| Forum Ninja 250R Community |
| | baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... | |
|
+36sale seika the_bijih Marvely12 LigHtnErdOubLe Bongkenk_ARZEX jhony kiun nenosurf raindyaditya laurens db_imoetz harfa kura2gila Djaloe kanisake anggaditya drtdvl New Rider rb_vv_4ever bobby_470333 dark_knight tvi18 kirana aby@oriondust Libertad-Democratic teddy g ray donald.bee H and I teja eboyze marco17th agungde13 Bl4ck_w4rri0r zka victorlego 40 posters | |
Pengirim | Message |
---|
seika Letnan Jendral
Number of posts : 2451 Age : 48 Lokasi : Malang - Jawa Timur Points : 2506 Registration date : 23.01.09
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 28/11/2011, 09:43 | |
| Emang aneh...bisa beli motor harga 50juta, tp begitu kampas rem habis bingung mau beli kampas ori.......ini namanya "gaya ninja mental bebek" (sori yg naik bebek gak ada maksud ngeremehin...cuma ilustrasi aja) | |
| | | Bongkenk_ARZEX Letnan Jendral
Number of posts : 1750 Age : 38 Lokasi : Purworejo-Semarang PP Points : 1821 Registration date : 27.03.11
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 28/11/2011, 12:14 | |
| gini bro...ni menurut ane....NINJA 250 tuh dah berbau moge...liat aja partnya...ada yg murah ga???
kalo ane mah....selagi ane mampu beli yang asli...ane beli dah...tapi kalo kantong ane pas2an...ane cr alternatipnya...kcuali oli mesin nich...ane tetep cari yg berkualitas....kalo kampas rem...ane kemarin ganti yg alternatip...rencana besok kalo dah ada duit mau ganti yg orinya..... | |
| | | sale Letnan Jendral
Number of posts : 1692 Age : 29 Lokasi : bandung Points : 1806 Registration date : 22.02.11
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 28/11/2011, 12:31 | |
| ane kemaren baru aja ganti kampas depan niat pake punya RR cuman g tau kenapa berasa ga tenang akhirnya pasang yg ori juga walaupun harga lebih mahal ane sih lebih sayang nyawa dr pd uang mending keluar uang lebih dr pada nyawa melayang g bs beli lagi tuh nyawa
| |
| | | rikzaazriyan Calon Jendral
Number of posts : 22 Age : 34 Points : 28 Registration date : 14.09.11
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 29/11/2011, 01:20 | |
| Keawetan kampas rem tergantung pada bobot si pengguna motor, dan kecepatan saat terjadi pengereman. Terkadang orang salah menafsirkan umur kampas rem bergantung pada jarak tempuh (Km). Behaviour si pengguna motor pun perlu diperhatikan.
Kebanyakan orang malas menggunakan enggine break, dan mengandalkan rem depan untuk urgent break. Jelas ini salah,, mekanisme pengereman yang baik adalah diawali dengan rem belakang, dibantu dengan enggine break dan ditutup dengan rem depan....sehingga kecil kemungkinan front wheel si ninin slip saat terjadi pengereman mendadak.. Biasanya pengendara yang mengikuti prosedur ini kampas remnya akan lebih awet, dan biasanya rem belakang duluan yang habis dari depan..
Kembali ke topik semula,, keawetan kampas rem tergantung dari cara pemakaian si pengguna, FOR SAFETY, Lebih dianjurkan untuk menggunakan kampas original untuk rem depan, untuk belakang, saya rasa supra udh aman kok,,,karena sifatnya hanya rem penyeimbang, dan rem depan adalah penutup, so its very important!!
sedikit tips: (buat yang kantongnya bermasalah nihh...) buat yang kampas rem belakangnya masih tebel, mending dicopot, segera ganti supra... jadi yang belakang bisa buat cadangan untuk yang depan kalau habis..hehehhe | |
| | | seika Letnan Jendral
Number of posts : 2451 Age : 48 Lokasi : Malang - Jawa Timur Points : 2506 Registration date : 23.01.09
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 29/11/2011, 09:58 | |
| - rikzaazriyan wrote:
- Keawetan kampas rem tergantung pada bobot si pengguna motor, dan kecepatan saat terjadi pengereman. Terkadang orang salah menafsirkan umur kampas rem bergantung pada jarak tempuh (Km). Behaviour si pengguna motor pun perlu diperhatikan.
