| permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot | |
|
+7moomba marco17th 4509 EL prayogo Andez Mei- hendra_autochrome 11 posters |
Pengirim | Message |
---|
hendra_autochrome Calon Jendral
Number of posts : 41 Age : 43 Lokasi : rumah sakit hermina depok Points : 47 Registration date : 07.06.09
| Subyek: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 10:53 | |
| sorry para bikers..g ga paham msalah naik dyno naik nya brp,perbandingan buat g sih yg penting beda bget knalpot nojima dgn kmf.g jiplak nojima tpi ada yg rubah dri leher knalpot nya.maka nya g tulis knalpot kmf naik 6,3dk krna hasil knalpot nojima tertulis di buku nya hasil dyno naik 6dk an,maka nya g ambil hasil dyno dari situ pra bikers.. knalpot g persis sama dgn nojima bentuk,suara,dan power.kl mau tess knalpot nya dtg aja.g siapin untk di tess dlu suara dan power nya.kl kurang enak atau gagal jgn byar. kl mau dtg kontek dlu.trma ksh | |
|
| |
Andez Mei- Letnan Jendral
Number of posts : 1480 Age : 41 Lokasi : Jatisampurna - BEKASI Points : 1475 Registration date : 19.02.09
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 11:02 | |
| oooo,... begitu ya om... ckckckck... karena lehernya KMF lebih gede dari lehernya nojima... jadi dianggap pasti naek 0,3dk ya om?? | |
|
| |
hendra_autochrome Calon Jendral
Number of posts : 41 Age : 43 Lokasi : rumah sakit hermina depok Points : 47 Registration date : 07.06.09
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 11:13 | |
| bukan masalah lebih gede tpi g buat beda krna nojima wktu itu setting nya aga susah jdi yg di rubah dri posisi leher nya , lalu g riset ulang dan g hitung lagi.baru ketemu power nya motor. | |
|
| |
prayogo Letnan Jendral
Number of posts : 912 Age : 50 Points : 655 Registration date : 29.06.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 11:40 | |
| DI mesin standaran, jarang saya menemukan hanya mengganti knalpot naik lebih dari 3DK , baik itu knalpot impor atau lokal . Penggantian jetkit yang dibarengi mencabut snorkel di airbox itu yg menyebabkan kenaikan lebih signifikan lagi, tapi tetap saja ga ada yg mencapai 6DK! Bro hendra welcome dynotes ditempat kita, supaya customernya ga lagi ragu2 sama knalpotnya, yang penting ada kreatifitas positif biar makin banyak alternatif terjangkau untuk knalpot, daripada beli impor yang harganya selangit. | |
|
| |
hendra_autochrome Calon Jendral
Number of posts : 41 Age : 43 Lokasi : rumah sakit hermina depok Points : 47 Registration date : 07.06.09
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 13:15 | |
| makasih sblm nya atas tawaran nya.kl boleh tau alamat nya di mana yah.tolong di smsin aja ke 08988080234 | |
|
| |
EL Letnan Jendral
Number of posts : 1701 Age : 33 Lokasi : indonesia-DIY-jogja Points : 715 Registration date : 11.09.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 13:30 | |
| iya ah..ga masuk akal aja sih..ganti knalpot aja bisa naek 6dk la kmaren temen dijogja barusan ganti knalpot handmade CM GANTI KNALPOT doank.TANPA JETING dll... tebak brp lngsung ditest dyno... dr 24 ( standar ) jd 34 lngsung ga percaya...tak pikirnya 1 liter 34 lg percaya deh.eh pas kopdar dikasi liat hasil dynonya.masi tetep aja ga percaya saya..gmana ini bro... | |
|
| |
4509 Letnan Jendral
Number of posts : 856 Age : 44 Points : 319 Registration date : 06.08.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 14:40 | |
| @ bro hendra.
mungkin next time jgn cuma berspekulasi naik sekian dk.
