Number of posts : 239 Age : 36 Lokasi : kembangan, jkt - brt Points : 296 Registration date : 06.08.10
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 23/11/2010, 11:48
Wuiiiiiih..
Mantap nih nininnya..
Ngomong2..gmn ya sensasinya naik N250R turbo..
Pasti bawaannya mau gas poll trus deh..
Gk kebayang tuh klo ninin ane yg bgtu..heehehe
Pasti klo pindah gigi bunyinya sadis ya?
Pokok'e mantaaaaavvvv.. Sadiiiiiss
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 23/11/2010, 12:04
@specialfx
kagaa bro , ga doyan NOS gw.. enak turbo tnaga nya ga cuma klo pas di pencet tombol haha lagian tar internal mesin takut knp" surem deh
dah gini dah enak, dah lebih dari cukup buat ninja 250, dipake hari2 enak, macet2 an hayuk, langsam normal. ky motor std ajah bawaanny.
udah ga jamany skrg motor mau kenceng tp ga enak dipake harian
hahaha iye tuh, ampe dicolek baru sadar, tapi mantap dia setingnya pas baru naik tes run sblum seting masih ga pas dimana2, masih 43 hp.. seting tes naik 45 , naik lgi 48 trus 51 , lanjut 55 , finalnya ktemu di 58. 15 hp cm dari setingan aja.
slangkangan berasa aga tmbah panas dikit si, FC bawa random dalkot 1:15-18 lah masih wajar2 aja kata gw mah, kan injeksi mknya bs diefisienin.
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 23/11/2010, 12:09
dionisamamyina wrote:
Wuiiiiiih..
Mantap nih nininnya..
Ngomong2..gmn ya sensasinya naik N250R turbo..
Pasti bawaannya mau gas poll trus deh..
Gk kebayang tuh klo ninin ane yg bgtu..heehehe
Pasti klo pindah gigi bunyinya sadis ya?
Pokok'e mantaaaaavvvv.. Sadiiiiiss
haha ga lah bro, keep safety first apalgi klo rame.
tapi emang gatel klo liat jalan aga kosong
iya bro gw malah lebih seneng bunyi2 nya pas lepas gas drpda kebut2an, lebih amaan.. enak cuiiiss cuiss gt hehe
specialfx Brigadir Jendral
Number of posts : 61 Age : 36 Points : 63 Registration date : 18.08.10
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 23/11/2010, 12:16
dhetz wrote:
@specialfx
kagaa bro , ga doyan NOS gw.. enak turbo tnaga nya ga cuma klo pas di pencet tombol haha lagian tar internal mesin takut knp" surem deh
dah gini dah enak, dah lebih dari cukup buat ninja 250, dipake hari2 enak, macet2 an hayuk, langsam normal. ky motor std ajah bawaanny.
udah ga jamany skrg motor mau kenceng tp ga enak dipake harian
hahaha iye tuh, ampe dicolek baru sadar, tapi mantap dia setingnya pas baru naik tes run sblum seting masih ga pas dimana2, masih 43 hp.. seting tes naik 45 , naik lgi 48 trus 51 , lanjut 55 , finalnya ktemu di 58. 15 hp cm dari setingan aja.
slangkangan berasa aga tmbah panas dikit si, FC bawa random dalkot 1:15-18 lah masih wajar2 aja kata gw mah, kan injeksi mknya bs diefisienin.
yg gw bold setuju bgt tuh bro, hheee,, klo motor si rudi msh suka nyetting sambil jalan gk ya?hhhaaa,,, kan klo mobil dia suka ngebut di tol sambil nyetting tuh,,
sip deh bro, klo ktemu di ASAF ato dmn gt ane samperin ya, sukses trs bro.. salam buat anak2 Private,,
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 23/11/2010, 12:36
specialfx wrote:
dhetz wrote:
@specialfx
kagaa bro , ga doyan NOS gw.. enak turbo tnaga nya ga cuma klo pas di pencet tombol haha lagian tar internal mesin takut knp" surem deh
dah gini dah enak, dah lebih dari cukup buat ninja 250, dipake hari2 enak, macet2 an hayuk, langsam normal. ky motor std ajah bawaanny.