Kebanyakan orang malas menggunakan enggine break, dan mengandalkan rem depan untuk urgent break. Jelas ini salah,, mekanisme pengereman yang baik adalah diawali dengan rem belakang, dibantu dengan enggine break dan ditutup dengan rem depan....sehingga kecil kemungkinan front wheel si ninin slip saat terjadi pengereman mendadak.. Biasanya pengendara yang mengikuti prosedur ini kampas remnya akan lebih awet, dan biasanya rem belakang duluan yang habis dari depan..
Kembali ke topik semula,, keawetan kampas rem tergantung dari cara pemakaian si pengguna, FOR SAFETY, Lebih dianjurkan untuk menggunakan kampas original untuk rem depan, untuk belakang, saya rasa supra udh aman kok,,,karena sifatnya hanya rem penyeimbang, dan rem depan adalah penutup, so its very important!!
sedikit tips: (buat yang kantongnya bermasalah nihh...) buat yang kampas rem belakangnya masih tebel, mending dicopot, segera ganti supra... jadi yang belakang bisa buat cadangan untuk yang depan kalau habis..hehehhe Bisa kasih info tulisan yg sy perbesar diperoleh darimana bro....... ato cuma pengalaman pribadi..... Thanks sebelumnya.... | |
| | | LigHtnErdOubLe Letnan Jendral
Number of posts : 969 Age : 40 Lokasi : N250R Community East Chapter Points : 1017 Registration date : 27.08.09
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 29/11/2011, 20:55 | |
| - seika wrote:
- rikzaazriyan wrote:
- Keawetan kampas rem tergantung pada bobot si pengguna motor, dan kecepatan saat terjadi pengereman. Terkadang orang salah menafsirkan umur kampas rem bergantung pada jarak tempuh (Km). Behaviour si pengguna motor pun perlu diperhatikan.
Kebanyakan orang malas menggunakan enggine break, dan mengandalkan rem depan untuk urgent break. Jelas ini salah,, mekanisme pengereman yang baik adalah diawali dengan rem belakang, dibantu dengan enggine break dan ditutup dengan rem depan....sehingga kecil kemungkinan front wheel si ninin slip saat terjadi pengereman mendadak.. Biasanya pengendara yang mengikuti prosedur ini kampas remnya akan lebih awet, dan biasanya rem belakang duluan yang habis dari depan..
Kembali ke topik semula,, keawetan kampas rem tergantung dari cara pemakaian si pengguna, FOR SAFETY, Lebih dianjurkan untuk menggunakan kampas original untuk rem depan, untuk belakang, saya rasa supra udh aman kok,,,karena sifatnya hanya rem penyeimbang, dan rem depan adalah penutup, so its very important!!
sedikit tips: (buat yang kantongnya bermasalah nihh...) buat yang kampas rem belakangnya masih tebel, mending dicopot, segera ganti supra... jadi yang belakang bisa buat cadangan untuk yang depan kalau habis..hehehhe
Bisa kasih info tulisan yg sy perbesar diperoleh darimana bro....... ato cuma pengalaman pribadi..... Thanks sebelumnya.... saya jg ikut menunggu ah hehehe... mungkin bro Rikzaazriyan blon pnh urgent break di kecepatan >120 km/h PS: tapi ada benernya bro Seika, "kecil kemungkinan front wheel si ninin slip saat terjadi pengereman mendadak"*tapi rear wheel entah posisi ud dimana... hehehe* | |
| | | the_bijih Letnan Jendral
Number of posts : 1067 Age : 44 Points : 1039 Registration date : 15.08.08
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 29/11/2011, 21:25 | |
| kebiasaan prilaku aja mungkin, mana yang lbih safety, depan apa belakang, kalo nurut gue sih, mtor sport lebih dominan menggunakan rem depan, karena beban dari rider lebih condong kearah depan,makanya kalo ngerem menggunakan rem belakang lebih sering ngepot, dan rawan melintir, berbanding berbalik dengan motor bebek dan sejenisnya, dimana tumpuan ada ditengah bukan didepan, dan condong lebih kebelakang, bgitu dipake ngerem depan,salah2 bisa melintir karena kondisi beban didepan lebih ringan.