lebih enak ada bukti konkritnya pak. seperti you bilang nojima naik 6dk, buktinya dimana? kalo punya tolong di provide. Bro Prayogo bahkan mengatakan sangat langka dapat lebih dari 3 dk.
mungkin biar makin maknyooss dagangannya, di test di tempat bung prayogo, biar makin sip bro.
dari situ kan ketawan naeknya berapa dan ada data datanya. tinggal di uplod deh bro
btw bro, buat gw pribadi sih sebaiknya di jawab di topik terdahulu, ga buat topik baru. Nanti tiwas bro dah nge clearin masalah, topik lama belum ketutup, eh keungkit ungkit lagi deh.
mungkin pak admin atao om momod bisa merge? | |
|
| |
marco17th Admin
Number of posts : 2397 Points : 1671 Registration date : 21.05.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 15:01 | |
| ga, itu buat dokumen aja... - hendra_autochrome wrote:
- g jiplak nojima tpi ada yg rubah dri leher knalpot nya.maka nya g tulis knalpot kmf naik 6,3dk krna
hasil knalpot nojima tertulis di buku nya hasil dyno naik 6dk an,maka nya g ambil hasil dyno dari situ pra bikers.. knalpot g persis sama dgn nojima bentuk,suara,dan power. OMG... sharusnya dtulis, dyno test based on feeling nich, kayanya sih naikin 6.3 dk... untung aja nojima ga nulis naikin 60 dk, kalo ya, waduh, makin gede tu... | |
|
| |
prayogo Letnan Jendral
Number of posts : 912 Age : 50 Points : 655 Registration date : 29.06.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 20:50 | |
| Bro buka www.sportisimotorsport.com lengkap alamat dan peta disana,thankss tetep smangat! | |
|
| |
moomba Letnan Jendral
Number of posts : 1105 Age : 36 Lokasi : Sen Jaya Motor, Jl. Lingkar Selatan (PETA), Ruko Kopo Plaza Blok C-6, BANDUNG Points : 1000 Registration date : 24.12.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 21:13 | |
| Siippp bro...
Boleh dicoba tuh dynonya... Pantes aja ngedynonya dibandingin sama apa yg diklaim nojima.
Wahhh... Btw nojima bisa naek 6dk? Siippp deh... Yg penting knalpotnya lebih bagus dr Nojima jg dah cukup bersaing dari segi power.. | |
|
| |
moomba Letnan Jendral
Number of posts : 1105 Age : 36 Lokasi : Sen Jaya Motor, Jl. Lingkar Selatan (PETA), Ruko Kopo Plaza Blok C-6, BANDUNG Points : 1000 Registration date : 24.12.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 18/6/2009, 21:15 | |
| - EL wrote:
- iya ah..ga masuk akal aja sih..ganti knalpot aja bisa naek 6dk
la kmaren temen dijogja barusan ganti knalpot handmade CM GANTI KNALPOT doank.TANPA JETING dll... tebak brp lngsung ditest dyno... dr 24 ( standar ) jd 34 lngsung ga percaya...tak pikirnya 1 liter 34 lg percaya deh.eh pas kopdar dikasi liat hasil dynonya.masi tetep aja ga percaya saya..gmana ini bro... Nah... Ini dia bro, keajaiban dynotest... Saya pernah lihat di website factory pro, ternyata mesin dynotest bisa diakalin biar lebih tinggi/rendah... Dan katanya emang bisa 'diakalin'... Gak ngerti dehhh... Cuma hampir gak mungkin deh kalo dari 24, cuma ganti knalpot jadi 34... Naik 40%++... | |
|
| |
prayogo Letnan Jendral
Number of posts : 912 Age : 50 Points : 655 Registration date : 29.06.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 19/6/2009, 07:59 | |
| di mesin dyno yang ada di jogja itu dengan software buatan sportdevice mudah kalo mau memperbesar angka dyno, tinggal mainkan angka suhu dan kelembapan maka bisa naik atau turun . mainkan juga faktor koreksi CCnya ,maka bisa naik atau turun juga . Cuma kalau kita melakukan itu, sekali ketauan sama teman-teman atau pelanggan, malah rugi diri sendiri yahh . | |
