| WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] | |
|
+9clio dhetz VR_d' Dogol RedDevil dark_knight sandi KiNg BaYo bondhi 13 posters |
Pengirim | Message |
---|
bondhi Brigadir Jendral
Number of posts : 179 Age : 39 Lokasi : Solo-Surabaja Points : 13 Registration date : 28.01.09
| Subyek: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 17/3/2009, 09:15 | |
| Tanya dunk all about Pilot Jet n Main Jet, benda apaan itu, dan kalo ganti ngaruhnya apa ke Ninin kita, trus ukuran pilot en main jet ampe ukuran berapa buat ninin kita.. Master2 mesin tolong pencerahannya dunks... Thx.. | |
|
| |
KiNg BaYo Brigadir Jendral
Number of posts : 109 Age : 39 Lokasi : Rawamangun Points : 76 Registration date : 11.03.09
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 18/3/2009, 19:55 | |
| sama saya nanya jg deh... para brothers yg udah suhu mohon penjelasan ya... | |
|
| |
sandi Letnan Jendral
Number of posts : 542 Age : 36 Lokasi : Solo/Surakarta Jateng Points : 493 Registration date : 06.01.09
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 13/4/2009, 20:52 | |
| ho oh nih...apaan yah tuwh ? | |
|
| |
dark_knight Letnan Jendral
Number of posts : 1514 Age : 42 Lokasi : Bandung City Points : 325 Registration date : 24.07.08
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 15/4/2009, 04:49 | |
| Aku coba jawab yang gampang2 aja yah..hueuheuhuhe
Spuyer (pilot jet & main jet) >> berfungsi untuk mengatur jumlah bensin yang akan dikabutkan/campuran bahan bakar Pilot Jet >>penyemprot awal pada saat mesin dihidupkan sampe putaran tengah pilot jet tertinggi baru denger ukuran 40,42 buat ninja250 standar ( 38 ) , pilot jet tidak mencukupi untuk putaran tengah-atas kira2 berfungsi sampe rpm 5000 an
Main jet >> membantu pilot jet pada saat tengah-keatas (rpm 5000 an keatas) Tidak mengandalkan setelan dari skrup udara tapi udara langsung dari box filter
Jarum skep >> membuka/menutup lubang menuju saluran isap yg disemprotkan pilot jet dan main jet
Kerjanya semacam saling mendukung..Kalo motornya standar tanpa rubahan apa2..ga usah diutak atik karena pasti akan ngaco...kecuali sudah ganti knalpot/set mesin/pengapian>>biasanya pilot jet minta naik, kecuali pake dyno jet udah berbeda lagi setingnya..make dyno jet pilot jet cukup distel dari putaran screw saja, mungkin pilot jet terbantu dari jarum skepnya yg berbeda dari standar..hanya tinggal men-set mainjet saja..
Ciri2 motor kebasahan lewat feeling Brebet putaran bawah >>setelan angin/ukuran pilot jetnya kurang pas Mesin teriak di rpm atas >> main jet terlalu kecil..efeknya top speed cepat dapat meskipun sedikit teriak/menjerit di putaran atas tapi kurang safety ke mesin Cek busi >> liat busi apakah berwarna coklat bata(pas), hitam (basah), putih (kering), kl yg sudah peka malah bisa melihat setingan pilotjet & mainjet hanya dari busi.. | |
|
| |
RedDevil Brigadir Jendral
Number of posts : 56 Age : 36 Lokasi : Batavia Points : 50 Registration date : 24.11.08
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 27/4/2009, 10:01 | |
| thx bro dark knight.. gw baru ganti knalpot terus pas service mekaniknya blng spuyer harus di naikin..gw ia..ia in aja krn gk ngerti..tp sekarang jd tau deh.. thx sekali lg.. | |
|
| |
Dogol Calon Jendral
Number of posts : 13 Age : 43 Points : 11 Registration date : 20.02.09
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 27/4/2009, 17:48 | |
| Dulu udah pernah di bahas tuh fungsi PJ & MJ. Coba cek thread nya knalpot deh. Waktu itu udah ada yg posting skema nya. PJ hanya berfungsi untuk supply bensin saat idle sampai 1/4 bukaan gas aja.