udah ga jamany skrg motor mau kenceng tp ga enak dipake harian
hahaha iye tuh, ampe dicolek baru sadar, tapi mantap dia setingnya pas baru naik tes run sblum seting masih ga pas dimana2, masih 43 hp.. seting tes naik 45 , naik lgi 48 trus 51 , lanjut 55 , finalnya ktemu di 58. 15 hp cm dari setingan aja.
slangkangan berasa aga tmbah panas dikit si, FC bawa random dalkot 1:15-18 lah masih wajar2 aja kata gw mah, kan injeksi mknya bs diefisienin.
yg gw bold setuju bgt tuh bro, hheee,, klo motor si rudi msh suka nyetting sambil jalan gk ya?hhhaaa,,, kan klo mobil dia suka ngebut di tol sambil nyetting tuh,,
sip deh bro, klo ktemu di ASAF ato dmn gt ane samperin ya, sukses trs bro.. salam buat anak2 Private,,
hahah yoi banget..
hahaha dia mah takutan naik motor, lagian susah jg bawa2 laptop smbil jalan gitu, klo mobil lain crita.. padahal abis dyno sih emang bagusan di seting finishing sambil jalan , krn bisa bner2 alus sesuai kondisi jalanan n beban jalanan , itu klo mau perfect bgt tapi ywda gni aja dah mayan enak
walau dyno udah dibikin load nya semirip jalanan, tetep aja kmungkinan toleransi mleset masih ada walo dikit
boleh2 bro.. siap hehe tq tq bro
Rakryan whidita Calon Jendral
Number of posts : 31 Age : 29 Lokasi : Indramayu,jabar Points : 31 Registration date : 26.09.10
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 12/12/2010, 21:34
sip,,,bza bwat balapan tuch...
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 13/12/2010, 05:55
Rakryan whidita wrote:
sip,,,bza bwat balapan tuch...
klo balap resmi ga bisa bro .. ga ada klas nya buat saat ini , ga boleh pake force induction kayak gini
paling yg bisa n masih toleransi drag bike , d sentul smpat tnya2 panitia bisa masuk klas FFA 250 atau klo ga jg exhibisi aja
dr michael pinehas tagi Mayor Jendral
Number of posts : 356 Age : 42 Lokasi : melati tugu jak-ut Points : 287 Registration date : 22.09.08
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 13/12/2010, 07:22
bro dhetz,klo bisa diproduksi masal dong sistem karburator konversi k sistem injeksi pasti bnyk yg mau,juga paket turbonya.jdi klo sudah ada kasih kbar ya.thanks
slanro: Brigadir Jendral
Number of posts : 81 Age : 34 Lokasi : Palangkaraya-Bogor Points : 93 Registration date : 10.12.10
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 13/12/2010, 15:50
dr michael pinehas tagi wrote:
bro dhetz,klo bisa diproduksi masal dong sistem karburator konversi k sistem injeksi pasti bnyk yg mau,juga paket turbonya.jdi klo sudah ada kasih kbar ya.thanks
MAMAAA AKU MAUUUUU!!!!!Ahahahahaha
@Bro Dhetz : iya,emang yang asik kalo turbo kan denger suara siulannya pas gas lepas ya?btw itu suara nyiul gitu datengnya dari mana sih? btw bro udah tampang luarnya gitu aja,upgrade rem aja.Biar jadi sleeper.Kan asik tampang pelan lari kayak setan awkwkwkwk
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 13/12/2010, 17:53
slanro: wrote:
dr michael pinehas tagi wrote:
bro dhetz,klo bisa diproduksi masal dong sistem karburator konversi k sistem injeksi pasti bnyk yg mau,juga paket turbonya.jdi klo sudah ada kasih kbar ya.thanks
MAMAAA AKU MAUUUUU!!!!!Ahahahahaha
@Bro Dhetz : iya,emang yang asik kalo turbo kan denger suara siulannya pas gas lepas ya?btw itu suara nyiul gitu datengnya dari mana sih? btw bro udah tampang luarnya gitu aja,upgrade rem aja.Biar jadi sleeper.Kan asik tampang pelan lari kayak setan awkwkwkwk
hahaha,, lagi d godok bro , mau bikin yg lebih efisien baik cara penempatan jalur pipa dsb ny, jadi lebih mudah buat dpasang, tinggal plug n play ...
ooh suara cuiiss itu dari blow off valve (bov) , dia ngebuang tekanan udara padat di pipa intake klo throttle body dah nutup
iya bro emng rencana abis in upgrade rem ajah biar lebih pede rem nya. skrg baru slang rem doang ganti
yoi sleeper, sering kok klo lg jln kena gas2 ama ninja RR gitu.. coz suara motor gw klo jln pelan ky suara ngempos pdahal ngga,ya dsangkanya ga ada lari ny. .. dah biarin dia lewat ajah safety first
slanro: Brigadir Jendral
Number of posts : 81 Age : 34 Lokasi : Palangkaraya-Bogor Points : 93 Registration date : 10.12.10
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 13/12/2010, 23:52
dhetz wrote:
hahaha,, lagi d godok bro , mau bikin yg lebih efisien baik cara penempatan jalur pipa dsb ny, jadi lebih mudah buat dpasang, tinggal plug n play ...
ooh suara cuiiss itu dari blow off valve (bov) , dia ngebuang tekanan udara padat di pipa intake klo throttle body dah nutup
iya bro emng rencana abis in upgrade rem ajah biar lebih pede rem nya. skrg baru slang rem doang ganti
yoi sleeper, sering kok klo lg jln kena gas2 ama ninja RR gitu.. coz suara motor gw klo jln pelan ky suara ngempos pdahal ngga,ya dsangkanya ga ada lari ny. .. dah biarin dia lewat ajah safety first
wokeee,mantab lah!! cuma bisa nyampe belasan juta ya pasti?hmm..bisa diamuk bini ntar
yoi bro..emang mo pasang apa?Brembo yah?
hahaha biarin laah.jadi dapet esensi 'Ninja' sejati nih,silent but deadly
hoo yaa bener ternyata dugaan gw,itu suara dari BOV. ngomong2 soal BOV,ada video dari yutup.suara BOVnya asik banget!!Tau gak tu apaan merknya bro?Coba deh tonton
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 14/12/2010, 06:39
wadaw driftnya keren bgt tuh .. boV nya santer jg tuh suaranya, krg tau jg merk nya apaan cm yg biasa dipake merk2 macam blitz, greddy, hks, turbosmart ..n itu karakter suaranya emg bda2 sih
slanro: Brigadir Jendral
Number of posts : 81 Age : 34 Lokasi : Palangkaraya-Bogor Points : 93 Registration date : 10.12.10
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 15/12/2010, 20:21
dhetz wrote:
wadaw driftnya keren bgt tuh .. boV nya santer jg tuh suaranya, krg tau jg merk nya apaan cm yg biasa dipake merk2 macam blitz, greddy, hks, turbosmart ..n itu karakter suaranya emg bda2 sih
yoi..gila juga bisa ngedrift kayak gitu.haha iya tuh!naksir banget gw bunyi bov nya.siulannya manis banget.hahaha
ah gw juga post di thread lu yang sebelah.nyimak dari yang ini ja dah biar gak ribet
hmm..intinya ngiler deh gw!tampilan sleeper abis kaya gini lagi!apalagi yang bisa dioptimalin ya?Jangan2 tar lagi tembus 70dk neh?gilak.jadi maskot forum ini aja daah soal gigi cepet abis...kalo diganti gir rasionya gimana?udah ada blom si yang bikin buat ninin?sapa tau ntar jadi lebih smooth kan larinya
btw mr.26 sapa bro?gila amat start manteng 11.000??hahaha setdahhh
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 17/12/2010, 16:07
slanro: wrote:
dhetz wrote:
wadaw driftnya keren bgt tuh .. boV nya santer jg tuh suaranya, krg tau jg merk nya apaan cm yg biasa dipake merk2 macam blitz, greddy, hks, turbosmart ..n itu karakter suaranya emg bda2 sih
yoi..gila juga bisa ngedrift kayak gitu.haha iya tuh!naksir banget gw bunyi bov nya.siulannya manis banget.hahaha
ah gw juga post di thread lu yang sebelah.nyimak dari yang ini ja dah biar gak ribet
hmm..intinya ngiler deh gw!tampilan sleeper abis kaya gini lagi!apalagi yang bisa dioptimalin ya?Jangan2 tar lagi tembus 70dk neh?gilak.jadi maskot forum ini aja daah soal gigi cepet abis...kalo diganti gir rasionya gimana?udah ada blom si yang bikin buat ninin?sapa tau ntar jadi lebih smooth kan larinya
btw mr.26 sapa bro?gila amat start manteng 11.000??hahaha setdahhh
klo udah ada piston n stang piston forged branded macam wiseco, JE etc. yg lowcomp bisa berani naikin boost lagi bro masalahnya ni kan cm pakai piston jepang custom, stang std, makanya max 0.7 bar aja ky skrg, main aman.. coz buat harian
coz piston branded buat motor cm ada yg hi comp sih.. d bursa bnyk, yg lowcomp ga ada, klo ada up to 1.2 bar, turbo d hybrid lagi pake turbine yg lebih gedean setingkat diatas ini, tapi comppressor nya tetep. jadi tetep ga lag bnyk ... yah klo kasaran perkiraan 90-100 hp onwheel dpt bro.. with only 250cc..
tapi gw ga tau lagi deh sasisnya masih kuat ga etc etc nya .. bnyk PR nya
intinya sih mesin apa aja klo dah knalan ama yg namanya turbo klo ga kenceng mah boong
iya gir rasio ga tau deh ada ato ga, tapi paling gampng kecilin gir blkng aja.. skrg dah turun 2 mata masih tlalu cepet abis napas pendek2..
oh mr.26 haha .. ada deh tmen gw, klo gw mah manteng di 5000 aja dah takut apalgi 11rb malah koprol kebelakng ga lucu tar kpala bocor, ga deh ..
slanro: Brigadir Jendral
Number of posts : 81 Age : 34 Lokasi : Palangkaraya-Bogor Points : 93 Registration date : 10.12.10
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 19/12/2010, 11:30
dhetz wrote:
klo udah ada piston n stang piston forged branded macam wiseco, JE etc. yg lowcomp bisa berani naikin boost lagi bro masalahnya ni kan cm pakai piston jepang custom, stang std, makanya max 0.7 bar aja ky skrg, main aman.. coz buat harian
coz piston branded buat motor cm ada yg hi comp sih.. d bursa bnyk, yg lowcomp ga ada, klo ada up to 1.2 bar, turbo d hybrid lagi pake turbine yg lebih gedean setingkat diatas ini, tapi comppressor nya tetep. jadi tetep ga lag bnyk ... yah klo kasaran perkiraan 90-100 hp onwheel dpt bro.. with only 250cc..
tapi gw ga tau lagi deh sasisnya masih kuat ga etc etc nya .. bnyk PR nya
intinya sih mesin apa aja klo dah knalan ama yg namanya turbo klo ga kenceng mah boong
iya gir rasio ga tau deh ada ato ga, tapi paling gampng kecilin gir blkng aja.. skrg dah turun 2 mata masih tlalu cepet abis napas pendek2..
oh mr.26 haha .. ada deh tmen gw, klo gw mah manteng di 5000 aja dah takut apalgi 11rb malah koprol kebelakng ga lucu tar kpala bocor, ga deh ..
iya sih..gw dikit2 ngerti soal turbo.kalo makin tinggi boostnya berarti tekanan di ruang bakar makin gede,jadi kompresi di dalem situ harus makin rendah.makanya harus pake yang low-comp.gitu gak si bro? emang yang sekarang pake merk apa bro piston jepangnya?eh setau gw kalo pabrikan gitu bukannya nerima pesenan custom juga ya?walopun harganya pasti bikin mual
wah Ninja yang 250 bisa dipasangin..berarti motor2 lain benernya bisa juga ya bro?Scorpio misalnya,kan deket tuh cc nya
oya konsumsi bensin gimana bro kalo dibandingin standar?udah pernah tes turing jarak jauh belom?
