mau sedikit curhat dulu ah,
rabu pagi.
pas mo berangkat gawe, g coba ngidupin motor g.
pas g starter ga mau nyala juga, terus g cb lg ga mau nyala juga.
terus cuk nya g tarik, gw starter ga mau nyala jg. asli di situ g sedikit panik,
tapi pura pura santai (maklum depan isteri)
g ulang starter berkali-kali ga mau nyalah jg, (tambah bt).
akhirnya g coba dorong tuh motor (berat banget). tapi ga mau nyala juga.(malu sama tetangga, motor baru, mahal di dorong, ga mau nyala lagi)
wah tambah panik g.
akhirnya cb g telp ke temen2 (ga diangkat-angkat), terus g coba telp org kawak,
g di suruh telp ke kepala mekaniknya. g telp dingkat sama dia.
dia ngajarin g supaya mindahin keran bengsin ke posisi free, g coba. ga mau hidup juga.
(istri g cuma ketawa-ketawa aja ngeliat gw yang udah panik).
akhirnya tu motor gw masukin ke dalam rumah,
terus g starter motor g, eh hidup (bukan sininin, tapi skywafe g).
terus g bwerangkat ke kantor deh naik skywefe.
sampe kantor gw berusaha nyantai, sedikit malu kalo di tanya (soalnya gw dah telat)
g mo bilang motor ninin g mati.
terus g telp orang kawak lagi, tapi ga bisa ngambil tuh motor ktanya harus ke gudang, lg sibuk.
pokonya pas kerja yang ada cm kepikiran sama si ninin.
pas balik, g cuba tuk nyalahin si ninin, alhasil setelah g lakukan hampir sama seperti diatas tuh ninin ga nyalah juga. (padahal g cb buka busi jg, ada apinya, tapi nih motor kaya ga mau narik starternya,
yang ada gw takut aki si ninin tekor, pa lagi kalo sampe starternya rusak.
karena ga bisa nyala jg, sininin selimutin biar bo2 dlu aja deh, g jg ikutan deh ky ninin, gw.
kamis pagi.
g buka selimut si nini, terus gw coba starter lagi, kaya mau hidup, tapi ga hidup juga si ninin.
akhirnya gw telp lagi orang kawak, katanya sih nininnya mau di bawa ke bengkel aja.
sambil nunggu (ga sabar). sekitar jam 10,30 dateng org kawak, supir plus mekanik.
cb di nyalahin juga, ga mau hidup juga.
akhirnya mtor gw di naikin ke mobil ( mana motor udah telanjang, fering2nya dah g buka).
sambil di jalan g curhat sama mekaniknya, g cb tanya terus, kira2 ninin gw kenapa?
mekaniknya jg bingung, katanya mtor gw baru yg pertama kejadian ky gini. (seneng apa sedih ya g).
mekaniknya nanya, gw pake bensin apa, gw bilang pertamax plus. rupanya di nganjurin g supaya pake pertamax biasa aja (secara cm beda 300 perax seliternya). dia bilang kalo pertamax plus, suka ninggalin bekas merah di bibir radiator yg mau kemesin.
begitu sampe bengkel, pas jam makan siang, (pada istirahat makan. ninin g di diemin aja, gw sih ngerti, walau sedikit penasaran ninin gw kenapa).
terus sekitar jam 1an, akhirnya si ninin di bongkar (di telanjangin)
begitu kalburatornya di buka (dia ngasih liat ke gw kotoran yag nempel di bibir kalbulator yang mau kemesin ada warna merah, katanya bekas bensin pertamax plus itu. g liat sendiri, jadi agak percaya).
setelah kalbulatornya di bersihin, akhirnya si ninin mau hidup juga (seneng, walaupun sedikit cemas, takut kejadiaan lagi).
sekitar jam 3an, mtor gw selesai dan gw bawa pulang, terus gw ga dikenakan biaya apapun, soalnya masih masuk claim, paling gw cm ngasih mekanik sama si supir.
ya kesimpulannya;
si mekanik belum tahu banget apa yg terjadi sm ninin g, kenapa ga bisa dihidupin.
terus kalo bisa pada pake pertamax biasa aja, karena kalo pertamax plus sedikit meninggalkan bekas (nanti kalo pada servis, cb di perhatikan bibir kalbulator yg mau kemesin, kalo ga salah si namanya intek ya. ada bekas merah ga) ga tau yah kalo shell, atau petronas.
sekian dari saya, mohon maaf kalo curhatnya ke banyakan,
allhamdulillah sekarang si ninin udah jalan, semoga teman2, bro's semua tidak ada yang mengalami kejadian seperti saya. cukup saya yg merasakannnya.
terimasih banget buat orang kawasaki atas pelayanannya sehingga si ninin dah jalan lagi,
terima kasih juga buat masukan teman2, yg kemarin saya telefon, sama curhat disini.
om momod kalo salah tempat maafin ya?
salam.
zulfikar