| CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R | |
|
+17dana oldzero safefananto avila ShiaoLong A 603 NG Ninja Monster soulmate victorlego ucups dharpo nikonoresha Grande_Jefe elegant Petrus Tobun Sharpshooter xenta icansm2c 21 posters |
|
Pengirim | Message |
---|
elegant Brigadir Jendral
Number of posts : 90 Age : 40 Points : 96 Registration date : 25.02.11
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 9/3/2011, 13:13 | |
| brarti untuk tikungan lebih mengandalkan engine break aj ya drpd ngerem belakang maupun depan.. ane mw nanya nih bro, misal sblm belokan kita masuk gigi 4 keatas yg notabene engine breaknya kurang kerasa. boleh ga bro mindah gigi turun pas posisi kita lg nikung? selip ga ban belakangnya?
kmd ane berencana mw ganti brembo nih bro, kl ngmgin pengereman yg baik tentu pake brembo lbh baik drpd aslinya kan bro? maksud lebih baik dsini lebih pakem remnya ato gmn bro? klo lebih pakem jg bs aj makin berbahaya jg kan bro misal jalanan licin & kita hrs ngerem rada mendadak bs lsg berhenti tuh bannya... biasanya pake aslinya ngerem dgn tenaga tangan yg yg biasa d gunakan klo pake pas pake perangkat braking sistem ori sama pake brembo bs selip ya? | |
|
| |
ShiaoLong Mayor Jendral
Number of posts : 314 Age : 33 Lokasi : BSD City Points : 337 Registration date : 09.06.10
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 10/3/2011, 00:26 | |
| Sebenarnya aplikasi ABS sih bisa2 aja di Ninin kita, toh sudah ada piranti ABS aftermarket yang bisa diaplikasikan kan, mereknya lupa, yang dipasang di deket kaliper itu | |
|
| |
A 603 NG Brigadir Jendral
Number of posts : 97 Age : 39 Lokasi : Jakarta Barat Points : 99 Registration date : 18.02.10
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 11/3/2011, 14:42 | |
| - elegant wrote:
- brarti untuk tikungan lebih mengandalkan engine break aj ya drpd ngerem belakang maupun depan..
ane mw nanya nih bro, misal sblm belokan kita masuk gigi 4 keatas yg notabene engine breaknya kurang kerasa. boleh ga bro mindah gigi turun pas posisi kita lg nikung? selip ga ban belakangnya?
kmd ane berencana mw ganti brembo nih bro, kl ngmgin pengereman yg baik tentu pake brembo lbh baik drpd aslinya kan bro? maksud lebih baik dsini lebih pakem remnya ato gmn bro? klo lebih pakem jg bs aj makin berbahaya jg kan bro misal jalanan licin & kita hrs ngerem rada mendadak bs lsg berhenti tuh bannya... biasanya pake aslinya ngerem dgn tenaga tangan yg yg biasa d gunakan klo pake pas pake perangkat braking sistem ori sama pake brembo bs selip ya? Ini cuma sharing aja bro...ane juga masih nubie kok kalo soal nikung2 pada saat liat tikungan di depan, kita hrs udah prediksi kapan teken tuas rem, kapan turun gigi yang kesemuanya itu kita lakukan sebelum masuk tikungan, nah pas masuk tikungan justru kita harus nahan gas atau buka gas setengah atau seperempat yang penting buka gas, fungsinya adalah mencegah ban slip (kalo udah pede sih enaknya diurut naek gasnya biar keluar tikungannya lebih mantap.....yang ini juga ane masih belum berani bro ehehehehehehee....) Sebetulnya apabila kita dalam posisi nikung alias rebah, sangat bahaya kalo kita melakukan segala sesuatunya mendadak baik itu buka gas atau teken tuas rem.....bahayanya gini: 1. buka gas mendadak kemungkinan bikin ban belakang spinning...atau ngesot karena muter berlebih 2. injek rem belakang bikin ban belakang drifting alias ngesot juga tapi karena muternya kurang 3. teken tuas rem depan bikin posisi yg tadinya rebah jadi tegak alias gak belok, bahaya kalo disebelah ada kendaraan lain Berhubung ane pake Brembo....ane sedikit share ya.....ini sangat disarankan tapi satu paket ya bro, jangan calipernya aja (Master Rem, Brakeline/selang rem, Caliper, sama Disc Brake) jauh sangat lebih aman dibandingkan standar+nyaman juga, pengalaman ane sendiri sekarang udah jarang pake rem belakang dan sering kecepetan berhenti karena jarak pengereman jadi lebih pendek Kalo ada temen sesama ninin rider yg udah ganti full braking system coba tukeran motor aja bro sambil dibawa riding.....pasti gak pake mikir buat ganti hehehehehee | |
|
| |
elegant Brigadir Jendral
Number of posts : 90 Age : 40 Points : 96 Registration date : 25.02.11
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 12/3/2011, 03:37 | |
| Wah thank's bro jd nambah pengetahuan ttg tikungan nih.. Dlu jaman masi kuliah ane pake zx11 taun 98, klo dlu pake itu nikung rebah rasanya kek berani gtu aj bro, beda ma skr pake ninin kaya ragu & takut2 gt. Apa gara2 dlu pake mesin 1100cc jd lebih berat rasanya mungkin berasa lbh mantab d kendalikan ya d banding ninin krn agak ringan.
Btw klo ganti braking kit brembo full ky pny ente kira2 bth dana brp bro? | |
|
| |
A 603 NG Brigadir Jendral
Number of posts : 97 Age : 39 Lokasi : Jakarta Barat Points : 99 Registration date : 18.02.10
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 16/3/2011, 15:28 | |
| - elegant wrote:
- Wah thank's bro jd nambah pengetahuan ttg tikungan nih..
Dlu jaman masi kuliah ane pake zx11 taun 98, klo dlu pake itu nikung rebah rasanya kek berani gtu aj bro, beda ma skr pake ninin kaya ragu & takut2 gt. Apa gara2 dlu pake mesin 1100cc jd lebih berat rasanya mungkin berasa lbh mantab d kendalikan ya d banding ninin krn agak ringan.
Btw klo ganti braking kit brembo full ky pny ente kira2 bth dana brp bro? Kawasaki itu bikin produk sport bike ada beberapa jenis, tapi yang ane tau itu seri ZX, Z, EX, dan yg terbaru kalo gak salah Er nah seri yg paling memiliki performa tinggi atau SuperSport atau Sport TULEN itu adalah seri ZX dari segi mesin, suspensi, fairing, ban dll jadi wajar aja kalo ente dulu pake yg seri ZX11 walaupun tahun lama pasti lebih pede....karena memang sangat mumpuni secara spesifikasi............CMIIW Nah kalo Ninja yang banyak berkeliaran di jalan raya ini yg punya mesin dua silinder dan berkapasitas 250cc ini masuk kategori EX coba aja liat di STNK pasti tulisannya EX 250, nah kalo seri ini sebetulnya untuk kenyamanan alias kategori Sport-Touring bike...............CMIIW Jadi ya jelas banget beda bro kalo untuk harga full braking system yang kaya ane bro ane lupa bro soalnya belinya satu2 hehehehe lagian barangnya banyak juga, kalo kisaran sih kayanya 4-8 jt kali ya soalnya tergantung juga ente milihnya yang mana dan ane gak hafal harganya per masing2 barang, contoh untuk Caliper Brembo itu ada dua: 4 Piston 2 pin dan 4 Piston 1 Pin, belum lagi harga master Rem sangat bervariasi dari yg 1,5 jt sampe yg 6 jt juga ada......belum lagi disc brake, selang Rem, bracket dan jasa pasang utk masing2 bengkel beda2 | |
|
| |
elegant Brigadir Jendral
Number of posts : 90 Age : 40 Points : 96 Registration date : 25.02.11
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 18/3/2011, 05:09 | |
| Owh bru tw ane bro kawak tu ad seri ZX,X,sm EX.. Dlu ZX11 ane bodong sih, ga ad stnknya.. Tp bentuknya tu jelek bgt c kl menurut ane bro yg punya ane. Malah ky sport touring gt bukan tampang sport bnran. Ap lg buritannya, kl ane inget2 mala ky kapal bentuknya heheheehe
Wah lmyn banyak jg yah dana buat upgrade brake sistem, smntara ini ane blm utak atik rem c, baru ganti tabung minyak rem aja. Semoga bsk2 dpt rejeki biar bs upgrade rem. | |
|
| |
Tamu Tamu
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 23/7/2011, 18:52 | |
| Well, soal rem kayaknya semua yg baru naik ke 250cc DOHC punya pengelaman sliding ya. Dulu saya pindah dari Mega Pro ke Ninja250R, hasilnya awal2 suka sliding karena saat pake mega pro dikarenakan tenaga yg biasa2 aja jadinya ngerem cukup seenaknya, yg penting ga ngageting org lain dan yg penting jangan sampe nabrak.