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 19/12/2010, 17:26
kira kira bgitu bro, lebih tepatnya dgn kena boost , kompresi akan naik bbrp poin dr kompresi asli mesin dlm kondisi sblum kena boost
contoh aja dgn pakai kondisi motor std, kompresi mesin sbl kena boost di 11.6:1 , saat kena boost misal melonjak jadi 14-15 :1 bahkan lebih tergantung besar boost .. kaya gitu kan riskan untuk mesin, selain itu bahan bakar jg susah ..masa iya pake bensol ato toluene trus bangkrut
makanya dgn pake lowcomp, kompresi statis d turunin jadi toleransi kompresi pas boost , nah gw disini turun ampe 8:1 , jd pas boost masuk misal di 12:1 masih ok, mknya minum pertamax plus masih aman
scorpio bisa bro, enaknya si bore up dikit. karbu pakai PE28 cukup yg penting bukan karbu vakum.
vixion kita pernah bikin , di Mio bore up pun kita pernah bikin , baru di tes ama yg punya langsung njoprak haha .. blom smpet nongol dah d balikin std lagi ama yg pnya takut
konsumsi bensin masih tahap relatif normal, paling beda 1-2km lah.. lagipula kan injeksi otomatis lebih akurat , sesuai kebutuhan dia
durability ok, bolak balik jakarta - balaraja(banten) - jakarta , no overheat,no rewel, macet dalam kota ok,
Terakhir diubah oleh dhetz tanggal 12/2/2011, 05:24, total 1 kali diubah
dr michael pinehas tagi Mayor Jendral
Number of posts : 356 Age : 42 Lokasi : melati tugu jak-ut Points : 287 Registration date : 22.09.08
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 19/12/2010, 18:18
bro,klo sudah jdi injeksi&turbo yg final version&pnp kasih kbar ya.minat nih
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 20/12/2010, 11:12
siap mas bro .
Admin Admin
Number of posts : 979 Age : 46 Lokasi : BuitenZorg Town Points : 102 Registration date : 20.05.08
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 20/12/2010, 18:57
wooowww . . . bengis banget bisa 58 hp on wheel . .. congrats bro
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 21/12/2010, 11:25
Admin wrote:
wooowww . . . bengis banget bisa 58 hp on wheel . .. congrats bro
Number of posts : 81 Age : 34 Lokasi : Palangkaraya-Bogor Points : 93 Registration date : 10.12.10
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 22/12/2010, 12:47
dhetz wrote:
kira kira bgitu bro, lebih tepatnya dgn kena boost , dynamic kompresi akan naik bbrp poin dr kompresi asli mesin (statis) dlm kondisi sblum kena boost
contoh aja dgn pakai kondisi motor std, kompresi mesin sbl kena boost di 11.6:1 , saat kena boost misal melonjak jadi 14-15 :1 bahkan lebih tergantung besar boost .. kaya gitu kan riskan untuk mesin, selain itu bahan bakar jg susah ..masa iya pake bensol ato toluene trus bangkrut
makanya dgn pake lowcomp, kompresi statis d turunin jadi toleransi kompresi pas boost , nah gw disini turun ampe 8:1 , jd pas boost masuk misal di 12:1 masih ok, mknya minum pertamax plus masih aman
scorpio bisa bro, enaknya si bore up dikit. karbu pakai PE28 cukup yg penting bukan karbu vakum.
vixion kita pernah bikin , di Mio bore up pun kita pernah bikin , baru di tes ama yg punya langsung njoprak haha .. blom smpet nongol dah d balikin std lagi ama yg pnya takut
konsumsi bensin masih tahap relatif normal, paling beda 1-2km lah.. lagipula kan injeksi otomatis lebih akurat , sesuai kebutuhan dia
durability ok, bolak balik jakarta - balaraja(banten) - jakarta , no overheat,no rewel, macet dalam kota ok,
ooh..mantab jaya bro penjelasannya!!
lah yang vixion itu gimana?dapet berapa dk dia?ckckck,150cc gitu bisa juga ternyata bro?kalo vixion enak ya,kan udah injeksi gituu dari sononye? hahaha ganas banget ya kayaknya??emang bore upnya brapa cc bro?
