting2 dikit ato apa lah. yang dia lakuin cuma nyalain motor, puter2 gas bentar terus denger suara mesin dan bilang bunyi mesin normal. katanya motor 2008 masih terhitung wajar lah suara kasar gitu. padahal kemaren dia bilang motornya masih seger. gua balikin lagi klo motor gua 4thn ini banyak di gudang, jarang gua pake, makanya km masih segini (orang bengkel RESMI aja bingung pas gua bawa servis, mesin masih tokcer banget n HALUS), dia baru ngelongok lagi liatin km nya dan bilang wah iya...motor langkah nih..kemudian dia tetep memperkuat pernyataannya bahwa suara mesin normal. gua orangnya memang ga suka maksa dan klo orang itu tetep keukeh dengan pendapatnya ya sudah gua hargai, tapi gua tau apa yang gua denger. gua bisa bedain suara mesin normal dan bunyi seher + tik tik tik tik terus ada sepanjang motor itu nyala. normalnya kan pas dingin doang bunyi tik tik tik itu. tapi ini uda dpanasin lama ttp ada. pas jalan juga suara mesin kasar bercampur suara seher brasa banget. tipikal pedagang banget sih menurut gua. janji tinggal janji.duit da diterima mo diapain lagi. gua ga suka ngotot, duit masih bisa dicari. dia bilang mungkin sugesti gua, tapi setelah pulang dari sana, sepanjang jalan gua perhatiin dan gua yakin dengan apa yang gua denger, ini bukan sugesti.

malem ini gua coba cari sharing temen di threat ini, dan ternyata emang bener yang di-share bro rezinprince. persis sepreti yang gua alami. di sini gua ga coba mojokin siapapun yah, cuma gua pikir kalo temen2 emang mau pake knalpot racing, better pake yang mahalan sekalian, spt yoshi, two brothers, dll yang memang udah teruji dan bersertifikasi lah. trus utk setting, bawa aja ke bengkel resmi sekalian ganti pilot n main jet di sana aja. udah teruji sertifikasi (meskipun ada juga yg ga jelas, tapi utk kawasaki gua yakin nininers tau bengkel resmi mana yang bagus). jangan mudah termakan oleh omongan dan jempolan orang. pemakaian di luar standar sekalipun mahal gua pikir pun memang ga akan buat mesin awet, cuma at least ga akan bikin rusak secepet yang 'cuma cari performa dan suara'. gua pelajari threat2 ttg masalah knalpot custom, banyak yg bilang si A si B si C dst udah teruji, pake itungan dll, pdahal justru yang dijempolin itu adalah yang gua datengin dan sang owner secara terang2an mengatakan "klo mau beli yg asli yah tau sendiri mahal banget 5-7jtan, kalo cuma mau cari performa dan suara mah, pake ini (sambil tunjukin punya dia) da cukup cm "x00 ribu slip on", da dapet banget malah, puas, dijamin". waktu itu gua tanya soal knalpot Akra. So, pernyataan temen2 sekalipun dibilang udah dipake di sirkuit ini lah, pake itungan lah, terbukti dia pake fine2 aja lah, dll, itu semua nyata belum terbukti sama sekali karena mungkin aja menurut dia masih ok, tapi apa begitu menurut standar mutu?

however, kita tetep harus hormati dan hargai pendapat orang dan niat mereka sharing itu baik, gua yakin ga ada yang niat nya jelek, hanya saja mungkin di antara mereka pun tidak tau atau tidak sadar klo motor mereka semakin hari semakin menurun kualitas dan ketahanan mesinnya (lebih cepat dibandingkan dengan standar mutu orisinil) Smile jadi buat temen2 sekalian yang mau pake knalpot racing, think 100times utk pake yang murahan. pake yg mahal aja ga jamin apalagi yang murah. gua nyesel dan mau gua jual. hari ini juga pagi jelang siang mo ke motorave aja copotin knalpot custom ini pasang balik yang asli sekalian servis rutin dan tny ma montir mengenai kondisi mesin gua, baru beberapa hari mudah2an ga parah lah.., paling gua pasang klakson kencengan aja lah buat kasi peringatan motor2 di depan.

baru sadar panjang buanget hahahha. thanks for reading it.

nice share bro.. ane setuju... sehebat apapun mekanik nyeting motor... emank kenceng an perform mantap... tapi pasti ada efek samping nya mesin cepet rusak karna dipaksain.... bagaimana pun setingan pabrikan tetap paling bagus walaupn gak sekencang setingan mekanik yang bro bilang tadi... setingan mekanik biasa nya buat balapan bukan buat harian so klo dipake harian motor cepat rusak...( motor balapan biasa cuma dipake buat turun di sirkuit gak buat harian )
ane juga setuju soal knalpot.... yang bermerk dan mahal aja belum menjamin gak ngerusak mesin apa lagi yang rakitan tangan ( costum )... so pikir 2 kali bro buat masang knalpot costum mending tahan nafsu nabung uang beli yang lebih ber merk... soal nya ane juga lagi nabung buat leo vin*e, Laughing
Kembali Ke Atas Go down
http://xx1cinema.blogspot.com
luinate01
Letnan Jendral
Letnan Jendral
luinate01


Male Number of posts : 1089
Age : 32
Lokasi : ciledug,tangerang
Points : 1465
Registration date : 29.10.09

masalah knalpot custom - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: masalah knalpot custom   masalah knalpot custom - Page 2 I_icon_minitime26/7/2012, 23:42

3 taun make custom fine" aja ah Smile mungkin perasaan aja kali hehe .. bolak balik daerah betot" gas alhamdulilah sehat .. hihi .. baca opini orang yang di page I bikin mata sakit abis kaya bikin novel panjang bettt
Kembali Ke Atas Go down
http://www.bursa-airsoft.com
thetangga
Brigadir Jendral
Brigadir Jendral
thetangga


Male Number of posts : 168
Age : 33
Lokasi : Tulungagung
Points : 183
Registration date : 20.03.12

masalah knalpot custom - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: masalah knalpot custom   masalah knalpot custom - Page 2 I_icon_minitime28/7/2012, 20:07

capek bacanya,,,
Kembali Ke Atas Go down
http://thetangga.blogspot.com/
Sponsored content





masalah knalpot custom - Page 2 Empty
PostSubyek: Re: masalah knalpot custom   masalah knalpot custom - Page 2 I_icon_minitime

Kembali Ke Atas Go down
 
masalah knalpot custom
Kembali Ke Atas 
Halaman 2 dari 2Pilih halaman : Previous  1, 2
 Similar topics
-
» Custom Knalpot
» Masalah tilang knalpot di bandung... bro yg d BDG pada ditilang gak???
» custom knalpot
» Knalpot Custom
» WTA...custom knalpot

Permissions in this forum:Anda tidak dapat menjawab topik
Forum Ninja 250R Community :: NINJA 250R :: Knalpot-
Navigasi: