dah lama nih mau ikutan post disini
baru kesampain nih sekarang soalnya gw mau bikin dg sedikit cerita history nih kayak momond bro taufik
ok deh awal kisah motor pertama gw dimulai dg dibelikan oleh bokap motor honda karisma tahun 2003,oya sebenarnya motor ini bukan buat gw sih tp melainkan buat ustat tp karna sang ustat pergi mentau ke negri orang otomatis motornya jatuh ketangan gw hahahahaha
nah ditahun 2003 saat itu gw masih sma dan modif dijaman itu yg paling top di indonesia adalah ceper dg variasi thailand post
nah gw binggung tuh gimana cara cari uang buat modifnya secara gw cuma dikasih jajan ama bokap rp 2500/hari
setelah putar otak target gw tertuju pada kakak yg paling besar kebetulan kita sama2 suka otomotif walaupun dia
hobi modif mobil sih
dg rayuan dan rengekan kepada kakak gw akhirnya keluar jg dana talangan
dan hari itu jg gw borong tuh asesoris sampe uangnya ludes
hahahahaha
alhasil dapat part sepeti ban tipis 50-60-17 dan arm & sok berserta baut2 post
seneng banget rasanya hati gw puas melihat motor gw pada saat itu
namun kesenangan itu cuma bertahan 7 bulan , gw mengalami kecelakan karna ikut2an balapan liar(zaman2nya gw jd alay
)alhasil gw nabrak mobil sedang parkir dalam kecepatan 80km/jam,buset gw sampai terpental 5 meter ke jalan raya tp untungnya gw pakai pakaiyan safety(helm full face,jacket) jdnya badan terkilir semua dan luka lecet ringan tp tidak dg motor gw kondisinya 50% hancur bro
dari depan sampai ke tengah bodnya gak ada yg bisa diselamatin
besoknya gw cuma termenung melihat kondisi motor gw yg rinsek sambil menahan rasa sakit di badan,oya pas malam hari kecelakan gw itu bertepatan dg malam valentin rencananya sih besoknya mau katakan cinta ama si doi
tp takdir berkata lain bro beberapa hari kemudian teman gw datang menjenguk gw
sekalian bawa berita buruk bahwa cewek yg gw sukai telah jadian sama orang lain.
hahh...komplit deh penderitan gw di bulan itu
seiring berjalannya waktu gw mulai membenahi motor kebetulan sperpart standarnya masih gw simpan jd lumayan ringanin biaya perbaikan.nah setelah kejadian itu motor gw baliakin ke standar lg seperti keluaran pabrik dulu sampai pada akhir tahun 2005 gw memutuskan untuk behenti sekolah dan memilih berdagang
nah inilah titik awal hobby modif gw mulai tersalurkan karna dg bekerja otomatis gw gak dikasih uang jajan lg tp digaji ama ortu hehehe
dan inilah hasilnya bro modif motor gw dari tahun ke tahun
2006 gw mulai kembali modif lama yaitu bebek ceper
2007 gw mulai kena virus modif rancing karna sering nonton road race di kota gw
dan akhirnya di tahun 2008 gw modif total semuanya dari kaki2 sampai bodnya
thx banget kpd mas andhi Lent Automodified
dan motor ini gw namai KARISMA SKY motor yg paling gw sayangin dan insyaallah gw akan simpan sampai tua nanti
nah lanjut ke motor kedua gw yaitu ninja 250
oya ini motor sport pertama gw dan motor impian gw karna pertama lihat bentuknya pertamakali di majalah wih keren banget dah kayak moge dan gw bertekat harus punya nih motor. tanggal15-06-2008 terwujutlah impian gw sesosok motor sport hijau telah terparkir di garasi depan rumah gw lalu tampa pikir panjang gw lansung bawa keliling2 kota padahal belum ada nopolnya
asli hari itu gw merasa jd GANTENG banget deh mata orang tertuju semua pada ninin gw hahahahahaha
soalnya waktu itu baru gw doak yg make ninin.
namun apes pas dekat lampu merah ninin gw di stop ama polkis alhasil gw kena tilang deh
hari demi hari berlanjut dan otak setanya gw pun mulai keluar buat modif ni si ninin
dan mulailah gw broser2 di internet sampai ketemu FORUM NINJA 250
disana gw bertemu banyak sahabat dan share tentang ninja 250 dan disana jg gw mulai terkena virus setelah membuka tread bursa lapak wkwkwkwkwk
apalagi klo lihat ninja 250 milik bro KENICHI buset asesorisnya bikin gak bisa tidur
hahahaha
dan mulailah gw modif kecil2an seperti ganti knalpot rancing,huger,spidometer,ban,sampai upside down namun baru 2 hari siap dari benkel modif ninin gw mengalami kecelakan kecepatan 30km/jam tp kali ini bukan gw ikutan balap liar y namun dikarnakan ada orang yg mengambil jalur proboden jalan satu arah nah pas tikungan motor gw ketemu tuh ama motor orang lansung deh ciuman
alhasil kedua motor jatuh dan gw guling2ngan di jalan.setelah itu gw lansung berdiri lihat kondisi motor gw aahh...hati gw lansung lemes liaht fering kiri & kanan pecah dan upside down gw bocor padahal gw baru menikmati hasil modif gw
tp mau gimana lg nasi sudah jd bubur bro gw cuma pasrah deh
walaupun dapat ganti rugi 1 jt dari orang yg salah td
beberapa hari berikutnya gw mulai share2 ke teman di forum tempat modif ninin di jakarta dan hasilnya gw memilih budi jatayu dan setelah menunggu 4 bulan inilah hasilnya bro
dan ninin ini gw pake sampai tahun 2009
nah lanjut ke motor ketiga gw yamaha r6 2003
dan ini motor moge pertama gw bro.sebenarnya gw sayang banget buat jual ninin karna modifnya dah lumayan banyak tp ini berawal adanya yg make suzuki bandit di kota gw dan jujur gw panas karna pas tes kecepatan ninin gw kalah jauh tes di jalan lurus,berawal dari itu gw mulai berpikir klo modif yg gw lakuin membuat ninin tampang menjadi moge menjadi tidak berarti dan karna itulah gw melego ninin dan mengantinya dg sesosok moge 600 cc yamaha r6 2003
awal sampai di rumah gw tangan gw dah gak sabar buat bejek gasnya apalagi dipikiran gw cuma mau nantang tuh suzuki bandit yg sempat manas2in gw waktu make si ninin.namun belum sempat balas dendam ehh..si bandit ketangkap ama polkis karna motornya bodong
3 bulan berlalu saat itu pas malam minggu dan waktu itu gw jg lg boncenagan ama cewek tiba2 r6 gw mogok,buset asli malu banget dorong tuh motor sampai teman gw datang buat bantu derek tu motor
sampai di rumah gw binggung mau perbaiki dimana nih motor klo bengkel disini pasti binggung nih lihat mesinnya,dan akhirnya motor terpaksa gw kirim balik ke jakarta,setelah di cek bengkel jakarta tenyata klep ama pistonya bermasalah dan pas saat gw lg di bengkel ada teman yg bilang bahwa motor r6 gw ini dulunya ex motor balap sentul,melayang deh uang gw 10 jt buat total perbaikan r6
atas saran teman gw maka nih moto gw jual rugi dan kebetulan ada jg yg mau TT dg motor gw maka tampa pikir panjang gw lansung deal aj
dari semua motor yg gw beli cuma r6 ini yg paling sebentar gw pake
bayangin dari 2009 sampai 2010 cuma 3 bulan gw nikmati raungan mesinya
dan inilah motor ke empat gw yamaha r1 2004
gw belinya akhir 2010,jujur gw sempat troma jg nih mau make moge lg soalnya takut kayak dulu lg mesinya,namun teman gw yg jual nih motor beri garansi klo ada apa2 dia yg tangung jawab(thx banget ya bro denis^^)
nah awal gw coba ni motor gw pikir sama aj dg bawa r6 ,tp ternyata berbeda bro,asli susah banget bagi gw awalnya bawa nih motor, masalah utama yg gw hadapi pas mau nikung ,susahnya minta ampun deh hadlingnya beda ama r6 atau ninja 250 ,namun untung ada teman2 disini yg bantu gw cara bawa moge yg bener kebetulan mereka telah lebih dulu naik kelas seperti bro victorlego,bro asdi marco17,bro aries,dan bro danny silhouette thx banget y suhu2
dan gak terasa sekarang gw dah make sibiru ampir 1,5 tahun
so ini history gw bagaimana dg history lo bro
hehehehehe