|
| |
h3ril Mayor Jendral
Number of posts : 384 Age : 49 Points : 271 Registration date : 13.09.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 19/6/2009, 08:00 | |
| saya percaya nojima bisa naek sampai 6Dk, karena saya dah pernah pakai nojima,tapi jelas dengan ubahan setting, jetting + filter K&N or No Filter +ganti CDI,Koil dan kelistrikannya... memang saya juga cuma pakai perasaan juga, tapi ini bisa sedikit menjelaskan.. motor di kecepatan 100Km/jam (versi analognya) trus dengan sedikit disentak (setengah kopling) buka throtle lebih besar. terasa motor narik badan banget... mgkn kalo ogut agak berani dikit lagi.. isa utk wheelie... tp sayang masa2 nekad ogut dah hampir abis karena dah ada yg nunggu dirumah.. anak & istri hehehe... dari 100Kmj ke 170Kmj cuma butuh kira2(maklum namanya perasaan) sekitar 5detik.. itupun throtle msh blm fully open... Nojima di putaran atasnya Tobp buanget.. itu masih saya pake pilot jet standar dengan Mainjet Dynojet 100... blm lagi yg sudah diubah kePJ 40-42 dengan MJ >100, bisa terbayang?? selamat mencoba! | |
|
| |
EL Letnan Jendral
Number of posts : 1701 Age : 33 Lokasi : indonesia-DIY-jogja Points : 715 Registration date : 11.09.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 19/6/2009, 08:14 | |
| | |
|
| |
moomba Letnan Jendral
Number of posts : 1105 Age : 36 Lokasi : Sen Jaya Motor, Jl. Lingkar Selatan (PETA), Ruko Kopo Plaza Blok C-6, BANDUNG Points : 1000 Registration date : 24.12.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 19/6/2009, 08:38 | |
| - prayogo wrote:
- di mesin dyno yang ada di jogja itu dengan software buatan sportdevice mudah kalo mau memperbesar angka dyno, tinggal mainkan angka suhu dan kelembapan maka bisa naik atau turun . mainkan juga faktor koreksi CCnya ,maka bisa naik atau turun juga .
Cuma kalau kita melakukan itu, sekali ketauan sama teman-teman atau pelanggan, malah rugi diri sendiri yahh . Oooo... Ternyata begitu... Cari tempat dyno harus yg jujur deh kalau begitu... Suhu dan kelembaban sih terdisplay dalam hasil dyno kan y bro? Kalau koreksi cc keluar gak sih? Maap ya bro bram, banyak nanya2 sekalian belajar cara baca dyno... Hehehe... Oh iya, kmrn ini ada real horse power & brake horse power... Bedanya ap y? | |
|
| |
Guest Tamu
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 19/6/2009, 08:42 | |
| kalo beratnya knalpot 6,3 kg, iya kali |
|
| |
prayogo Letnan Jendral
Number of posts : 912 Age : 50 Points : 655 Registration date : 29.06.08
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 19/6/2009, 08:57 | |
| - moomba wrote:
- prayogo wrote:
- di mesin dyno yang ada di jogja itu dengan software buatan sportdevice mudah kalo mau memperbesar angka dyno, tinggal mainkan angka suhu dan kelembapan maka bisa naik atau turun . mainkan juga faktor koreksi CCnya ,maka bisa naik atau turun juga .
Cuma kalau kita melakukan itu, sekali ketauan sama teman-teman atau pelanggan, malah rugi diri sendiri yahh . Oooo... Ternyata begitu... Cari tempat dyno harus yg jujur deh kalau begitu... Suhu dan kelembaban sih terdisplay dalam hasil dyno kan y bro? Kalau koreksi cc keluar gak sih?