nurut gue sih ya. | |
| | | LigHtnErdOubLe Letnan Jendral
Number of posts : 969 Age : 40 Lokasi : N250R Community East Chapter Points : 1017 Registration date : 27.08.09
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 29/11/2011, 21:52 | |
| buat harian (beneran full harian, krna ampe skrg saya ga punya mobil & ga suka nyetir mobil di Jakarta hehehe): saya pake vespa 7thn, Jupiter MX 2thn, N250R hampir 3thn, R6 4bln. 1. vespa super tahun 76 emg rem depan ga pakem, jd emg slalu pake rem blakang hehehe. 2. MX bisa dbilang bebek sport. ud geol2 jg klo lg kenceng rem blakang. 3. N250R klo lg kenceng ga brani saya rem blakang. ud pernah ngepot mau nabrak trotoar, ngepot hampir nabrak tukang ojek, ngepot mau nabrak bapak2 yg nyebrang sembarangan pake motor, dan akhirnya jatuh krna ngepot di tikungan. rem blakang saya pake dikit2 aj buat bantu rem dpn klo lg ngerem di track lurus, ato lg macet2an. 4. klo R6 bs dbilang hampir ga pnh dpake rem blakang, kecuali lg macet. ngeri soalnya pnh ngepot parah krna ada org tiba2 nyebrang mendadak malem2. padaal ud ngerem depan:rem blakang = 80:20. ga tau deh saat itu brp kecepatan saya, pokoknya susah brenti jadi sie klo menurut saya, mayoritas motor pake rem depan sebagai yg utama kyknya deh. mungkin ada yg masi pake bebek buat harian, monggo di share... | |
| | | seika Letnan Jendral
Number of posts : 2451 Age : 48 Lokasi : Malang - Jawa Timur Points : 2506 Registration date : 23.01.09
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 30/11/2011, 09:41 | |
| Saya bukan bermaksud "memojokkan", hanya supaya bagi rider pemula gak sampe salah dalam melakukan pengereman apalagi sampe pengereman dalam kondisi kecepatan tinggi secara mendadak.......sehingga didapat informasi yg jelas dan benar. Saya setuju sm bro the_bijih dan bro LigHtnErdOuble (ribet banget nulisnya ) karena sifatnya rem belakang hanya sebagai "penyeimbang" terhadap rem depan. | |
| | | raditz00 Mayor Jendral
Number of posts : 345 Age : 36 Lokasi : Jakarta Selatan Points : 385 Registration date : 15.03.11
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 3/12/2011, 15:13 | |
| kilometer motor ane baru 10ribu, tapi udah nggk keitung ganti kampas rem....hehehe | |
| | | rikzaazriyan Calon Jendral
Number of posts : 22 Age : 34 Points : 28 Registration date : 14.09.11
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 3/12/2011, 18:05 | |
| - LigHtnErdOubLe wrote:
- seika wrote:
- rikzaazriyan wrote:
- Keawetan kampas rem tergantung pada bobot si pengguna motor, dan kecepatan saat terjadi pengereman. Terkadang orang salah menafsirkan umur kampas rem bergantung pada jarak tempuh (Km). Behaviour si pengguna motor pun perlu diperhatikan.
Kebanyakan orang malas menggunakan enggine break, dan mengandalkan rem depan untuk urgent break. Jelas ini salah,, mekanisme pengereman yang baik adalah diawali dengan rem belakang, dibantu dengan enggine break dan ditutup dengan rem depan....sehingga kecil kemungkinan front wheel si ninin slip saat terjadi pengereman mendadak.. Biasanya pengendara yang mengikuti prosedur ini kampas remnya akan lebih awet, dan biasanya rem belakang duluan yang habis dari depan..