Tapi emang setelah pake Ninja250R saya belajar soal cara ngerem yg baik dan benar.
BTW soal CBR250R, sejauh pengetahuan saya si yg dipake tuh C-ABS (Combined-ABS) di mana hasil yg dikeluarkan adalah untuk menyeimbangkan pengereman depan dan belakang dan juga memperpendek jarak pengereman, beda dengan ABS biasa yg cuma menyeimbangkan pengereman depan-belakang.
BTW, tolong dikoreksi kalo salah :-p |
|
| |
Tamu Tamu
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 24/7/2011, 15:57 | |
| - ShiaoLong wrote:
- Sebenarnya aplikasi ABS sih bisa2 aja di Ninin kita, toh sudah ada piranti ABS aftermarket yang bisa diaplikasikan kan, mereknya lupa, yang dipasang di deket kaliper itu
emg ente dah pake bro? |
|
| |
avila Letnan Jendral
Number of posts : 1927 Age : 32 Lokasi : jakarta-Barat Points : 2030 Registration date : 28.05.11
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 24/7/2011, 16:41 | |
| menurut ane, sliding malah lebih asik .. wkwkwkwk piisss bro .. dri dulu emang ane suka banget sama ban nge slide .. hehe | |
|
| |
safefananto Letnan Jendral
Number of posts : 1361 Age : 32 Lokasi : Solo "the spirit of java" Points : 1321 Registration date : 14.04.11
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 24/7/2011, 20:32 | |
| - icansm2c wrote:
- Saya pernah punya pengalaman yang berharga dimana pengereman sangat penting, saya hampir terpelanting saat naik ninja 250R saat belok dengan kec. 80kpj, dan karena tidak hafal jalan, tiba2 jalan menikung cukup tajam, saya rem cukup keras dan alhasil ban belakang ngesot, dan saya kemudian secara reflek melepas rem belakang dan mengerem penuh dengan rem depan dan keadaan motor tidak imbang.
Alhamdulillah saya masih selamat berhenti sangat tipis di tepi jalan dimana terdapat jurang setinggi 4 meter.
Kejadian terjadi di tawangmangu 2 bulan yang lalu pukul 23.00.
Mungkin klo dilihat dari sisi fitur, terpaut cukup besar, 6,5jt, namun bagi saya yang pernah mengalami hal seperti itu dan kurang mahir dalam masalah pengereman (biasanya kalau panik, orang akan lupa dengan teknik2 yang ada), menurut saya cukup worthed. Kalau ada apa2 dan jatuh, biaya rehabilitasi bisa lebih dari 6,5jt bro.