Maap ya bro bram, banyak nanya2 sekalian belajar cara baca dyno... Hehehe... Oh iya, kmrn ini ada real horse power & brake horse power... Bedanya ap y? WHP dan BHP, Wheel horse power artinya power yang betul tersalurkan di roda Brake Horse Power adalah power yang ada di kruk as jadi belum melewati drivetrain loss di sprocket, rantai,kopling ,transmisi. murni power mesin - BHP selalu lbih besar dari WHP angka dyno yg sering dipublikasikan itu angka WHP bukan BHP | |
|
| |
hendra_autochrome Calon Jendral
Number of posts : 41 Age : 43 Lokasi : rumah sakit hermina depok Points : 47 Registration date : 07.06.09
| Subyek: CLOSED....................................................................................... 4/5/2010, 16:41 | |
| CLOSED....................................................................................................... | |
|
| |
wahwahyuyu Letnan Jendral
Number of posts : 817 Age : 37 Lokasi : yogyakarta berhati Nyam-Nyam Points : 816 Registration date : 14.02.10
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 5/5/2010, 06:21 | |
| - EL wrote:
- iya ah..ga masuk akal aja sih..ganti knalpot aja bisa naek 6dk
la kmaren temen dijogja barusan ganti knalpot handmade CM GANTI KNALPOT doank.TANPA JETING dll... tebak brp lngsung ditest dyno... dr 24 ( standar ) jd 34 lngsung ga percaya...tak pikirnya 1 liter 34 lg percaya deh.eh pas kopdar dikasi liat hasil dynonya.masi tetep aja ga percaya saya..gmana ini bro... klo ga salah motor nya sandy yah bro EL??? yg ninja item premium itu kan???yg knalpot handmate nya bikin di GITA knalpot jalan magelang itu yah??? yg knalpot nya dikasih stiker karbon?? | |
|
| |
LigHtnErdOubLe Letnan Jendral
Number of posts : 969 Age : 40 Lokasi : N250R Community East Chapter Points : 1017 Registration date : 27.08.09
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 5/5/2010, 09:43 | |
| lah, ini masalah ud hampir stahun lalu, knp diangkat lg? | |
|
| |
hendra_autochrome Calon Jendral
Number of posts : 41 Age : 43 Lokasi : rumah sakit hermina depok Points : 47 Registration date : 07.06.09
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 5/5/2010, 10:22 | |
| CLOSED......................................................................................... | |
|
| |
hendra_autochrome Calon Jendral
Number of posts : 41 Age : 43 Lokasi : rumah sakit hermina depok Points : 47 Registration date : 07.06.09
| Subyek: CLOSED................................................................................ 5/5/2010, 10:22 | |
| CLOSED............................................................ | |
|
| |
hendra_autochrome Calon Jendral
Number of posts : 41 Age : 43 Lokasi : rumah sakit hermina depok Points : 47 Registration date : 07.06.09
| Subyek: CLOSED........................................................................ 5/5/2010, 10:23 | |
| CLOSED............................................................................. | |
|
| |
btwbgt Mayor Jendral
Number of posts : 325 Age : 35 Lokasi : Di Pangkuan Seater & Tangki Ninja Points : 357 Registration date : 16.01.10
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot 7/5/2010, 23:15 | |
| - prayogo wrote:
- WHP dan BHP, Wheel horse power artinya power yang betul tersalurkan di roda
Brake Horse Power adalah power yang ada di kruk as jadi belum melewati drivetrain loss di sprocket, rantai,kopling ,transmisi. murni power mesin - BHP selalu lbih besar dari WHP angka dyno yg sering dipublikasikan itu angka WHP bukan BHP Berarti yg badannya gendud.. (maaf kasar) WHP nya makin berkurang.. hmmm jadi biar 'agak' tinggi, WHP yg test yg begenk begenk aja.. ahaha | |
|
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot | |
| |
|
| |
| permintamaafan dan penjelasan mengenai knalpot | |
|