Kembali ke topik semula,, keawetan kampas rem tergantung dari cara pemakaian si pengguna, FOR SAFETY, Lebih dianjurkan untuk menggunakan kampas original untuk rem depan, untuk belakang, saya rasa supra udh aman kok,,,karena sifatnya hanya rem penyeimbang, dan rem depan adalah penutup, so its very important!!
sedikit tips: (buat yang kantongnya bermasalah nihh...) buat yang kampas rem belakangnya masih tebel, mending dicopot, segera ganti supra... jadi yang belakang bisa buat cadangan untuk yang depan kalau habis..hehehhe
Bisa kasih info tulisan yg sy perbesar diperoleh darimana bro....... ato cuma pengalaman pribadi..... Thanks sebelumnya.... saya jg ikut menunggu ah hehehe... mungkin bro Rikzaazriyan blon pnh urgent break di kecepatan >120 km/h
PS: tapi ada benernya bro Seika, "kecil kemungkinan front wheel si ninin slip saat terjadi pengereman mendadak" *tapi rear wheel entah posisi ud dimana... hehehe* Sorry bro kl teknik yg gw ceritain beda, terus terang gw dapet referensi ini dari roadracer&club touring... selama ini yaa gw sih begitu, dan aman2 saja...di bebek, tiger dan ninin250...kalo di moge berCC gede sperti R6 R1 etc blm nyoba sih... jd singkatnya referensi yg gw dapet, diawali dengan "Rem Belakang", injak seperlunya (jgn sampai lock),diiringi dgn enggine break, dan tutup dengan rem depan... So, pelajaran yg gw dapet dari teknik ini sih, urgen break bukan berarti urgen panic jg...so there are some step.. Sorry kalo agak beda.. Just share bro.... | |
| | | seika Letnan Jendral
Number of posts : 2451 Age : 48 Lokasi : Malang - Jawa Timur Points : 2506 Registration date : 23.01.09
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 3/12/2011, 20:58 | |
| - rikzaazriyan wrote:
- LigHtnErdOubLe wrote:
- seika wrote:
- rikzaazriyan wrote:
- Keawetan kampas rem tergantung pada bobot si pengguna motor, dan kecepatan saat terjadi pengereman. Terkadang orang salah menafsirkan umur kampas rem bergantung pada jarak tempuh (Km). Behaviour si pengguna motor pun perlu diperhatikan.
Kebanyakan orang malas menggunakan enggine break, dan mengandalkan rem depan untuk urgent break. Jelas ini salah,, mekanisme pengereman yang baik adalah diawali dengan rem belakang, dibantu dengan enggine break dan ditutup dengan rem depan....sehingga kecil kemungkinan front wheel si ninin slip saat terjadi pengereman mendadak.. Biasanya pengendara yang mengikuti prosedur ini kampas remnya akan lebih awet, dan biasanya rem belakang duluan yang habis dari depan..
Kembali ke topik semula,, keawetan kampas rem tergantung dari cara pemakaian si pengguna, FOR SAFETY, Lebih dianjurkan untuk menggunakan kampas original untuk rem depan, untuk belakang, saya rasa supra udh aman kok,,,karena sifatnya hanya rem penyeimbang, dan rem depan adalah penutup, so its very important!!
sedikit tips: (buat yang kantongnya bermasalah nihh...) buat yang kampas rem belakangnya masih tebel, mending dicopot, segera ganti supra... jadi yang belakang bisa buat cadangan untuk yang depan kalau habis..hehehhe
Bisa kasih info tulisan yg sy perbesar diperoleh darimana bro....... ato cuma pengalaman pribadi..... Thanks sebelumnya.... saya jg ikut menunggu ah hehehe... mungkin bro Rikzaazriyan blon pnh urgent break di kecepatan >120 km/h
PS: tapi ada benernya bro Seika, "kecil kemungkinan front wheel si ninin slip saat terjadi pengereman mendadak" *tapi rear wheel entah posisi ud dimana... hehehe*
Sorry bro kl teknik yg gw ceritain beda, terus terang gw dapet referensi ini dari roadracer&club touring... selama ini yaa gw sih begitu, dan aman2 saja...di bebek, tiger dan ninin250...kalo di moge berCC gede sperti R6 R1 etc blm nyoba sih... jd singkatnya referensi yg gw dapet, diawali dengan "Rem Belakang", injak seperlunya (jgn sampai lock),diiringi dgn enggine break, dan tutup dengan rem depan... So, pelajaran yg gw dapet dari teknik ini sih, urgen break bukan berarti urgen panic jg...so there are some step..