Sekedar saran dari saya. mantap sesama orang solo nie.... kalo nurut gua lebih enakan ga pake cbs | |
|
| |
Tamu Tamu
| |
| |
dana oldzero
Number of posts : 4 Age : 35 Lokasi : Jogjakarta Points : 4 Registration date : 26.08.11
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 26/8/2011, 15:06 | |
| dsby prnah da yg jual tuh abs cbr curian cm 800rb..... psen za bs kug,ntr mreka yg cari2... hehehe ngiritttt | |
|
| |
Zenyxta KR Calon Jendral
Number of posts : 15 Age : 31 Points : 15 Registration date : 26.08.11
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 26/8/2011, 19:53 | |
| kalau menurut saya asal kita pintar2 aja gunakan engine brake sama rem depan digunakan keras tapi jangan sampai lock dan fungsi rem blakang sebagai pembantu engine brake aja sudah cukup ampuh buat mengatasi bila tiba2 di tuntut untuk melakukan pengereman mendadak asalkan kaki kita selalu siap dalam posisi menurunkan gigi..karena di daerah saya jalannya cukup ramai dan saya sudah berkali2 mengalami kejadian kendaraan yang berhenti mendadak sehingga saya di tuntut buat melakukan pengereman yang extra ...........tapi jangan lupa teriakin orang yang ngerem mendadak di depan kita hahahaha piissss | |
|
| |
Tamu Tamu
| |
| |
raditz00 Mayor Jendral
Number of posts : 345 Age : 36 Lokasi : Jakarta Selatan Points : 385 Registration date : 15.03.11
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 4/9/2011, 16:45 | |
| gw rasa nih ABS worthed banget diaplikasi di motor apa aja, soalnya kan kondisi jalanan dan sirkuit kan jauh berbeda, banyak hal unpredictable di jalan.
soalnya klo kita lagi panik, secara refleks kita pasti bakal ngebejek rem abis2an. gw jga pernah hampir jatuh gara2 pas ngebut tiba2 ada yg puter balik, ban udah geal geol depan belakang, untung motor masih bsa dikendaliin.
seandainya fiturnya jga ada di ninja....hehehe | |
|
| |
raditz00 Mayor Jendral
Number of posts : 345 Age : 36 Lokasi : Jakarta Selatan Points : 385 Registration date : 15.03.11
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 4/9/2011, 16:48 | |
| - Zenyxta KR wrote:
- kalau menurut saya asal kita pintar2 aja gunakan engine brake sama rem depan digunakan keras tapi jangan sampai lock dan fungsi rem blakang sebagai pembantu engine brake aja sudah cukup ampuh buat mengatasi bila tiba2 di tuntut untuk melakukan pengereman mendadak asalkan kaki kita selalu siap dalam posisi menurunkan gigi..karena di daerah saya jalannya cukup ramai dan saya sudah berkali2 mengalami kejadian kendaraan yang berhenti mendadak sehingga saya di tuntut buat melakukan pengereman yang extra ...........tapi jangan lupa teriakin orang yang ngerem mendadak di depan kita hahahaha piissss
kalo lagi panik semuanya buyar bro, riding skill yg udah kita pelajarin....hehehe gw rasa ABS cukup membantu, sebenernya 6,5 jta cukup worthed jika dibandingin harga fairing satu set....hehehehe apalagi klo jatoh mulu, abis berapa jta tuh | |
|
| |
redninja_82 Mayor Jendral
Number of posts : 487 Age : 41 Lokasi : cimone Tangerang Points : 534 Registration date : 09.08.11
| |
| |
Tamu Tamu
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 13/9/2011, 14:11 | |
| |
|
| |
Savio Brigadir Jendral
Number of posts : 87 Age : 39 Points : 93 Registration date : 25.08.11
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R 27/9/2011, 23:37 | |
| Setau ane pernah dibahas di salah satu blog kalo abs nggak diperlukan di motor2 sekelas 250 . Bahkan moge2 spt aprilia rsv4 dan yamaha r1 juga tidak menerapkan abs. CMIIW . Jadi kesimpulannya yang best value ya beli CBR non abs atau ninja sekalian . Sekali lagi ini hanya pendapat pribadi . Peace selalu bro | |
|
| |
Tamu Tamu
| |
| |
Sponsored content
| Subyek: Re: CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R | |
| |
|
| |
| CBR250r >> 6.5 Jeti untuk ABS? Trimakasih, gw pilih Ninja 250R | |
|