Coba cek2 deh.. | |
|
| |
VR_d' Calon Jendral
Number of posts : 27 Age : 39 Lokasi : Lampung Points : 27 Registration date : 16.01.10
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 25/1/2010, 00:50 | |
| - dark_knight wrote:
- Aku coba jawab yang gampang2 aja yah..hueuheuhuhe
Spuyer (pilot jet & main jet) >> berfungsi untuk mengatur jumlah bensin yang akan dikabutkan/campuran bahan bakar Pilot Jet >>penyemprot awal pada saat mesin dihidupkan sampe putaran tengah pilot jet tertinggi baru denger ukuran 40,42 buat ninja250 standar ( 38 ) , pilot jet tidak mencukupi untuk putaran tengah-atas kira2 berfungsi sampe rpm 5000 an
Main jet >> membantu pilot jet pada saat tengah-keatas (rpm 5000 an keatas) Tidak mengandalkan setelan dari skrup udara tapi udara langsung dari box filter
Jarum skep >> membuka/menutup lubang menuju saluran isap yg disemprotkan pilot jet dan main jet
Kerjanya semacam saling mendukung..Kalo motornya standar tanpa rubahan apa2..ga usah diutak atik karena pasti akan ngaco...kecuali sudah ganti knalpot/set mesin/pengapian>>biasanya pilot jet minta naik, kecuali pake dyno jet udah berbeda lagi setingnya..make dyno jet pilot jet cukup distel dari putaran screw saja, mungkin pilot jet terbantu dari jarum skepnya yg berbeda dari standar..hanya tinggal men-set mainjet saja..
Ciri2 motor kebasahan lewat feeling Brebet putaran bawah >>setelan angin/ukuran pilot jetnya kurang pas Mesin teriak di rpm atas >> main jet terlalu kecil..efeknya top speed cepat dapat meskipun sedikit teriak/menjerit di putaran atas tapi kurang safety ke mesin Cek busi >> liat busi apakah berwarna coklat bata(pas), hitam (basah), putih (kering), kl yg sudah peka malah bisa melihat setingan pilotjet & mainjet hanya dari busi.. Numpang tanya bro kalo untuk knalpot Yoshimura FS, settingan PJ & MJ yang pas ukuran berapa y? | |
|
| |
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 25/1/2010, 06:46 | |
| biasanya sih kebanyakan PJ 40 MJ 100 ataw MJ 98 klo pke dynojet | |
|
| |
clio Calon Jendral
Number of posts : 47 Age : 49 Points : 54 Registration date : 26.10.09
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 25/1/2010, 11:40 | |
| Halooo.. Bisa ada yg jelasin nggak? Saya udah ganti MJ/PJ, Jarum dan open filter. Tarikan berubah lebih enak tp kok suara knalpot lebih kasar dan agak2 bau asep knalpotnya.. Itu normal atau gimana ya? Thx ya.. | |
|
| |
VR_d' Calon Jendral
Number of posts : 27 Age : 39 Lokasi : Lampung Points : 27 Registration date : 16.01.10
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 25/1/2010, 11:49 | |
| - dhetz wrote:
- biasanya sih kebanyakan PJ 40 MJ 100 ataw MJ 98 klo pke dynojet
Prefer pake 40 & 98 at0 42 & 100 Bro?, Mohon petunjuknya soalnya masih newbie nie.. Thanks before.. | |
|
| |
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 26/1/2010, 06:01 | |
| - VR_d' wrote:
- dhetz wrote:
- biasanya sih kebanyakan PJ 40 MJ 100 ataw MJ 98 klo pke dynojet
Prefer pake 40 & 98 at0 42 & 100 Bro?, Mohon petunjuknya soalnya masih newbie nie.. Thanks before.. klo liat angka doank sih gue prefer 40 98 .. biasanya sih cukup dgn spek gitu...biasanyaa loh tpi balik lagi sih motor tu kadang tiap mesin ga slelau sama .. mesin A mau dikasi segini n enak blom tentu mesin B enak segitu | |
|
| |
dheni38setia Calon Jendral
Number of posts : 39 Age : 39 Points : 44 Registration date : 27.08.10
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 17/11/2010, 13:55 | |
| thanks info nya broo,,, amat sangat membantu | |
|
| |
dewakesuma Letnan Jendral
Number of posts : 861 Age : 41 Lokasi : bali, denpasar, gianyar Points : 945 Registration date : 18.06.10
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 22/11/2010, 09:13 | |
| kalao masalah harganya berapaan sebijinya ya?? kemaren baru ganti knalpot slip on, dan belinya mesti di kawak atau bisa di bengkel/toko lain??? thanks infonya! | |
|
| |
soulmate Letnan Jendral
Number of posts : 513 Age : 35 Points : 532 Registration date : 11.03.10
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 22/11/2010, 11:28 | |
| kmaren2 bli pj40 keihin 150 sbijinya..kmahalan yak? | |
|
| |
mirzanom Mayor Jendral
Number of posts : 284 Age : 36 Points : 320 Registration date : 17.07.11
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] 25/10/2011, 00:47 | |
| penjelasan bro dark_knight jelas banget, mantep tuh. | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] | |
| |
|
| |
| WTA about Pilot Jet n Main Jet [nubie] | |
|