Sorry kalo agak beda.. Just share bro....
Siiip bro....gak pa pa bagi2 ilmu, kan jd makin byk dpt teknik pengereman....tinggal masalah penerapan di lapangan aja mana yg paling sesuai dan aman..... | |
| | | the_bijih Letnan Jendral
Number of posts : 1067 Age : 44 Points : 1039 Registration date : 15.08.08
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 3/12/2011, 21:45 | |
| nurut gue sih, boleh juga trik nya, ada yang bisa bantu ngga, misal speed lagi100km/jam didepan ada halangan skitaran 2meter lagi, mesti gmana tuh?
a.loncat b.teriak c.berdoa d.pasrah e.gunakan kekuatan tangan ama kaki nginjek tuas rem sekuat2nya
| |
| | | rikzaazriyan Calon Jendral
Number of posts : 22 Age : 34 Points : 28 Registration date : 14.09.11
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 3/12/2011, 21:52 | |
| - seika wrote:
- rikzaazriyan wrote:
- LigHtnErdOubLe wrote:
- seika wrote:
- rikzaazriyan wrote:
- Keawetan kampas rem tergantung pada bobot si pengguna motor, dan kecepatan saat terjadi pengereman. Terkadang orang salah menafsirkan umur kampas rem bergantung pada jarak tempuh (Km). Behaviour si pengguna motor pun perlu diperhatikan.
Kebanyakan orang malas menggunakan enggine break, dan mengandalkan rem depan untuk urgent break. Jelas ini salah,, mekanisme pengereman yang baik adalah diawali dengan rem belakang, dibantu dengan enggine break dan ditutup dengan rem depan....sehingga kecil kemungkinan front wheel si ninin slip saat terjadi pengereman mendadak.. Biasanya pengendara yang mengikuti prosedur ini kampas remnya akan lebih awet, dan biasanya rem belakang duluan yang habis dari depan..
Kembali ke topik semula,, keawetan kampas rem tergantung dari cara pemakaian si pengguna, FOR SAFETY, Lebih dianjurkan untuk menggunakan kampas original untuk rem depan, untuk belakang, saya rasa supra udh aman kok,,,karena sifatnya hanya rem penyeimbang, dan rem depan adalah penutup, so its very important!!
sedikit tips: (buat yang kantongnya bermasalah nihh...) buat yang kampas rem belakangnya masih tebel, mending dicopot, segera ganti supra... jadi yang belakang bisa buat cadangan untuk yang depan kalau habis..hehehhe
Bisa kasih info tulisan yg sy perbesar diperoleh darimana bro....... ato cuma pengalaman pribadi..... Thanks sebelumnya.... saya jg ikut menunggu ah hehehe... mungkin bro Rikzaazriyan blon pnh urgent break di kecepatan >120 km/h
PS: tapi ada benernya bro Seika, "kecil kemungkinan front wheel si ninin slip saat terjadi pengereman mendadak" *tapi rear wheel entah posisi ud dimana... hehehe*
Sorry bro kl teknik yg gw ceritain beda, terus terang gw dapet referensi ini dari roadracer&club touring... selama ini yaa gw sih begitu, dan aman2 saja...di bebek, tiger dan ninin250...kalo di moge berCC gede sperti R6 R1 etc blm nyoba sih... jd singkatnya referensi yg gw dapet, diawali dengan "Rem Belakang", injak seperlunya (jgn sampai lock),diiringi dgn enggine break, dan tutup dengan rem depan... So, pelajaran yg gw dapet dari teknik ini sih, urgen break bukan berarti urgen panic jg...so there are some step..
Sorry kalo agak beda.. Just share bro....