weh weh weh,bakal banyak juga neh ntar kayaknya yang bakal pasang
Admin wrote:
wooowww . . . bengis banget bisa 58 hp on wheel . .. congrats bro
bro Taufik kapan nyusul?kan warna udah sama tuh...
dhetz Letnan Jendral
Number of posts : 1473 Age : 40 Lokasi : Pondok Indah - Bintaro Points : 1490 Registration date : 01.03.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 22/12/2010, 13:59
blum sempat di dyno yg vixion sayangnya, n boost masih di 0.3 bar ajah, coz wktu itu blum ada ecu yg kaya ninja ane skrg.. jd masih terbatas setelannya, dah kburu djual ma orgnya pindah kluar kota hehe...
iya enak udah injeksi dia, iya bisa2 aja tuh 150 cc tanpa bore up.. masih bisa masuk walopun aga tinggi mesti di 7000 an rpm gigi 1 deh klo ga salah kmrn, yg pnting hybrid turbo nya yg pas ajah.
cat-boy Calon Jendral
Number of posts : 31 Age : 42 Lokasi : jakarta selatan Points : 30 Registration date : 27.02.09
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 29/12/2010, 22:50
dhetz wrote:
kira kira bgitu bro, lebih tepatnya dgn kena boost , dynamic kompresi akan naik bbrp poin dr kompresi asli mesin (statis) dlm kondisi sblum kena boost
contoh aja dgn pakai kondisi motor std, kompresi mesin sbl kena boost di 11.6:1 , saat kena boost misal melonjak jadi 14-15 :1 bahkan lebih tergantung besar boost .. kaya gitu kan riskan untuk mesin, selain itu bahan bakar jg susah ..masa iya pake bensol ato toluene trus bangkrut
makanya dgn pake lowcomp, kompresi statis d turunin jadi toleransi kompresi pas boost , nah gw disini turun ampe 8:1 , jd pas boost masuk misal di 12:1 masih ok, mknya minum pertamax plus masih aman
scorpio bisa bro, enaknya si bore up dikit. karbu pakai PE28 cukup yg penting bukan karbu vakum.
vixion kita pernah bikin , di Mio bore up pun kita pernah bikin , baru di tes ama yg punya langsung njoprak haha .. blom smpet nongol dah d balikin std lagi ama yg pnya takut
konsumsi bensin masih tahap relatif normal, paling beda 1-2km lah.. lagipula kan injeksi otomatis lebih akurat , sesuai kebutuhan dia
durability ok, bolak balik jakarta - balaraja(banten) - jakarta , no overheat,no rewel, macet dalam kota ok,
salut bro sama hasil risetnya,jadi pengen ikutan bro.....
cuma mao nanya aja masalah kompresi,setau saya static compression ratio (SCR) itu selalu lebih tinggi dari dynamic compression ratio (DCR) karena SCR adalah volume cylinder : volume combustion chamber,dimana volume cylinder dihitung dari TDC DCR adalah volume cylinder : volume combustion chamber,dimana volume cylinder dihitung dari awal kedua valve menutup yaitu awal dari kompresi bukan dari TDC karena ada overlaping valve. satu lagi bro,bukanya DCR itu tidak pernah berubah pada saat engine running? yang berubah adalah cylinder pressure karena beberapa factor eg. rpm,inlet design,exhaust design,valve timing,throttle position etc
mohon maaf bro newbe,jadinya bingung deh antara cylinder pressure ama dinamic compression ratio mohon pencerahan bro,trims
qwerty26
Number of posts : 1 Age : 33 Points : 1 Registration date : 09.01.11
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 9/1/2011, 21:39
mantep bro modifannya!!! kalau pasang injeksinya doang brp ya harga dan kenaikan performanya? thanks
hehemampus Brigadir Jendral
Number of posts : 149 Age : 43 Points : 106 Registration date : 18.09.08
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP) 10/1/2011, 16:40
Hari ini masuk di blognya mas admin....
Satu kata SAAAADDDiiiiiiissssssss...................
Sponsored content
Subyek: Re: [PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP)
[PrivatEngineer] N250R Injection (EFI) + Turbocharger @ 58.2 HP on wheel!! (approx. 68 BHP)