Siiip bro....gak pa pa bagi2 ilmu, kan jd makin byk dpt teknik pengereman....tinggal masalah penerapan di lapangan aja mana yg paling sesuai dan aman..... Bro seika, kebetulan saya tadi iseng2 browsing teknik pengereman... gw dapet link ini...+ ada videonya jg silahkan disimak http://video.about.com/motorcycles/How-to-Brake-on-a-Motorcycle.htm Brake SmoothlyThe first thing you want to make sure you're doing is being smooth on the brake. You don't want to grab it and you want to mostly use the front brake, because the front brake is where all the weight transfer goes. When the bike starts to slow down, everything goes towards the front, and the back brake can lock up very easily. NB: mungkin ini teknik yg bro seika... Using Back Motorcycle BrakesSome riders like to touch the back brake just before they hit the front brake - it's more of a sport bike technique, but that can actually minimize the forks from compressing too much and keeps your bike a little more settled as you're going into a turn. The smoother you are, the easier it is to shift gears and do other things that are involved with handling and moving your bike along at a decent pace. You want to be easy on the brake in a panic situation, and you really want to get some practice in situations where you know you're going to have to brake hard. NB : nah, ini teknik gw.. Kesimpulan: Kedua teknik diatas benar, tinggal disesuaikan dengan kondisi yg terjadi,,, seperti yg gw katakan sebelumnya, urgen break bukan berarti urgen panic jg...so there are some step.. Semoga bisa membantu ya... Happy sharing.... | |
| | | rikzaazriyan Calon Jendral
Number of posts : 22 Age : 34 Points : 28 Registration date : 14.09.11
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 3/12/2011, 21:55 | |
| - the_bijih wrote:
- nurut gue sih, boleh juga trik nya, ada yang bisa bantu ngga, misal speed lagi100km/jam didepan ada halangan skitaran 2meter lagi, mesti gmana tuh?
a.loncat b.teriak c.berdoa d.pasrah e.gunakan kekuatan tangan ama kaki nginjek tuas rem sekuat2nya
gw pilih e!! loncat, sayang si ninin menderita sendirian. teriak, itumah panik namanya berdoa, boleh jg sih, tp harus diiringi dgn usaha pasrah, wah no komen... | |
| | | Senzlord Letnan Jendral
Number of posts : 867 Age : 28 Lokasi : Semarang Points : 973 Registration date : 08.07.11
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 8/4/2012, 19:50 | |
| - rikzaazriyan wrote:
- the_bijih wrote:
- nurut gue sih, boleh juga trik nya, ada yang bisa bantu ngga, misal speed lagi100km/jam didepan ada halangan skitaran 2meter lagi, mesti gmana tuh?
a.loncat b.teriak c.berdoa d.pasrah e.gunakan kekuatan tangan ama kaki nginjek tuas rem sekuat2nya
gw pilih e!!
loncat, sayang si ninin menderita sendirian. teriak, itumah panik namanya berdoa, boleh jg sih, tp harus diiringi dgn usaha pasrah, wah no komen... saya milih mana? saya milih semua Mulai E dan C dulu... Usaha sambil doa lalu A Loncat dulu, biar gak kenapa" (Dari pada betulin badan dan motor? mending motor aja) B Berteriak, cari perhatian biar ada yang nolongin... D Pasrah apa yang akan terjadi heheh | |
| | | rangga8555 Brigadir Jendral
Number of posts : 173 Age : 38 Lokasi : jawa tengah Points : 190 Registration date : 24.03.12
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... 8/4/2012, 21:20 | |
| - the_bijih wrote:
- nurut gue sih, boleh juga trik nya, ada yang bisa bantu ngga, misal speed lagi100km/jam didepan ada halangan skitaran 2meter lagi, mesti gmana tuh?
a.loncat b.teriak c.berdoa d.pasrah e.gunakan kekuatan tangan ama kaki nginjek tuas rem sekuat2nya
. ane pilih C di tambahin pilihan sendiri aja .... Injek rem belakang sekuat nya trus pake engine break .. gx berani kalo teken hand rem sekuat nya .. takut jadi atlet SALTO ... wuekekekek .... | |
| | | Sponsored content
| Subyek: Re: baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... | |
| |
| | | | baru 5200 km, front brake pad udah abisss.... | |
|
Similar topics | |
|
| Permissions in this forum: | Anda tidak dapat menjawab topik
| |
| |
| |
|